Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Uang di Shopee Mudah dan Praktis

Cara pinjam uang di shopee - Program shopee pinjam sangat bermanfaat bagi para pengguna shopee yang membutuhkan dana mendadak untuk berbagai kebutuhan. Untuk melakukan pinjaman di shopee ini dapat dilakukan dengan mudah dengan persyaratan yang tidak terlalu ribet untuk dilakukan.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana segar untuk berbagai kebutuhan program shopee pinjam ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengajuan pinjaman. Limit pinjaman yang diberikan oleh shopee untuk melakukan pinjaman ini hingga Rp 12.000.000 tentu jumah tersebut tidaklah sedikit dengan proses pencairan pinjaman yang tidak membutuhkan waktu lama.

Untuk melakukan pinjama shopee ini tentu Anda harus sudah memiliki akun shopee terlebih dahulu caranya dengan melakukan download aplikasi shopee di google play store maupaun app store. Jika Anda belum paham caranya Anda bisa mempelajari dalam artikel yang kami bahas dengan judul Cara Belanja di Shopee.

Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara pinjam uang di shopee kampustekno akan mengulas lebih lanjut dalam artikel dibawah ini.

 

Cara Pinjam Uang di Shopee

1# Aktivasi Shopee Pinjam ( SPinjam )

Langkah pertama untuk cara pinjam uang di shopee adalah Anda harus melakukan aktivasi shopee pinjam dengan mengisi formulir aktivasi dan verifikasi wajah. Tujuan aktivitasi ini tentu adalah untuk memverifikasi bahwa data pinjaman Anda memang benar-benar nyata milik Anda dan tidak disalah gunakan orang.

Kabar baiknya melakukan verifikasi shopee pinjam ini Anda akan mendapatkan bonus saldo shopepay hingga 50 ribu dengan syarat ketentuan dan jika masa program promo masih berlaku. Untuk melakukan proses aktivasi sophee pinjam pastikan Anda sudah login pada aplikasi shopee yang Anda miliki dan kemudian ikuti langkah dibawah ini.

Baca juga Pinjaman Online Bunga Rendah Pencairan Cepat

 

Masuk kemenu Saya yang terletak pada sisi kanan bawah pada aplikasi shopee yang Anda miliki, kemudian pilih menu Spinjam seperti gambar dibawah ini.

 

Cara Pinjam Uang di Shopee
Sumber gambar shopee.co.id

Kemudian Anda akan masuk kehalaman shopee pinjam dengan berbagai keterangan didalamnya. Anda bisa mempelajari program spinjam dalam halaman tersebut.

Cara Pinjam Uang di Shopee
Sumber gambar shopee.co.id


Setelah Anda selesai  mempelajari isi halaman tersebut untuk melakukan aktivasi klik tombol aktivasi akun kemudian isikan formulir aktivasi yang tersedia pada halaman tersebut. Anda perlu mengisi biodata profile ibu kandung, gaji bulanan, tingkat pendidikan Anda dan lain sebagainya.

 

2# Verifikasi Wajah

Setelah semua formulir selesai Anda isi langkah cara pinjam uang di shopee selanjutnya adalah menekan tombol kirim yang terletak pada bagian bawah layar Anda. Setelah formulir Anda kirim tahapan selanjutnya adalah Anda melakukan verifikasi wajah Anda sesuai dengan petunjuk arahan dari shopee.

 

Cara Pinjam Uang di Shopee
Sumber gambar shopee.co.id

Jika verifikasi wajah selesai Anda lakukan maka proses aktivasi shopee pinjam selesai Anda lakukan dengan mendapatkan limit kredit 9.000.000. Tahapan ini adalah langkah awal cara pinjam uang di shopee dengan melakukan aktivasi akun shopee pinjam. Tahapan selanjutnya adalah tahapan cara melakukan pinjaman di shopee, ulas penjelasan kami selanjutnya.

