Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Mengapa Bisnis Online Menjanjikan di Masa Depan

Internet di era 90 an memang belum begitu menjamur seperti sekarang ini. Waktu itu internet merupakan barang mewah yang sulit dijangkau orang awam seperti saya.  Namun saat ini anak-anak SD pun sudah akrab dengan teknologi ini. Maklum, saat ini ketersediaan jaringan internet sudah merambah sampai ke pelosok-pelosok.

Kalau kita kaji secara awam, perkembangan internet dalam 5 tahun terakhir ini memang sangat pesat. Ini pertanda banyak orang yang sangat membutuhkan, sering mencari informasi di sini. Dengan banyaknya orang yang sering cari informasi, maka peluang di bisnis ini sangat bagus.

7 Alasan Mengapa Bisnis Online Menjanjikan di Masa Depan

Memang ada sebagian yang belum percaya, bahwa internet bisa dijadikan ladang bisnis. Ini terkait banyaknya penipuan-penipuan yang banyak terjadi. Anda boleh berpendapat demikian. Namun tidak semuanya benar.

Dari Sekian banyak, mungkin hanya nol koma nol nol sekian yang seperti itu. Lalu apa saja bisnis yang bisa kita lakukan diinternet? Nah, benarkah bisnis internet atau bisnis online ini sangat menjanjikan? Mari kita telusuri sama-sama.

Baca juga Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Tips Pemula

Alasan Mengapa Bisnis Online Menjanjikan

1# Pasar

Ketersediaan jaringan internet yang menjangkau di seluruh pelosok, maka makin banyak pengguna internet dari waktu ke waktu, sehingga membuka lebar pasar di internet.

2# Jangkauan Pasar Sangat Luas

Dibanding bisnis offline, jangkauan bisnis online lebih mudah, karena kita tidak perlu mendatangi satu-satu calon pembeli. Cukup duduk di depan komputer, tinggal mengirim email penawaran ke calon pembeli sebanyak yang kita mau dengan sekali kirim, dimanapun berada.

3# Kemudahan Berpromosi

Unyuk melakukan bisnis secara online promosi dapat dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan sosial media dan media internet lainnya serti marketplace.

4# Software (perangkat lunak) sangat mendukung

Perangkat lunak toko online makin mudah di dapat, baik itu yang gratis maupun berbayar, sehingga bagi yang tidak memahami sekalipun tentang scrib bahasa pemrograman mudah untuk mendapatkan dan menggunakannya.

5# Banyak Ragam yang bisa dijual di internet.

Disamping barang-barang yang dijual di offline, kita juga bisa menjual jenis barang yang bersifat elektronik seperti ebook dan software yang proses produksinya tidak memerlukan banyak biaya. Selain itu juga tidak memerplukan lokasi yang luas untuk bisnis online ini Yang diperlukan cuma membuat sebuah web blog atau toko online utuk menggambarkan jenis barang yang dijual.

6# Bisa menjual tanpa punya produk sendiri

System affiliasi memudahkan kita untuk bisnis di internet bagi anda yang belum mempunyai produk. Cukup sebagai member salah satu program affiliasi, kita bisa mendapatkan keuntungan hingga 50%.

Baca juga Affiliate Shopee Cara Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

7# Kemudahan transaksi

Calon pembeli tidak perlu mendatangi tempat penjualan barang, tetapi cukup melakukan transaksi dimanapun dia berada, kemudain mentransfer sejumlah uang ke rekening pengelola.

Demikian adalah ulasan kampustekno mengapa bisnis online sangat menjanjikan untuk dilakukan. Selain itu melalui bisnis online juga kita bisa mendapatkan uang tambahan untuk biaya keeharian.

Posting Komentar untuk "7 Alasan Mengapa Bisnis Online Menjanjikan di Masa Depan"