Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Iklan Produk yang Menarik untuk Promosi

Contoh Iklan Produk - Produk merupakan suatu barang atau jasa yang memiliki nilai untuk dijual sehingga dapat ditawarkan ke konsumen dalam berbagai kebutuhan, sebuah produk agar dikenali oleh masyarakat harus dilakukan strategi pemasaran yang jitu salah satunya adalah melalui iklan produk yang dilakukan.

Agar iklan produk terlihat menarik dan memikat calon konsumen tentu harus dilakukan berbagai macam riset dan racikan yang jitu agar produk yang ditawarkan diterima oleh pasar dan mampu meraih penjualan sesuai dengan target perusahaan.

Dari berbagai macam bidang perusahaan dengan strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan, tentu terdapat beberapa perusahaan yang dalam melalukan strategi marketing sangat memperhatikan kondisi psikologis konsumen sehingga produk yang di iklankan nantinya mampu mengenang di ingatan konsumen.

Pada artikel kali ini kami akan mengulas contoh iklan produk yang menarik berdasarkan strategi marketing yang diterapkan sehingga dapat memikat dan menarik perhatian konsumen, simak ulasan kami lebih lanjut mengenai contoh iklan produk yang menarik ini.

 

Contoh Iklan Produk

1# Contoh Iklan Produk Minuman Le Minerale

Contoh iklan produk pertama yang kami bahasa adalah produk air minum kemasan le minerale. Produk satu ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Awal kemunculannya produk kemasan satu ini tidak begitu dikenal, setelah dilakukan strategi marketing iklan produk diberbagai platfom media, akhirnya produk le minerale mulai dikenali.

Bersaing dengan produk minuman Aqua yang sudah ada terlebih dahulu dan sudah memiliki brand yang kuat, le minerale mampu merebut hati masyarakat dan menjadi salah satu alternatif minuman kemasan yang banyak dibeli oleh masyarakat.

Produk le minerale dikenal dengan minuman kemasan yang rasanya "ada manis manisnya" jargon ini sering muncul diberbagai iklan televisi dan internet. Sehingga menjadi perbincangan banyak masyarakat. Secara tidak langsung banyak masyarakat yang penasaran dan membeli produk le minerale ini.

Contoh Iklan Produk
 

Le Minerale Kemasan Galon

Le minerale mengeluarkan produk terbarunya dengan menawarkan kemasan galon yang lebih praktis, sehingga gebrakan ini dapat menjadi pesaing produk kompetitor. 

Contoh iklan produk le minerale ini menarik untuk diulas lebih lanjut karena menawarkan dalam kemudahan membeli air galon kemasan tanpa harus menukarkan galon kosong, tentu hal ini menjadikan gebrakan yang bagus untuk dirasakan oleh masyarakat, selain itu galon juga lebih bersih karena hanya sekali pakai.

Kemasan galon le minerale 15 liter banyak dijual diberbagai toko kelontong dan minimarket sehingga mudah didapatkan dan dijangkau masyarakat. Selain itu galon bekasnya juga bisa dimanfaatkan sebagai pot untuk menanam tanaman. Contoh iklan produk satu ini bisa sebagai solusi kebutuhan konsumen

 

2# Contoh Iklan Produk Iklan Minuman Sprite

Contoh iklan produk berkutnya adalah produk minuman sprite, minuman satu ini sudah sangat populer di Indonesia, minuman bersoda ini memiliki penggemar tersendiri dipasaran Indonesia. Dengan berbagai macam produk sprite yang dikemas dalam berbagai jenis menjadikan sprite semakin melengkapi kebutuhan minuman bagi penggemarnya.

Dalam melakukan strategi iklan produk sprite merambah kedalam strategi iklan komedi untuk menarik perhatian konsumen. berbagai produk baru sprite di iklankan dengan narasi komedi yang dibawakan komedian cak lontong. Tentu hal ini membuat orang yang melihat video iklannya akan memperhatikan secara seksama kata-kata yang dikeluarkan oleh komedian cak lontong.

 

Contoh Iklan Produk

 

Tidak hanya itu selain narasi kata-kata, video iklan yang dibuat sprite juga menampilkan unsur komedi yang disesuaikan dengan teks narasi yang dibacakan cak lontong. Sprite juga sudah memiliki jargon yang mudah diingat "Nyatanya Nyegerin" jargon ini tentu jika diucapkan secara oromatis akan menggambarkan minuman kemasan satu ini.

Untuk melihat berbagai macam iklan video yang sprite miliki Anda bisa melihatnya secara langsung di Channel Youtube Sprite.

 

3# Iklan BEJO (Bintang Tujuh Masuk Angin )

Contoh iklan produk berikutnya adalah iklan obat herbal masuk angin bejo bintang tujuh masuk angin. Produk ini sering menampilkan iklan-iklan yang unik dan lucu dalam setiap video yang dibuat. Hal ini membuat siapa saja yang menonton pertama kali akan penasaran dengan alur ikan yang ditampilkan.

Contoh Iklan Produk

 

Salah satu contohnya adalah ketika produk ini menampilkan bintang iklan dengan model mirip dengan Pak jokowi  , dengan narasi yang disampaikan pada iklan secara otomatis orang yang pertama kali menonton akan penasaran dengan apa yang disampaikan.

