Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BRI dengan Mudah

Cara mengaktifkan mobile banking BRI banyak ditanyakan oleh warganet terutama bagi pengguna rekening BRI baru. Dengan mengaktifkan mobile banking BRI berbagai transaksi mudah kita lakukan tanpa harus repot datang ke mesin ATM.

Layanan mobile banking BRI sendiri merupakan sebuah produk layanan berbasis aplikasi yang bisa digunakan oleh nasabah BRI untuk berbagai aktivitas finansial. Dalam aplikasi ini nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer uang, pembayaran BPJS, top up gopay, pembayaran belanja online, pembayaran listrik, pembelian pulsa dan aktivitas pembayaran finansial lainnya.

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BRI

Layanan mobile banking BRI atau sering disebut BRImo (BRI Mobile) ini sangat membantu bagi para nasabah dalam melakukan berbagai macam aktivitas finansial tanpa harus datang ke ATM, selain itu banyak manfaat yang di dapatkan jika nasabah mengaktifkan layanan mobile banking BRI ini.

Bagi anda yang sedang mencari cara mengaktifkan mobile banking BRI, berikut kami berikan ulasan lengkapnya untuk anda.

Baca juga Cara Daftar Bantuan UMKM Pemerintah Pencairan Melalui Bank BRI

 

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BRI

Terdapat beberapa cara untuk mengaktifkan mobile banking BRI diantaranya adalah melalui ponsel anda dan kedua adalah dengan datang langsung ke kantor BRI terdekat di lokasi anda. Berikut adalah uarian dari masing-masing cara mengaktifkan mobile banking BRI tersebut.

1# Melalui Ponsel Secara Langsung

Cara mengaktifkan mobile banking BRI pertama yang bisa anda lakukan adalah mengaktifkan sendiri melalui ponsel yang anda miliki. Tahapan cara ini cukup panjang dan anda harus mempersiapkan KTP elektronik beserta kartu ATM BRI yang anda miliki.

Untuk lebih lengkapnya beriktu adalah tahapan proses pengaktifan mobile banking BRI melalui ponsel yang anda miliki.

  1. Unduh aplikasi BRImo di google play store atau app store pada ponsel yang anda miliki.
  2. Lakukan instalasi aplikasi jika sudah selesai di unduh.
  3. Buka aplikasi BRImo dan pilih menu Belum Punya Akun.
  4. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Daftar BRImo -> Buat Akun BRImo.
  5. Aplikasi akan menampilkan persyaratan dan cara daftar yang harus anda pahami.
  6. Lakukan foto KTP elektronik yang anda miliki sesuai dengan arahan aplikasi.
  7. Selanjutnya isikan data NIK, nama dan lainnya sesuai persis dengan informasi yang terta di KTP elektronik anda.
  8. Isi nama ibu kandung anda.
  9. Langkah selanjutnya adalah anda perlu melakukan pengisian 16 digit nomor kartu ATM yang anda miliki. Nomor tercantum pada sisi kartu. Isikan nomor kartu , tanggal kedaluwarsa kartu beserta kode keamanan.
  10. Masukan data informasi kontak berupa email dan nomor hp yang masih aktif.
  11. Selanjutnya anda akan menerima SMS verifikasi yang harus anda klik melalui ponsel anda selanjutnya masukan pula kode OTP yang dikirim melalui email yang anda miliki.
  12. Langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan perekaman video pribadi sesuai dengan arahan aplikasi dan melakukan foto selfi dengan memegang KTP elektronik yang anda miliki.
  13. Jika langkah diatas sudah selesai selanjutnya buat tanda tangan digital pada form yang di sediakan pada aplikasi BRImo.
  14. Tunggu hingga sistem melakukan verifikasi tanda tangan yang anda buat, jika semua sudah selesai klik tombol lanjut.
  15. Anda akan menerima 6 kode digit verifikasi melalui SMS dan langkah selanjutnya adalah membuat user dan ID BRImo kemudian klik Lanjutkan.
  16. Proses pembuatan akun BRImo selesai selanjutnya anda tinggal melakukan login aplikasi menggunakan user dan password yang anda buat sebelumnya.

Baca juga Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan Cara Pengajuannya

 

Aktivasi Akun BRImo

Cara mengaktifkan mobile banking BRI selanjutnya adalah anda harus melakukan aktivasi akun BRImo dengan membuat pin untuk melakukan segala aktivitas transaksi menggunakan aplikasi. Berikut adalah cara aktivasi akun BRImo yang sudah anda buat tadi.

  1. Buka aplikasi BRImo dengan memilih menu Punya Akun kemudian masukan user ID dan password yang anda buat tadi.
  2. Sistem akan mengirimkan link aktivasi melalui SMS dan tunggu hingga beberapa saat.
  3. Jika sudah mendapat link aktivasi melalui SMS anda akan di minta untuk membuat 6 digit pin transaksi dengan aplikasi BRImo.
  4. Jika pin sudah anda buat maka aplikasi bisa anda gunakan sepenuhnya.
  5. Selesai.

Bagaimana mudah bukan cara mengaktifkan mobile banking BRI melalui ponsel ini ? anda harus membacanya secara seksama urutan langkah sambil mempraktekannya secara langsung.

Baca juga Biaya Balik Nama Mobil dan Cara Balik Nama Mobil

 

2# Mengaktifkan Mobile Banking BRI di Kantor Bank BRI

Cara mengaktifkan mobile banking BRI kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan datang langsung ke kantor bank BRI cabang terdekat. Dengan langsung datang ke kantor BRI anda akan di pandu secara langsung jika anda memang benar-benar gaptek sehingga akan mempermudah anda dalam mengaktifkan mobile banking BRI.

Anda tinggal datang ke kantor BRI dengan menanyakan langsung ke petugas satpam untuk meminta pada layanan customer service. Setelah mendapat nomor antrian selanjutnya nanti anda akan di panggil sesuai dengan nomor antrean untuk kemudian di pandu secara langsung oleh petugas cutomer service BRI.

 

Penutup

Demikian adalah ulasan kampustekno yang bisa kami berikan mengenai bagaimana cara mengaktifkan mobile banking BRI yang bisa anda lakukan. Dengan mengikuti langkah yang kami ulas diatas akan membantu anda membuat akun BRImo untuk kemudahan berbagai macam aktivitas layanan yang diberikan oleh bank BRI.

Baca juga Affiliate Shopee Cara Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

Dengan menggunakan BRImo anda dapat mengecek saldo rekening BRI yang anda miliki setiap saat tanpa repot harus melalui mesin ATM. Semoga artikel yang kami ulas diatas bermanfaat buat anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mobile Banking BRI dengan Mudah"