Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Kredit BRI dan Cara Pengajuannya

 

Kartu Kredit BRI dan Cara Pengajuannya - Kartu kredit merupakan salah satu alat transaksi non tunai untuk memudahkan segala jenis transaksi melalui metode dan skema perbankan. Bagi Anda yang memiliki aktivitas transaksi tinggi untuk memenuhi kebutuhan belanja dan lainnya kartu kredit sangat cocok sebagai penunjang alat transaksi yang Anda lakukan.

Bank BRI memiliki berbagai jenis produk kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kartu kredit BRI sendiri yang paling populer salah satunya adalah BRI easy card yang dapat membantu kebutuhan transaksi harian non tunai sesuai dengan limit yang telah ditentukan oleh Bank BRI.

 

kartu kredit BRI

Keuntungan Kartu Kredit BRI

Banyak manfaatkan yang didapatkan jika Anda memiliki kartu kredit dengan catatan penggunaan kartu kredit yang Anda miliki digunakan untuk hal positif dan tidak untuk pemborosan. Bagi Anda seorang pengusaha dengan memiliki kartu kredit tentu sangat mempermudah untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Berikut manfaat jika Anda memiliki kartu kredit.

 

Pembayaran diakhir

Manfaat untama jika Anda memiliki kartu kredit tentu adalah Anda bisa melakukan pembayaran diakhir. Ini sangat menguntungkan jika Anda tidak memiliki uang, sehingga pembayaran bisa Anda lakukan diakhir dengan skema cicilan yang sudah ditentukan oleh bank penerbit kartu kredit.

 

Keamanan dan Kenyamanan Transaksi

Transaksi yang dilakukan menggunakan kartu kredit tentu lebih aman karena Anda tidak perlu membawa banyak uang cash. Selain itu tentu transaksi lebih nyaman karena tinggal melakukan gesek kartu untuk melakukan pembayaran sehingga Anda tidak perlu melakukan perhitungan uang jika melakukan transaksi dengan jumlah uang yang banyak.

 

Sebagai Pencapaian Track Record

Dengan memiliki kartu kredit Anda akan memiliki track record keuangan dengan perbankan dengan catatan Anda disiplin dalam cicilan dan tidak memiliki catatan merah. Semakin baik nama Anda dimata perbankan khususnya bank BRI maka kemudahaan dalam pengajuan pinjaman kredit atau pembelian barang dengan cicilan akan mudah disetujui berdasarkan track record yang Anda miliki.

Tidak hanya itu bahkan kalau kita tidak ingin melakukan pengajuan pinjaman sering kali dari pihak bank menawarkan pinjaman kepada kita dengan kemudahan persyaratan dan proses persetujuan yang cepat. Hal ini tentu sangat berguna ketika kita membutuhkan uang dadakan untuk memenuhi kebutuhan dengan proses yang cepat.

 

Fasilitas harga promo, casback dan poin

Jika Anda memiliki kartu kredit tentu akan mendapatkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan, pengumpulan poin tersut nantinya bisa Anda gunakan untuk ditukarkan dengan fasilitas lainnya.

Selain poin banyak perusahaan yang memberikan casback jika Anda melakukan transaksi melalui kartu kredit yang sudah bekerjsama dengan perusahaan. Biasanya promo cashback ini didapatkan ketika pembelian tiket pesawat dan hotel.

Tidak hanya itu, berbagai produk promo dengan pembelian yang dilakukan setiap menggunakan transaksi kartu kredit juga sering diberikan oleh perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Bank yang meluncurkan kartu kredit. Berbagai fasilitas diatas merupakan salah satu keuntungan jika Anda menggunakan kartu kredit.

 

Kemudahan Transaksi Luar Negeri

Keuntungan lainnya jika Anda memiliki kartu kredit Adalah kemudahan transaksi jika Anda melakukan jual beli produk dari luar negeri. Contohnya jika Anda membeli produk online di perusahaan toko online amazon.com maka dengan memiliki kartu kredit Anda tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran secara transfer. Cukup melalui kartu kredit proses pembayaran Anda sudah bisa diterima.

 

Jenis Kartu Kredit BRI

Banyak produk kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BRI yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Berikut adalah jenis kartu kredit yang bisa Anda nikmati untuk kebutuhan Anda.

1# BRI Easy Card

Kartu kredit Easy Card merupakan salah satu produk Bank BRI yang dapat memenuhi kebutuhan belanja ringan sehari-hari. Kartu kredit ini diperuntungan bagi individu untuk kemudahan berbagai macam transaksi baik untuk melakukan belanja kebutuhan pokok atau lainnya.

Jika Ana ingin melakukan pengajuan kartu kredit Easy Card ini Anda harus memiliki penghasilan minimum Rp 3 000.000 sebagai persyaratannya. Limit awal jika Anda memiliki kartu kredit ini adalah sebesar Rp 3.000.000 sampai dengan  Rp 4.999.999.

 

kartu kredit bri

2# BRI Platinum

BRI Platinum merupakan produk kartu kredit dengan limit lebih tinggi dari produk BRI Easy card. Kartu kredit ini juga diperuntukan bagi invidu untuk kemudahan transaksi sehari-hari. Jika Anda memiliki kartu kredit ini limit yang diberikan untuk pengguna awal sekitar Rp 50.000.000 sampai dengan Rp 99.999.999 atau 100 juta.

