Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Tips Pemula

Cara jualan di Shopee tanpa stok barang - Melakukan bisnis online sudah banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan berbisnis online kemudahan usaha dapat dilakukan karena tanpa melakukan sewa tempat. Banyak produk yang bisa dijual secara online seperti jualan baju, perlengkapan rumah, perlengkapan bayi dan lain sebagainya.

Banyak pelaku usaha bisnis online yang memanfaatkan platform marketplace seperti Shoppe, dalam marketplace ini Anda bisa menjual berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga hingga perlengkapan pakaian bayi pun tersedia didalam Shopee.

Yang sering jadi pertanyaan adalah bagaimana memulai untuk berjualan onlne ? dan bagimana cara jualan di Shopee tanpa stok barang dengan modal yang minim? Pada artikel ini kita akan mengulas tips dan teknik bagaimana memulai berjualan di Shopee tanpa melakukan stok barang yang akan kami rangkum untuk Anda. Simak ulasan kami selanjutnya.

 

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

 

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Sebenarnya jualan di Shopee tanpa stok barang sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang dan banyak yang sukses menjalaninya. Mereka berjualan dengan berbagai produk yang sangat menguntungkan seperti produk fashion, camilan, kebutuhan bayi, mainan anak, perlengkapan ikan hias hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

Untuk memulainya ada beberapa langkah yang perlu Anda ketahui dan ilmu secara mendasar untuk berjualan online di marketplace Shopee. Berikut adalah ulasan kami selengkapnya.

 

Buat Akun Shopee

Langkah pertama untuk berjualan di Shopee adalah Anda harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu, untuk mendaftar Anda bisa langsung masuk ke situs shopee.co.id dan langsung melakukan pendaftaran Akun pada situs tersebut. Jika sudah memiliki akun Shopee secara otomatis Anda akan memiliki akun seller yang bisa Anda akses pada halaman seller.shopee.co.id .

Jika Anda masih gaptek dan masih awam, Anda bisa mempelajari tutorial untuk melakukan upload produk di Shopee yang sudah tersebar tutorialnya baik di Google maupun Youtube.

 

Tentukan Produk dan Cari Supplier

Langkah selanjutnya cara jualan di Shopee tanpa stok barang adalah Anda harus menentukan produk apa yang ingin Anda jual dan mencari supplier tentang produk tersebut. Untuk mencari supplier ini Anda tidak perlu repot harus turun langsung kelapangan karena bisa Anda cari langsung di internet.

Salah contoh tempat jualan dropship dengan berbagai produk yang tersedia Anda bisa melalui platform evermos.com yang menyediakan berbagai produk rumah tangga dan fashion. Anda bisa menentukan produk dari situs tersebut untuk Anda jual di Shopee.

 

Upload Produk ke Seller Center Shopee

Setelah Anda memiliki produk yang ingin Anda jual langkah selanjutnya adalah Anda harus mengambil gambar produk dari situs supplier Anda, dan lakukan upload produk ke seller center Shopee. Beri keterangan yang menarik pada setiap produk yang Anda masukan pada halaman seller center Shopee tersebut.

Ingin jualan baju secara online ? baca juga artikel menarik kami lainnya tentang Jualan Baju Online Tips Sukses untuk Pemula .

 

Tentukan Pelanggan dan Promosi

Cara jualan di Shopee tanpa stok barang selanjutnya adalah Anda harus menentukan target market dan lakukan promosi. Untuk melakukan promosi barang Anda bisa lakukan share produk melalui akun sosial media seperti facebook. Mengapa facebook? jawabannya adalah karena situs tersebut banyak sekali penggunanya.

Jika Anda menjual keperluan bayi masuklah ke group facebook dengan komunitas ibu-ibu dan promosikan produk Anda didalam group tersebut dengan cara yang baik. Perlu di ingat Anda tidak boleh ke seringan spam produk Anda didalam group agar akun facebook Anda tidak kebanned/di blokir oleh admin group.

 

Tips Sukses Cara Berjualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Langkah diatas adalah langkah dasar yang harus Anda ketahui untuk melakukan jualan di Shopee tanpa stok barang, yang terpenting adalah Anda harus konsisten untuk melakukan riset kebutuhan pelanggan dan melakukan promosi produk. Dan berikut adalah tips sukes cara berjualan di Shopee tanpa stok barang.

  1. Lakukan riset kebutuhan barang yang paling di cari contoh, produk keperluan bayi, fashion wanita, kosmetik dan lainnya.
  2. Lakukan upload produk ke Shopee dengan deskripsi yang menarik, tentukan foto yang menarik dan menjual dengan gambar produk yang jelas.
  3. Lakukan promosi sesuai dengan market, jangan share produk fashion ke komunitas pecinta burung, karena tidak akan nyambung dan minim closing penjualan.
  4. Lakukan analisa produk mana yang sering terjual untuk dilakukan promosi secara intens.
  5. Fast respon dalam melayani konsumen meskipun konsumen hanya tanya-tanya produk dan berikan jawaban informasi produk yang memuaskan kepada konsumen.

Langkah diatas adalah tips sukses cara jualan di Shopee tanpa stok barang. tentu masih banyak hal lainnya secara teknis yang harus Anda pelajari lebih dalam mengenaik teknik jualan, promosi dan riset produk. Semoga bermanfaat buat Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Tips Pemula"