Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis jenis Pemasaran Online Digital Marketing

Jenis jenis pemasaran online - Pemasaran online merupakan salah satu strategi marketing di era teknologi yang sudah berkembang dengan pesat ini. Melalui pemasaran online strategi marketing lebih mudah dilakukan tanpa terbatas ruang dan waktu dan dapat dilakukan kapan saja.

Berbeda dengan startegi pemasaran secara langsung, pemasaran online dapat dilakukan dalam satu waktu dengan menjangkau calon customer dengan jumlah ribuan bahkan jutaan. Selain itu melakukan pemasaran online juga lebih mudah dalam menganalisa kebutuhan pelanggan melaui data perilaku kesukaan pelanggan berdasarkan akivitas online mereka.

Banyak sekali jenis pemasaran online yang bisa perusahaan lakukan untuk meningkatkan produktivitas penjualan produk atau jasa yang dimiliki. Melalui internet semua kemudahan dalam melakukan strategi promosi dapat dilakukan, tentu untuk meraih semua itu dibutuhkan ahli strategi pemasaran yang dapat membantu dalam menerapkan pemasaran melalui internet.

 

Jenis jenis Pemasaran Online

Manfaat Pemasaran Online

Melakukan strategi pemasaran melalui media online diera modern ini merupakan sebuah kewajiban untuk dilakukan karena dengan metode ini dapat menjangkau kepasar yang lebih luas yang tidak bisa dijangkau seara langsung. Banyak yang didapatkan jika sebuah perusahaan sudah melakukan strategi pemasaran secara online.

Manfaat yang utama tentu akan menghemat biaya dan waktu, jika biasanya pemasaran secara langsung dilakukan door to door dengan mendatangi calon konsumen secara langsung, dengan pemasaran online hal tersebut tidak perlu dilakukan sehingga sangat menghemat biaya dan waktu. Dampak lainnya adalah penjualan meningkat karena pemasaran yang dilakukan lebih tertarget melalui pola aktivitas perilaku konsumen.

 

Jenis jenis pemasaran Online

Banyak jenis yang bisa digunakan sebuah perusahaan untuk melakukan pemasaran melalui media online, berikut adalah beberapa media atau cara dalam melakukan pemasaran secara online.

 

1# Jenis jenis pemasaran online - sosial media

Sosial media merupakan platform tempat berkumpulnya masyarakat didunia maya, melalui berbagai platform ini berjuta pengguna melakukan aktivitas yang terekam menggunakan ponsel yang mereka miliki. Contoh platform media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk melalukan strategi pemasaran digital marketing adalah seperti facebook, instagram, twitter, tiktok dan lainnya.

Dengan memanfaatkan sosial media Anda dapat melakukan promosi berbayar yang disediakan oleh masing-masing platform. Dengan demikian sistem yang akan bekerja sesuai dengan algoritma yang dimiliki sebuah platform untuk menawarkan produk atau jasa yang perusahaan miliki.

 

2# Pemasaran melalui media website

Website merupakan salah satu cara untuk melakukan pemasaran melui dunia digital, dengan memiliki sebuah website produk atau jasa sebuah perusahaan akan lebih mudah dipromosikan. Biasanya sebuah website dipadukan dengan berbagai platform seperti SEO dan platform media sosial untuk melakukan sebar alamat website.

Website yang umum digunakan untuk melakukan pemasaran seperti website company profile yang sudah kami ulas dalam artikel Website company profile untuk strategi marketing. Dengan website company profile akan mudah dalam mempromosikan sebuah perusahaan mengenai produk atau jasa yang dijual.

 

3# Jenis jenis pemasaran online - email marketing

Email marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat populer diawal munculnya teknologi internet. Dari jenis-jenis pemasaran online lainnya email marketing merupakan strategi pemasaran online yang paling tua yang dilakukan banyak perusahaan.

Untuk melakukan strategi pemasaran menggunakan email marketing perusahaan harus memiliki ribuan database email yang dituju untuk menawarkan produk atau jasa yang dimiliki perusahaan.

 

4# Pemasaran melalui teknik SEO ( Search Engine Optimization )

Strategi pemasaran online ini merupakan teknik yang sangat ampuh namun tidak mudah untuk melakukannya. Teknik SEO adalah strategi pemasaran yang dilakukan dengan memadukan sebuah website dengan mesin pencari seperti Google. Sehingga perusahaan harus memiliki sebuah website agar setiap kata kunci yang dicari pelanggan dapat tampil dihalaman pertama Google.

Teknik ini harus memiliki tim khusus untuk SEO baik untuk membangun sebuah website dan mengisi konten didalam sebuah website dengan artikel yang dimiliki sebuah perusahaan.

 

5# Pemasaran online melalui Google Ads

Google ads merupakan salah satu jenis pemasaran online yang populer, jika sebuah perusahaan tidak ingin repot menerapkan teknik SEO untuk menampilkan website di halaman utama Google, melalui Google ads ini adalah solusinya.

Perusahaan dapat memanfaatkan promosi berbayar agar bisa tampil dihalaman utama Google melalui pilihan kata kunci yang sudah ditentukan. Perusahaan tinggal menyiapkan budget untuk iklan yang disediakan oleh Google melalui Google ads.

 

Posting Komentar untuk "Jenis jenis Pemasaran Online Digital Marketing"