Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja di Shopee dengan Mudah

Cara belanja di shopee - Shopee merupakan platform marketplace terbesar di Indonesia. Berbagai kebutuhan barang tersedia di aplikasi ini dengan harga yang terjangkau dan kemudahan dalam melakukan belanja. Bagi Anda yang belum pernah memakai aplikasi shopee untuk berbelanja jangan kawatir kami akan mengulas bagaimana cara belanja di shopee dengan mudah dan praktis.

Cara Belanja di Shopee

Selain memakai aplikasi shopee untuk berbelaja Anda juga bisa berjualan barang secara online melalui aplikasi ini. Banyak orang yang sukses berjualan di shopee dengan barang yang mereka miliki. Selain berjualan menggunakan barang Anda juga bisa berjualan di shopee tanpa stok barang dengan teknik tertentu.

Sebelum berbelanja di shopee tentu Anda harus melakukan download aplikasi di goole play store maupun di app store. Setelah download aplikasi kemudian install aplikasi shopee pada ponsel Anda dan lakukan pendaftaran akun. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara belanja di shopee dengan mudah dan praktis.

Langkah Cara Belanja di Shopee

1# Unduh Aplikasi Shopee

Seperti yang telah kami jelaskan cara berbelanja di shopee diatas, untuk melakukan berbelanja di shopee Anda harus mengunduh aplikasi shopee yang terdapat pada play store maupun app store pada ponsel Anda. Setelah selesai langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi aplikasi hingga selesai.

Setelah Anda selesai melakukan instalasi aplikasi shopee pada ponsel yang Anda miliki langkah selanjutnya adalah Anda harus melakukan registrasi akun. Ikuti panduan selanjutnya untuk melakukan pendaftaran akun.

Baca juga Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Tips Pemula

 

2# Lakukan Pendaftaran Akun Shopee

Untuk melakukan pendaftaran akun shopee kita akan menggunakan nomor handphone. Ada baiknya Anda menyiapkan nomor handphone terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran akun.

Setelah aplikasi shopee terinstal langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan masuk ke halaman menu Saya > pilih menu daftar yang terletak pada sisi kanan atas layar ponsel Anda.

Masukan nomor hp yang Anda miliki pada form yang disediakan setelah selesai klik tombol lanjut. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan halaman verifikasi kode captcha, masukan kode captcha sesuai dengan pada gambar yang tampil kemudian klik OK untuk melanjutkan.

Setelah itu Anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor yang Anda gunakan untuk mendaftar akun. Buka SMS yang berisi kode OTP kemudian masukan kode OTP pada aplikasi shopee kemudian klik lanjut.

Setelah itu Anda akan diarahkan untuk mengisi password shopee yang Anda miliki. Isi password yang mudah di ingat kemudian klik tombol daftar. Jika sudah selesai membuat akun maka Anda bisa untuk langsung belanja di shopee sesuai dengan barang yang Anda butuhkan.

Baca juga Cara Daftar Shopee Food Terbaru Mudah dan Gampang

 

3# Pilih Barang dan Belanja di Shopee

Cara belanja di shopee selanjutnya adalah cari barang yang ingin Anda beli dengan mengetikan nama produk di kolom pencarian sebelah atas aplikasi

Cara Belanja di Shopee

Jika barang yang Anda cari sudah ketemu kemudian klik detail produk tersebut untuk melihat deskripsi produk sesuai dengan yan Anda cari.

Cara Belanja di Shopee

Setelah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan langkah selanjutnya adalah lakukan pembelian dengan menekan tombol Beli Sekarang. Anda juga bisa memasukan ke keranjang belanja terlebih dahulu jika ingin mencari barang lainnya.

Cara Belanja di Shopee


Langkah selanjutnya adalah Anda harus mengisikan data alamat pengiriman sesuai dengan lokasi rumah Anda. Isikan alamat sesuai dengan lokasi alamat tinggal Anda untuk pengiriman barang melalui kurir.

 

4# Lakukan Pembayaran di Shopee

Langkah selanjutnya cara belanja di shopee setelah Anda memilih produk dan memasukan alamat pengiriman adalah melakukan pembayaran. Untuk proses pembayaran ini tersedia banyak cara bisa melalui dompet virtual seperti shopeepay atau transfer melalui rekening.

Untuk melakukan pembayaran Anda scroll halaman kebawah dan pilih metode pembayaran yang di inginkan. Klik menu metode pembayaran untuk melakukan pilihan jenis pembayaran yang Anda inginkan.

Cara Belanja di Shopee

Pada contoh belanja ini kami melakukan pembayaran melalui melaui transfer virtual akun bank mandiri. Setelah selesai klik tombol konfirmasi pembayaran.

Cara Belanja di Shopee

Setelah semuanya selesai selanjutnya Anda klik tombol Buat Pesanan untuk mendapatkan kode dan tata cara pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran Anda. Pada halaman pembayaran Anda akan diberi kode pembayaran pesanan melalui transfer virtual akun atau pembayaran lainnya.

Cara Belanja di Shopee

Anda tinggal mengikuti sesuai dengan instruksi yang diberikan dihalaman tersebut. Untuk melakukan pembayaran Anda bisa melalui ATM atau aplikasi mobile bank sesuai dengan yang Anda miliki.

bagaimana mudah bukan cara belanja di shopee ? Untuk Anda yang masih pemula memang terlihat rumit tapi jika Anda sudah terbiasa nantinya semua akan mudah dan lancar.

Baca juga Cara Bayar Shopee Paylater dengan Mudah

 

Penutup Cara Belanja di Shopee

Dari ulasan yang kami berikan diatas merupakan langkah sederhana cara belanja di shopee yang bisa Anda praktekan sendiri melalui ponsel yang Anda miliki. Jika Anda sudah terbiasa berbelanja di shopee Anda bisa menikmati fitur shopee paylater dimana Anda bisa berbelanja tanpa harus memiliki uang terlebih dahulu.

Dengan shopee paylater Anda bisa belanja sekarang dibayar bulan depan atau melakukan pembayaran setiap tanggal 5 dengan sistem cicilan. Tentu dengan adanya layanan tersebut membuat pelanggan shopee menjadi lebih mudah untuk berlanja.

Demikian ulasan kami mengenai artikel cara belanja di shopee dengan mudah ini semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang belum mengetahui cara belanja di shopee.

 


Posting Komentar untuk "Cara Belanja di Shopee dengan Mudah"