Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Token Listrik dengan Mudah

Cara mengisi token listrik - Bagi anda yang baru pindah dari listrik jaringan lama dengan model listrik token (prabayar) pasti mencari tahu bagaimana cara mengisi listrik dengan model token pulsa. Maklum jika anda adalah pengguna baru listrik token ini karena memang proses pengisiannya dibutuhkan pengetahuan agar anda tidak keliru dalam mengisi pulsa.

Cara Mengisi Token Listrik

Cara mengisi token listrik yang sudah habis sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu memasukan 20 digit kode token untuk mengisi pulsa listrik yang anda miliki dirumah. 20 digit kode angka token ini nantinya dimasukkan ke dalam kWh meter yang terdapat dirumah anda.

Agar anda tidak bingung bagaimana cara melakukan pengisian listrik token ini kami akan memberikan ulasan langkah yang tepat untuk anda. Simak ulasan kami dibawah ini.

Baca juga Affiliate Shopee Cara Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

 

Informasi Token Listrik

Dalam kWH meter yang anda miliki dirumah terdapat layar yang dinamakan dengan layar PBM (Meter Prabayar). Didalam layar tersebut berisi beberapa keterangan yang tertera di dalamnya. Diantara informasi dalam layar PBM tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Jumlah energi listrik yang berisi informasi listrik / kWH yang sudah terpakai selama ini.
  2. Jumlah energi listrik secara real time atau yang terpakai saat ini.
  3. Jumlah energi listrik yang tersisa.
  4. jumlah energi listrik yang di masukan atau diinput.

Persediaan energi listrik bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki, selain itu anda juga mengisi listrik sewaktu-waktu tanpa menunggu listrik mau habis terlebih dahulu.

Selain itu jika listrik mau habis akan terdapat sinyal bunyi pemberitahuan dalam kWH meter agar anda mengetahuinya.  Dari bunyi pemberitahuan tersebut anda dapat melakukan pengisian ulang sebelum energi listrik anda habis.

Baca juga Biaya Balik Nama Mobil dan Cara Balik Nama Mobil

 

Langkah Cara Mengisi Token Listrik

Siapapun dapat melakukan cara mengisi token listrik dengan catatan orang tersebut dapat membaca angka. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah untuk melakukan pengisian token listrik.

  1. Beli pulsa listrik ke konter penjual pulsa listrik, untuk melakukan pembelian ini anda bisa membeli dari harga 20.000 rupiah.
  2. Setelah anda melakukan pembelian pulsa listrik maka anda akan medapatkan 20 kode token pulsa listrik yang anda miliki.
  3. Masukan 20 kode token tersebut kedalam meteran listrik dengan menekan angka yang terdapat di meteran listrik.
  4. Sesuaikan kode token yang anda beli dengan kode yang sudah anda inputkan di layar meteran listrik.
  5. Jika terdapat angka yang salah anda dapat menekan tombol hapus dengan simbol gambar pada kekiri (<--).
  6. Jika kode sesuai kemudian anda tekan tombol enter dengan simbol panah siku kekiri.
  7. Jika kode token sesuai akan terdapat tulisan benar atau accept dengan lampu warna hijau.
  8. Jika kode yang anda inputkan tidak sesuai maka akan terdapat pesan gagal salah atau reject sehingga anda harus mengulanginya lagi.
  9. Selesai

Bagaimana sangat mudah bukan cara mengisi token listrik diatas ? Anda harus membiasakannya agar untuk mengisi token pulsa listrik tersebut tidak grogi sehingga tidak salah dalam menginputkan angkanya.

Baca juga Cara Mulai Bisnis Online untuk Pemula

Informasi Tambahan

Untuk melakukan pembelian pulsa listrik anda dapat melakukan pembelian secara online baik melalui layanan bank online , markeplace shopee, bukalapak, tokopedia dan aplikasi dompet digital seperti gopay, ovo, dana dan lain sebagainya. Berbagai kemudahaan tersebut dapat membantu anda membeli pulsa listrik tanpa harus keluar rumah.

Demikian adalah ulasan kampustekno mengenai cara mengisi token listrik dengan mudah dan praktis, smeoga ulasan kami dapat membantu anda untuk melakukan pengisian listrik dirumah anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Token Listrik dengan Mudah"