Baca juga Kredit Tanpa Agunan Mandiri dan Cara Pengajuannya

 

3# Melakukan Pengajuan Shopee Pinjam

Setelah Anda melakukan aktvivasi akun shopee pinjam selanjutnya adalah Anda tinggal melakukan pengajuan pinjaman shopee sesuai dengan kebutuhan uang yang Anda inginkan. Untuk melakukan pengajuan pinjaman uang caranya sangat mudah. Masuk kemenu spinjam pada akun shopee yang Anda miliki.

Tekan tombol Ajukan untuk proses pengajuan pinjaman. Anda akan dihadapkan dengan halaman formulir pengisian pinjaman yang Anda butuhkan. Masukan jumlah pinjaman yang Anda inginkan dan tentukan masa cicilan pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda.

 

Cara Pinjam Uang di Shopee
Sumber gambar shopee.co.id

Klik tombol Ajukan Sekarang untuk proses selanjutnya. Untuk proses pengajuan selanjutnya Anda harus mengisi data nama sesuai KTP, nomor rekening dan nama rekening tujuan pencairan yang Anda miliki. Jika semuanya sudah selesai diisi tekan tombol Lanjutkan.

Cara Pinjam Uang di Shopee
Sumber gambar shopee.co.id


Cara pinjam uang di shopee selanjutnya setelah Anda selesai melakukan pengisian data nomor rekening adalah Anda tinggal klik tombol Ajukan Sekarang. Pengajuan pinjaman uang di shopee akan diproses dan dana akan ditransfer kerekening Anda secara langsung.

 

4# Cara Membayar Tagihan Shopee Pinjam

Setelah Anda sukses melakukan pinjaman di aplikasi shopee Anda diwajibkan melakukan pembayaran cicilan setiap bulan sebelum tanggal 5. Untuk melakukan pembayaran cicilan shopee pinjam caranya sangat mudah dilakukan. Pertama-tama masuk ke akun shopee pinjam pada aplikasi Anda kemudian klik tombol Bayar.

Langkah cara pinjam uang di shopee selanjutnya adalah memilih metode pembayaran sesuai dengan jenis pembayaran yang ingin Anda lakukan kemudian klik tombol Bayar. Selanjutnya Anda akan diberikan langkah tata cara melakukan pembayaran cicilan shopee pinjam sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih.

Bagaimana sangat mudah bukan cara pinjam uang di shopee ? Semua bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis melalui ponsel yang Anda miliki.

Baca juga Cara Bayar Shopee Paylater dengan Mudah

 

5# Bunga Shopee Pinjam

Dalam setiap proses pinjaman uang yang Anda lakukan di aplikasi shopee pinjam terdapat ketentuan bungan pinjaman yang telah ditentukan oleh shopee setiap bulannya. Bunga yang dipatok dalam pinjaman shopee pinjam sebesar 3.95% setiap bulan.

Sebagai contoh jika Anda melakukan pinjaman sejumlah Rp 6.000.000 dalam jangkah waktu 3 bulan maka cicilan pokok yang Anda bayarkan adalah Rp 2.000.000 ditambah bunga cicilan Rp 237.000 (dari nilai 3.95%) sehingga total cicilan setiap bulan yang harus Anda bayarkan adalah Rp 2.237.000 selama masa waktu 3 bulan.

 

Penutup Cara Pinjam Uang di Shopee

Untuk melakukan pinjaman uang di shopee Anda harus disiplin dalam melakukan cicilan setiap bulannya. Jika Anda tidak bisa melakukan pembayaran atau sengaja tidak membayar cicilan bulanan shopee pinjam maka akun Anda akan terblokir dan identitas Anda akan terblacklist disemua layanan jaringan shopee.

Anda harus bisa untuk menggunakan pinjaman shopee ini dan gunakan pinjaman sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Demikian artikel kampustekno mengenai cara pinjam uang di shopee ini semoga ulasan kami bermanfaat buat Anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Pinjam Uang di Shopee Mudah dan Praktis"