 

Contoh Iklan Produk

 

Selain wajah bintang iklan yang mirip, narasi kata-kata yang disampaikan dalam iklan juga lucu, sehingga dapat menjadi perbicangan masyarakat. Hal ini yang membuat produk bejo bintang tujuh masuk angin ini cepat dikenal dan mendapatkan perhatian dari konsumen untuk membelinya.

 

4# Iklan Sampo Head and Shoulder

Contoh iklan produk selanjutnya adalah iklan sampo head and shoulder yang terbaru dengan bintang iklan Joe taslim memiliki konsep yang unik untuk dibahas. Strategi iklan sampo head and shoulder yang diperankan Joe taslim memperlihatkan seolah-olah adegan iklan yang dilakukan salah berkali-kali dalam mengucapkan kata head and shoulder dalam logat bahasa inggris.

Sehingga hal ini yang menjadi ketertarikan penonton untuk melihat sampai selesai iklan tersebut, dalam iklan juga dilihatkan video iklan syuting yang seolah-olah harus di take berkali-kali karena kesalahan ucapan tersebut.

 

Contoh Iklan Produk

 

Selain itu dalam contoh iklan produk head and shoulder ini, adegan iklan juga diperlihatkan berkali-kali seolah olah dalam pembuatan iklan banyak hal yang mengganggu seperti kru yang berjalan dibelakang Joe taslim, suara telfon yang berdering saat syuting iklan dan lainnya.

Padahal targetnya adalah penonton diperlihatkan aksi dari kesalahan-kesalahan yang dibuat, untuk mengingat brand sampo head and shoulder yang di balut dengan adegan-adegan yang seolah-olah salah. Tentu strategi contoh iklan produk ini sangat unik dan brilian untuk dilakukan agar dapat menarik perhatian konsumen atau orang yang melihat iklan.

 

5# Contoh Iklan Produk AQUA

Contoh iklan produk selanjutnya adalah produk minuman kemasan aqua. Aqua merupakan perusahaan air minum kemasan yang sudah sangat lama beroperasi dan nama brandnya sudah melekat di pikiran masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan strategi marketingnya aqua melakukan inovasi periklanan yang menggunakan konsep humor untuk menarik perhatian konsumen.

Contoh Iklan Produk

Dalam melakukan konsep iklan terbarunya aqua mulai menerapkan jargon "Ada Aqua ?" . Jargon tersebut merupakan ide dari iklan yang ditampilkan, dimana kekurangan minum air putih dapat menyebabkan hilang konsentrasi. Berikut kami ilustrasikan contoh iklan produk aqua ini.

Konsep Iklan Aqua

Iklan aqua yang populer dengan konsep yang menggelitik salah satunya adalah iklan dengan konsep cerita seolah-olah digambarkan sedang ada pertemuan dilegasi kenegaraan dimana rombongan tamu yang datang adalah rombongan orang penting dari negara Jepang.

Disisi lain ada adegan para ajudan dan tim keamanan laki-laki dan perempuan sedang bercakap-capak dimana pihak ajudan perempuan menawarkan minuman aqua kepada ajuan laki-laki, namun ajudan laki-laki menolaknya.

 

Contoh Iklan Produk

 

Singkat cerita rombongan orang penting jepang masuk ke lift untuk naik kelantai gedung hotel. Pada saat bersamaan listrik mati dan lift pun berhenti dan mati, seketika orang jepang dalam lift tersebut pada panik dengan bicara berbahasa jepang sambil teriak-teriak.

Sementara adegan diluar lift karena pada tidak bisa berbahasa jepang, seorang kepala ajudan bertanya pada bawahan, "ada yang bisa ngomong jepang? ", semua ajudan pada diam lama dan lelaki yang menolak minum aqua tadi angkat tangan sambil bilang "Saya pak". Kemudian laki-laki tersebut maju kedepan pintu lift.

Sambil semua ajudan menunggu laki-laki tersebut ngomong bahasa jepang dengan orang yang didalam lift (harapan semuanya begitu).

Eh ternyata laki laki tersebut menghela nafas sambil teriak "Jepaaaaang !". Seketika semua melongo !. Efek tersebut dikarenakan laki-laki tersebut kurang konsentrasi dan kurang minum air putih. Maka timbulah jargon "Ada Aqua ?".

Secara tidak langsung contoh iklan produk aqua tersebut berhasil menarik perhatian penonton untuk melihat iklan sampai selesai sehingga secara tidak langsung juga mengedukasi harus banyak-banyak minum minuman air putih solusinya adalah aqua.

 

Ringkasan Contoh Iklan Produk

Contoh iklan produk diatas yang kami berikan merupakan cara melakukan promosi produk dengan cara-cara yang menarik dimata konsumen sehingga brand produk yang ditawarkan selalu diingat dan terjadi kenaikan penjualan produk yang di inginkan.

Sekian artikel kami dalam pembahasan contoh iklan produk kali ini semoga artikel ini berguna bagi Anda yang sedang memplejari strategi pemasaran produk.

 

Posting Komentar untuk "Contoh Iklan Produk yang Menarik untuk Promosi"