Persyaratan pendapatan minimal jika Anda ingin memiliki kartu kredit jens kartu kredit BRI Platinum ini adalah minimal Rp 8.500.000 per bulan. Maksimal penarikan tunai dengan kartu kredit Platinum ini maksimal 60% dari sisan limit atau maksimal 10 juta/hari.

 

 kartu kredit bri

 

3# BRI JCB Platinum

Produk kartu kredit satu ini diperuntukan bagi individu sebagai transaksi kebutuhan travel dan sport untuk kalangan profesional dan pengusaha yang dikhususkan untuk destiasi wilayah asia tenggara. Dengan kartu kredit BRI JCB Platinum ini akan mempermudah berbagai transaksi saat Anda berwisata dengan lokasi wilayah asia tenggara.

Limit awal yang diberikan jika Anda memiliki kartu kredit ini sebesar Rp 15.000.000 sampai dengan Rp 49.999.999 dengan pendapatan minimal perbulan sebesar Rp 5.000.000 sebagai persyaratan pengajuan.

 

4# BRI Wonderful Indonesia

Jenis kartu kredit ini diperuntukan bagi Anda seorang traveller yang gemar menikmati keindahan alam Indonesia. Kartu rkedit ini dikeluarkan oleh Bank BRI yang bekerjasama dengan kementrian pariwisata. Limit yang diberikan jika Anda memiliki kartu kredit ini sebesar Rp 15.000.000 sampai dengan Rp 49.999.999  dengan pendapatan minimal Rp 5.000.000.

 

5# BRI World Access

Kartu kredit World Access ini merupakan kartu kredit diperuntukan bagi Anda yang sering melakukan perjalan bisnis atau traveling keluar negeri. Dengan memiliki kartu kredit  World Access ini tentu kemudahan transaksi diberbagai negara sangat Anda rasakan.

Jika Anda memiliki kartu kredit ini akan mendapat limat awal sebesar 100 juta sampai dengan 1 miliar. Sebagai persyaratan pengajuan kartu kredit World Access ini pendapatan yang Anda miliki perbulan minimal 30 juta.

 

6# BRI Touch

Kartu kredit Touch merupakan produk yang ditujukan bagi kaum milineal untuk mempermudah kebutuhan gaya hidup untuk melakukan berbagai macam belanja seperti belanja online.

Jika Anda ingin memiliki kartu kredit ini minimal pendapatan yang Anda miliki perbulan harus sebesar Rp 3.000.000 untuk bisa melakukan pengajuan. Limit yang diberikan diawal jika Anda sudah memiliki kartu kredit ini sebesar Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 149.999.999.

 

7# BRI Business Card

Kartu kredit Business Card merupakan kartu kredit yang diperuntukan untuk karyawan perusahaan / institusi yang bekerjasama dengan Bank BRI. Kartu kredit jenis ini juga dipasarkan terbatas tidak semua orang bisa memilikinya.

Limit yang diberkan jika Anda memiliki kartu kredit jenis ini sebesar Rp 5.000.000 sampai dengan 999.999.999 dengan minimal perndapatan perbulan sebesar Rp 5.000.000 untuk persyaratan pengajuan.

 

8# BRI Infinite

Kartu kredit Infinite merupakan kartu kredit yang diperuntukan untuk nasabah prioritas BRI, dengan kata lain kartu kredit ini diperuntukan bagi segmen premiun.

Syarat pengajuan kartu kredit jenis ini harus menjadi nasabah prioritas BRI dengan minimum AUM Rp 500.000.000. Limit yang diberikan jika Anda memiliki kartu BRI Infinite ini sebesar Rp 150.000.000 sampai dengan Rp 999.999.999.

 

10# Kartu Kredit BRI lainnya

Selain 8 kartu kredit diatas, Bank BRI juga memiliki produk kartu kredit lainnya yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. kartu kredit Bank BRI lainnya yang bisa Anda manfaatkan seperti BRI Touch Cardless, Traveloka PayLater Card, Kartu Emas, Kartu Kredit BTN x BRI, BRI Touch Platinum Card, Tokopedia Card dan OVO U Card.

Jenis -jenis kartu kredit diatas merupakan jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BRI dengan bekerjasama dengan perusahaan lain untuk memenuhi kebutuhan customer sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

 

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI

Untuk melakukan pengajuan kartu kredit Anda bisa langsung datang ke lokasi cabang kantor Bank BRI terdekat untuk mempertanyakan persyaratan kepada petugas. Pilih jenis kartu yang Anda inginkan  sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan.

Selain melalui kantor cabang BRI Anda juga bisa melakukan pengajuan melalui online dengan mengunjungi situs https://kartukredit.bri.co.id/apply . Isikan formuir yang sudah tersedia pada situs tersebut kemudian nanti admin akan memberikan petunjuk langkah selanjutnya untuk dilakukan pendaftaran.

Posting Komentar untuk "Kartu Kredit BRI dan Cara Pengajuannya"