Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Akun Instagram Terbaru

Cara hapus akun instagram sangat dibutuhkan jika kita sudah tidak ingin lagi akun yang kita miliki aktif karena beberapa alasan. Dengan menghapus akun instagram tentu secara tidak langsgun akan memproteksi aktivitas digital kita berosial media agar data kita lebih aman dan tidak disalah gunakan orang lain.

Cara Hapus Akun Instagram Terbaru

Seperti yang telah kita ketahui bersama aplikasi instagram merupakan aplikasi sosial media berbasis berbagi foto video serta insta stori. Sehingga data diri kita berbentuk gambar dan video bisa dilihat banyak orang dengan membagikannya ke publik melalui akun instagram yang kita miliki.

Dengan memiliki akun instagram kita dapat membagikan berbagai macam foto seperti foto probadi, foto liburan, aktivitas keseharian dan lain sebagainya. Selain itu kita juga bisa memiliki followers yang bisa melakukan respon seperti like, komentar dan share foto yang kita miliki.

Baca juga Affiliate Shopee Cara Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

Perkembangan terbaru fitur instagram ini bisa membuat penggunanya untuk membagikan berbagai aktivitas keseharian melalui insta story. Fitur ini merupakan fitur video berjalan dengan durasi beberapa detik yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas keseharian dan berbisnis untuk promosi berbagai macam produk.

Bagi anda yang sedang mencari cara hapus akun instagram berikut akan kami ulas beberapa cara yang bisa anda gunakan.


Langkah Cara Hapus Akun Instagram

Ada beberapa cara untuk menghapus akun instagram diantaranya adalah melalui aplikasi instagram secara langsung dan melalui browser atau melalui laptop. Berikut adalah langkah cara hapus akun instagram yang bisa anda ikuti.


1# Hapus Akun Melalui Aplikasi Instagram

Untuk menghapus akun instagram melalui aplikasi caranya sangatlah mudah. Pertama-tama buka aplikasi instagram di ponsel anda dan lakukan login menggunakan username dan password yang anda miliki.

Selanjutnya masuk ke menu profile dengan menekan icon gambar foto profil yang berada pada posisi kanan bawah aplikasi pada layar ponsel anda.

Setelah itu cara hapus akun instagram selanjutnya anda masuk ke menu pengaturan pilih Bantuan -> Pusat Bantuan. Di halaman pusat bantuan terdapat menu Kelola Akun -> Hapus Akun Anda. Pilih menu tersebut untuk melakukan penghapusan akun yang anda miliki.

Dalam halaman tersebut terdapat artikel yang berjudul "Bagaimana Cara Hapus Akun Instagram ?" Anda pilih artikel tersebut kemudian pilih "Hapus Halaman Akun Anda".

Setelah anda mengklik tautan tersebut anda akan di minta untuk memasukan kata sandi instagram yang anda miliki. Selanjutnya pilih Hapus akun saya secara permanen. Akun instagram anda berhasil di hapus secara permanen. bagaimana cukup mudah bukan cara hapus akun instagram dengan cara ini ?

Baca juga Cara Mendapat Uang dari Tiktok

 

2# Melalui Situs Website

Cara kedua yang bisa anda lakukan adlaah melalui situs website instagram. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, anda cukup mengunjungi url link hapus instagram tersebut untuk mengunjungi halaman penghapusan akun secara permanen.

Langkah selanjutnya adalah anda perlu memasukan username dan password akun instagram yang anda miliki. Setelah anda masuk ke halaman penghapusan akun instagram pilih alasan yang di ajukan pihak instagram mengapa anda ingin menghapus akun.

Selanjutnya masukan kembali password akun instagram anda, kemudian pilih link Hapus Akun Saya Secara Permanen. Selesai, cara ini juga sama mudahnya anda tidak perlu repot harus menginstal aplikasi instagram terlebih dahulu dan cukup menggunakan browser di ponsel atau laptop anda.

Baca juga Biaya Balik Nama Mobil dan Cara Balik Nama Mobil

 

3# Hapus Akun Instagram Sementara

Jika anda tidak ingin menghapus akun instagram secara permanen anda bisa melakukan penghapusan akun instagram secara sementara. Cara ini digunakan bagi anda yang ingin suatu saat melakukan aktivitas di instagram lagi sehingga foto dan video yang anda bagikan tidak hilang secara permanen.

Caranya sangat mudah, buka aplikasi instagram pada ponsel anda kemudian masuk ke menu profile pada akun instagram yang anda miliki. Pilih menu Edit Profile kemudian pilih tautan Nonaktifkan Sementara Akun Saya.

Cara hapus akun instagram selanjutnya pihak instagram akan memberikan pertanyaan alasan menon aktifkan akun pilih salah satu sesuai dengan alasan yang anda inginkan. Masukan ulang sandi instagram yang anda miliki kemudian pilih tautan Nonaktifkan Sementara Akun Saya.

Selesai, dan akun anda akan nonaktif sementara jika ada orang yang mencari akun instagram anda tidak akan di temui jejaknya baik di instagram maupun search engine google. Untuk mengaktifkannya kembali caranya cukup mudah anda cukup melakukan login instagram seperti biasanya dengan memasukan username dan password instagram yang anda miliki maka secara otomatis akun anda aktif.

Baca juga Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Tips Pemula

Penutup

Dari ulasan kampustekno mengenai cara hapus akun instagram diatas dapat anda manfaatkan untuk anda ikuti jika anda ingin menghapus akun instagram sesuai dengan keinginnan anda. Dengan melakukan penghapusan akun anda akan mengamankan data anda baik berupa foto maupun video dari penyalah gunaan orang lain.

Sekian artikel cara hapus akun instagram yang bisa kami sampaikan semoga artikel ini bermanfaat buat anda untuk menghapus akun instagram.

 

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Akun Instagram Terbaru"