Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Shopee Food Terbaru Mudah dan Gampang

Cara daftar shopee food - Apakah memiliki usaha kuliner yang ingin produknya dikenal lebih luas. Jika iya jawabannya adalah dengan mendaftarkannya ke shopee food. Dengan bekerjasama dengan shopee food bisnis Anda akan lebih dikenal melalui produk-produk kuliner yang Anda miliki.

Cara daftar shopee food juga sangat mudah untuk Anda ikuti yang terpenting Anda harus mempersiapkan persyaratannya sebelum melakukan pendaftaran.

Sebagai informasi bagi Anda shopee food adalah jenis jasa shopee terbaru yang memiliki program kerjasama dengan para pengusaha kuliner sehingga produk yang mereka miliki dapat ditampikan di aplikasi shopee dan dapat diorder oleh para pelanggan shopee food. Gimana Anda tertarik untuk mencobanya ?

Mengenai cara daftar shopee food kami akan mengulasnya dalam artikel in lebih lanjut agar Anda lebih paham tata cara dan langkah pendaftarannya.

 

Syarat Daftar Shopee Food

Sebelum Anda mendaftar sebagai merchant shopee food ada beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi sebagai berkas informasi yang nantinya akan di verifikasi oleh pihak shopee. Untuk melakukan pendaftaran shopee food terdiri 2 jenis mitra yaitu perorangan dan perusahaan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah persyaratan yang harus lengkapi untuk mendaftar shopee food.

Baca juga Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Tips Pemula.

Syarat pendaftaran mitra shopee food untuk perorangan

  1. KTP / KITAS
  2. NPWPD
  3. Foto buku tabungan

Syarat pendaftaran mitra shopee food untuk perusahaan

  1. KTP/KITAS
  2. SIUP/TDUP
  3. NPWP
  4. TDP/NIB
  5. Surat keterangan domisili jika berlokasi di luar Jakarta
  6. Akta pendirian
  7. NPWPD
  8. Foto buku tabungan

Dari beberapa persyaratan diatas wajib Anda persiapkan sesuai dengan jenis mitra shopee food yang Anda miliki yaitu sebagai mitra shopee food perorangan atau mitra shopee food perusahaan. Selai persyaratan diatas shopee food juga meminta foto 5 produk makanan terpopuler yang Anda miliki untuk nantinya ditampilkan di aplikasi sebagai media promosi.

 

Langkah Cara Daftar Shopee Food

Tahapan selanjutnya cara daftar shopee food  adalah melakukan pendaftaran akun melalui formulir secara online. Untuk melakukan pendaftaran Anda harus mengisi bebera formulir yang disediakan oleh shopee. Adapun langkah pendaftarannya adalah sebagai berikut ini.

Baca juga Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Ide dan Tips Usahanya.

 

1# Mengisi Formulir Pendaftaran Shopee Food

Tahapan pertama Anda harus melakukan pengisian formulir shopee food melalui link formulir pendaftaran shopee food tersebut. Jika sudah Anda buka akan tampil halaman formulir shopee food yang wajib Anda isi didalamnya. Sebelum melakukan pengisian formulir ada baiknya Anda mempelajari isi formulir tersbut terlebih dahulu.

 

Cara Daftar Shopee Food

Ukuti langkah pendaftaran pada halaman tersebut dan pastikan lokasi merchant yang ingin Anda daftarkan sudah masuk dalam area layanan shopee food. untuk melihat area merchant yang sudah terlayani shopee food Anda bisa melihatnya pada list area disini.

 

2# Mengisi Formulir Informasi Merchan Shopee Food

Cara daftar shopee food selanjutnya adalah lakukan pengisian formulir biodata merchant yang ingin Anda daftarkan dalam formulir tersebut terdapat pilihan jenis pendaftaran penambahan outlet dan penambahan layanan shopee food. isikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Daftar Shopee Food


Satelah itu isikan semua formulir dari nama alamat email nama pemilik dan nomor telfon yang daftarkan sesuai dengan merchant shopee food yang Anda daftarkan pada halaman tersebut.

 

3# Mengisi Formulir registrasi Merchant Shopee Food

Setelah proses diatas selesai langkah cara daftar shopee food selanjutnya adalah Anda harus mengisi formulir registrasi merchant shopee food. Untuk mengisinya Anda harus mendownload formulir terlebih dahulu pada halaman pengisian formulir registrasi atau download melalui link disini . Untuk selanjutnya Anda foto dan di upload kembali pada halaman tersebut.

Jika Anda bingung untuk mengisi formulir registrasi shopee memberikan panduan dengan mengikuti langkah pada link disini.

 

Cara Daftar Shopee Food

Selain itu Anda juga harus melengkapi formulir Surat Perjanjian Kerja Sama yang bisa Anda donwload disini dan Lembar Informasi Merchant yang bisa Anda download disini . Keduanya nanti Anda isi kemudian di upload pada halaman pendaftaran tersebut.

Setelah semuanya sudah Anda lakukan langkah selanjutnya adalah Anda mengupload semuanya pada formulir pendaftaran tersebut untuk kemudian nanti akan tersimpan kedatabase sistem shopee food.

 

4# Upload Foto Menu

Langkah selanjutnya untuk cara daftar shopee food adalah melakukan upload foro menu makanan yang Anda miliki untuk upload foto ini Anda harus memiliki 5 produk terbaik untuk dikirim sebegai pendaftaran shopee food. Pastikan format foto adalah JPEG/PNG/JPG dengan ukuran maksimal 25 MB.

Cara Daftar Shopee Food

Selain itu penamaan foto juga harus Anda sesuaikan dengan tampilan foto agar terbaca jelas di sistem shopee food. Untuk kebijakan panduan shopee food ini Anda bisa melihat secara langsung aturan yang di berikan shopee tentang tata cara upload foto menu pada link disini.

5# Upload Foto Merchant

cara daftar shopee food selanjutnya adalah Anda harus upload foto merchant yang Anda miliki. Jumlah foto maksimal yang di upload 5 buah dengan format JPEG/JPG/PNG atau PDF. Dalam melakukan upload foto merchant ini harus diambil dari sisi depan (tampak depan) dan usahakan foto terlihat dengan jelas tanpa terpotong.

Cara Daftar Shopee Food


Untuk ukuran fotonya sendiri juga maksimal 25 MB dengan hasil foto yang tanpa editing dan diambil dengan hasil foto yang jernih dan jelas. Dalam halaman pendaftaran shopee food juga terdapat contoh foto merchant yang bisa Anda tiru sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Daftar Shopee Food

Jika semuanya sudah selesai langkah selanjutnya adalah Anda melakukan persetujuan syarat dan ketentuan dari shopee food sebagai bentu persetujuan. Centang tombol persetujuan shopee food kemudian tekan tombol kirim untuk pemproses pendaftaran Anda.

Baca Juga Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Ini Layak di Coba !

 

Penutup Cara Daftar Shopee Food

Anda harus menunggu persetujuan untuk verifikasi dokumen yang Anda kirimkan tersebut. Proses ini membutuhkan waktu hingga 20 hari kerja dan jika dokumen Anda disetujui akan ada langkah selanjutnya untuk mengikuti langkah panduan yang akan diberikan shopee food untuk melakukan verifikasi akhir.

Demikian adalah panduan cara daftar shopee food dari kampustekno yang bisa Anda ikuti. Semoga panduan cara daftar shopee food ini dapat bermanfaat sebagai informasi untuk Anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Shopee Food Terbaru Mudah dan Gampang"