Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Iklan Produk Makanan Menarik

Contoh iklan produk makanan - Dunia kuliner atau makanan merupakan salah satu pasar yang sangat menjanjikan untuk dijadikan suatu bisnis. Banyak masyarakat yang mengawali bisnis dibidang makanan ini. Selain karena faktor hobi sesorang yang ahli memasak, faktor ide-ide kreatif untuk menciptakan kuliner dengan berbagai kemasan rasa yang menarik juga yang mendorong seseorang memiliki bisnis dibidang kuliner.

Banyak kategori usaha dibidang makanan yang bisa dilakukan seperti makanan berat, makanan ringan seperti camilan, minuman ringan dan berbagai makanan lainnya yang mempunyai pasar untuk dijual.

Keuntungan berbisnis makanan bisa lebih dari 2 kali lipat dari biaya produksi makanan itu sendiri, oleh karena itu usaha makanan adalah usaha yang sangat menjanjikan yang banyak diminati orang.

Pada kartikel kali ini kami akan mengulas contoh iklan produk kuliner yang menarik untuk kitas bahas, dan bagaimana kuliner tersebut bisa tercipta sehingga memiliki segmen pasar tersendiri.

Contoh Iklan Produk Makanan

1# Iklan Makanan Teh Botol Sosro

Contok iklan produk makanan pertama adalah produk minuman teh botol sosro, produk ini sudah puluhan tahun berdiri di Indonesia oleh karena itu dalam melakukan strategi pemasaran iklan teh botol sosro selalu mengingatkan kepada konsumennya melalui iklan-iklan yang ditampilkan.

 

Contoh Iklan Produk Makanan

Dengan cara membuat jargon yang selalu diingat konsumen menjadikan teh botol sosro ini sudah menjadi bagian produk minuman yang melekat dengan masyarakat. "Apapun makanannya minumnya Teh Botol Sosro", jargon tersebut sudah sangat melekat di pikiran konsumen sehingga secara tidak langsung dapat menjaga loyalitas konsumen terhadap produk teh botol sosro ini.


2# Iklan Makanan Yakult

Contoh iklan produk makanan selanjutnya yang menarik untuk dibahas adalah produk yakult, dimana dalam melakukan iklan, minuman sehat untuk usus ini selalu mengkampanyekan untuk selalu mencintai usus bagi para konsumennya.

Contoh Iklan Produk Makanan

 

Selain harganya yang murah dengan kemasan yang sekali tengguk habis, produk susu fermentasi yakult ini juga enak dirasakan. Dengan jargon "Cintai ususmu, minum yakult setiap hari", menjadikan brand yakult kental mlekat di ingatan masyarakat Indonesia, langkah iklan yang dilakukan yakult ini patut diacungi jempol karena selain untuk produk kesehatan usus, perusahaan juga lihai dalam menjalin hubungan psikologis dengan konsumen.

 

3# Iklan Makanan Markobar

Contoh iklan produk makanan selanjutnya adalah produk makanan markobar. Markobar adalah produk martabak yang diprakasi oleh gibran atau putra dari presiden Indonesia Joko Widodo, dengan memanfaatkan momentum nama markobar menjadi banyak dibicarakan masyarakat karena banyak liputan media yang masif ini.

Contoh Iklan Produk Makanan

 

Strategi maketing yang dilakukan markobar adalah dengan menyasar para genarasi muda yang suka makan makanan camilan dengan konsep nongkrong. Selain itu produk varian rasa markobar juga menjadikan produk makanan satu ini laris dipasaran.

Selain iklan melalui sosial media, dalam melakukan strategi pemasaran markobar juga melakukan iklan melalui banner promosi diskon pada momen-momen tertentu. Sehingga ini dapat menarik konsumen baru secara tidak langsung.

 

4# Iklan Produk Makanan OREO

Siapa yang tidak kenal dengan produk OREO ,contoh iklan produk makanan ringan jenis biskuit ini sangat populer dengan anak-anak kelarihan tahun 90 han hingga sekarang. Kepopuleran produk OREO tak lepas dari strategi iklan yang dilakukan melalui jargonnya sehingga sangat melekat dan dikenang olah konsumen OREO yang dahulu anak-anak hingga sekarang dewasa.

Contoh Iklan Produk Makanan

 

"Diputar dijilat dicelupin", adalah jargon OREO yang sangat populer sampai saat ini, selain itu untuk memakan OREO sangat melekat di ingatan untuk dicelupin dengan susu berbawarna putih. Tentu strategi marketing ini sangat legendaris untuk dilakukan yang masih bertahan hingga sekarang ini.

 

5# Iklan Produk Makanan Nutrisari

Sama dengan produk OREO, nutrisari juga merupakan produk minuman kemasan saset rasa jeruk yang sangat legendaris di ingatan anak kelahiran 90 han hingga sekarang. Produk yang dipopulerkan artis cilik (pada zamannya) josua ini sangat melekat di mata konsumennya.

Contoh Iklan Produk Makanan

 

Contoh iklan produk makanan nutrisari ini merupakan iklan yang mampu membuat para konsumennya bernostalgia pada masa kanak-kanak hingga sekarang. Dengan jargon iklannya yang populer "Jeruk kok minum jeruk", yang di populerkan josua hingga dewasa sekarang menjadikan produk nutrisari tetap ada meskipun sudah puluhan tahun berdiri.

 

#6 Contoh Iklan Produk Makanan KFC

Contoh iklan produk makanan selanjutnya adalah disegmen makanan berat KFC, dalam melakukan strategi iklan yang dilakukan KFC mampu memberikan pelayanan terbaik dengan loyalitas pelanggan tingkat menengah atas. Selain itu program berbagai paket makanan yang ditawarkan KFC juga bermacam-macam yang menjadikan perusahaan makanan cepat saji satu ini masih exist di Indonesia.

 

Contoh Iklan Produk Makanan

 

Perusahaan yang memiliki jargon Jagonya Ayam ini mengutamakan pelayanan yang maksimal dalam melakukan penjualan, seperti layanan Drive Thru, Cattering, KCF Coffe dan layanan Breakfast.

Tentu dari berbagai layanan yang disajikan ini menjadi strategi iklan produk secara tidak langsung yang dilakukan oleh KFC untuk menigkatkan loyalitas pelanggannya. Selain itu KFC juga sering melakukan iklan di TV dengan berbagai produk yang mereka miliki.

 

7# Contoh Iklan Produk Makanan Mie Gacoan

Contoh iklan produk makanan satu ini merupakan makanan favorit bagi kawula muda, dalam melakukan startegi marketingnya mie gacoan melibatkan strategi digital marketing yang masive melalui iklan produk dengan menggaet influncer sosial media.

Target market mie gacoan adalah para anak muda yang menyukai konsep lokasi nyaman untuk tongkrong, sehingga terciptalah produk mie gacoan dengan berbagai variasi untuk menyesuaikan dengan konsep tongkrongan modern untuk anak muda.

Contoh Iklan Produk Makanan

 

Selain konsep  iklan yang dilakukan diatas mie gacoan juga memiliki produk mie yang memiliki pedas eskstra sehingga bisa menarik para penghobi kuliner yang menyukai pedas untuk mencicipi produk mie gacoan ini. Contoh iklan produk makanan mie gacoan ini adalah strategi iklan yang dilakukan secara tidak langsung.

Demikian adalah ulasan kami mengenai contoh iklan produk makanan yang bisa Anda jadikan referensi ide dalam melakukan strategi iklan makanan, semoga bermanfaat buat Anda.

 

Posting Komentar untuk "Contoh Iklan Produk Makanan Menarik"