Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Nomor Rekening BRI dengan Mudah Disini

Cek nomor rekening BRI dibutuhkan saat kita memerlukan untuk berbagai aktivitas transfer uang dari orang lain ke rekening BRI yang kita miliki. Bagi anda nasabah Bank BRI tentu adakalanya lupa dan tidak hafal mengeai nomor rekening BRI yang anda miliki.

Selain itu terkadang buku tabungan yang kita miliki juga lupa menaruhnya dimana, hal ini yang kadang membuat kita panik ketika dibutuhkan nomor rekening BRI untuk tranfer uang dalam waktu yang sesegera mungkin. Oleh karena ini dibutuhkan cara cepat bagaimana cek nomor rekening BRI untuk berbagai aktivitas transfer uang.

Seperti yang telah kita ketahui bersama Bank BRI merupakan bank BUMN milik pemerintah yang memiliki nasabah lebih dari 130 juta. Dengan demikian Bank BRI merupakan salah satu perusahaan yang menjadi favorit masyarakat terutama kalangan bawah dan pengusaha UMKM untuk menyimpan uang mereka di Bank BRI ini.

Baca juga Cara Daftar Bantuan UMKM Pencairan Melalui Bank BRI

Selain itu Bank BRI juga memiliki banyak kantor cabang hingga ke pelosok desa sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan aktivitas simpan pinjam uang.

Bagi anda yang ingin tahu cara cek nomor rekening BRI berikut akan kami ulas beberapa caranya untuk anda. Simak ulasan kami dibawah ini.


Cara Cek Nomor Rekening Bank BRI

Ada beberapa cara untuk melakukan cek nomor rekening BRI pertama melalui aplikasi BRI Mobile dan Internet Banking BRI. Berikut adalah cara cek nomor rekening BRI yang bisa anda ikuti.

Baca juga Kartu Kredit BRI dan Cara Pengajuannya


1# Melalui Aplikasi BRI Mobile

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi BRI Mobile aplikasi ini bisa anda unduh di appstore maupun google play store. Pertama anda unduh aplikasi BRI Mobile pada ponsel yang anda miliki, setelah mengunduhnya kemudian lakukan instalasi aplikasi pada ponsel anda.

Setelah selesai anda instal, langkah selanjutnya adalah melakukan login aplikasi melalui kartu ATM yang anda miliki dengan melihat nomor kartu dan pengikuti petunjuk pendaftaran pada aplikasi tersebut. Jika pendaftaran selesai langkah selanjutnya anda tinggal masuk ke BRI Mobile melalui username dan password yang sudah anda daftarkan.

Setelah itu anda akan masuk di halaman utama dasboard BRI mobile, untuk melihat nomor rekening anda tinggal klik menu Rekening Lain seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

cek nomor rekening bri

Jika halaman terbuka anda akan melihat nomor rekening yang anda miliki beserta nama pemilik rekening serta saldo yang anda miliki. Untuk melihat info secara detail mengenai rekening BRI anda bisa langsung klik Lihat detail yang berada pada sisi kiri bawah seperti pada gambar.

cek nomor rekening bri

Detail rekening anda akan tampil beserta informasi nomor kartu yang anda miliki, anda dapat melakukan salin rekening untuk anda bagikan kepada orang lain yang ingin melakukan transfer ke rekening anda.

 

cek nomor rekening bri

2# Melalui Internet Banking BRI

Selain menggunakan aplikasi BRI Mobile anda juga bisa melakukan cek rekening melalui situs internet Banking BRI. Untuk tata cara langkahnya sangatlah mudah untuk dilakukan, anda tinggal mengunjungi situs internet banking BRI di alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/ pada browser anda.

Yang perlu anda ketahui untuk menggunakan cara ini adalah anda perlu mengaktifkan akun internet banking melalui customer service BRI di kantor cabang terdekat di lokasi anda.

Cek Nomor Rekening BRI


Setelah itu anda tinggal login melalui halaman internet banking BRI diatas. Jika sudah login akun langkah selanjutnya adalah anda tinggal melakukan cek nomor rekening BRI dengan masuk ke menu utama kemudian masuk ke bagian informasi rekening.

Anda akan di tampilkan halaman informasi rekening BRI yang anda miliki sejumlah 15 digit nomor pada halaman tersebut.

Baca juga Biaya Balik Nama Mobil dan Cara Balik Nama Mobil

 

Penutup Cek Nomor Rekening BRI

Demikian adalah ulasan kampustekno mengenai bagaimana cara pengecekan nomor rekening BRI dengan mudah. Kedua cara diatas bisa anda praktekan sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki salah satunya dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile.

Dengan aplikasi BRI Mobile selain bisa melakukan cek nomor rekening BRI anda juga bisa melakukan transfer ke sesama bank, antar bank dan melakukan aktivitas lainnya seperti pembayaran listrik, telfon, internet, pembelian pulsa, membayar belanja online di marketplace dan aktivitas pembayaran anda untuk kemudahan transaksi lainnya.

Baca juga Daftar Pinjaman Online dengan Bunga Rendah Cepat Cair

Semoga artikel yang kampustekno sampaikan ini bermanfaat buat anda untuk melakukan pengecekan nomor rekening Bank BRI.

 

 

Posting Komentar untuk "Cek Nomor Rekening BRI dengan Mudah Disini"