Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Mudah dan Praktis

Cara mengirim pulsa telkomsel sangat dibutuhkan ketika teman atau keluarga kita membutuhkan pulsa darurat. Di sisi lain dengan melakukan pengiriman pulsa ke sesama telkomsel tentu pulsa yang kita miliki akan lebih bermanfaat dengan memberikan bantuan pulsa kepada pengguna sesama telkomsel lainnya.

Melakukan pengiriman pulsa telkomsel dapat dilakukan untuk sesama pengguna telkomsel. Bagi anda yang pulsanya jarang digunakan tips kami kali ini sangat bermanfaat untuk anda coba sehingga pulsa anda akan terpakai dan bermanfaat ke pengguna telkomsel lainnya.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Seperti yang telah kita ketahui berasama telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi berbasis penjualan pulsa dan kuota data yang memiliki pelanggan lebih dari 163 juta yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kata lain perusahaan telekomunikasi satu ini menjadi salah satu perusahaan yang menjadi favorit bagi para penggunanya karena memiliki kelebihan jaringan sinyal yang kuat dan tersebar hingga pelosok daerah.

Baca juga Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel 1.5 GB

Bagi anda yang ingin mengetahui cara mengirim pulsa telkomsel, berikut akan kami berikan ulasan mengenai langkah yang bisa anda lakukan.

 

Persyaratan Pengiriman Pulsa Telkomsel

Untuk melakukan cara pengiriman pulsa telkomsel terdapat beberapa persyaratan yang wajib anda ketahui agar proses pengiriman pulsa telkomsel yang anda lakukan sukses. Dalam sekali transaksi pengiriman minimal pulsa yang dikirim adalah Rp 5.000 dan maksimal adalah Rp 1.000.000 per transaksi.

Untuk sekali pengiriman dikenakan biaya tarif dasar pengiriman sebesar Rp 2.000 . Selain itu minimal pulsa yang tersisa dari pengirim adalah Rp 2.000 dengan status pulsa masih dalam masa aktif. Jika penerima pengiriman pulsa kartunya dalam masa tenggang maka pulsa yang terkirim dapat digunakan saat kartu dalam masa aktif.

Setelah anda mengetahui persyaratan cara pengiriman pulsa telkomsel selanjutnya kita akan membagikan kepada anda langkah cara mengirim pulsa telkomsel yang bisa anda simak dibawah ini.

Baca juga Cara Tukar Poin Telkomsel Terbaru dan Mendapatkan Bonus Kuota

 

Langkah Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Terdapat beberapa cara untuk melakukan pengiriman pulsa telkomsel yang anda miliki, dinatarannya adalah melalui aplikasi my telkomsel dan melalui kode UMB. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak beberapa langkah cara yang bisa anda lakukan dibawah ini.

1# Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara pengirim pulsa telkomsel pertama yang bisa anda lakukan adalah melalui aplikasi mytelkomsel. Untuk menggunakan aplikasi ini anda bisa mengunduhnya di play store maupun app store pada ponsel yang anda miliki. Jika anda belum memiliki aplikasi mytelkomsel ikuti langkah dibawah ini.

  • Unduh aplikasi mytelkomsel pada ponsel anda baik melalui app store maupun play store.
  • Setelah unduh instal aplikasi kemudian lakukan pendaftaran melaui nomor telkomsel yang anda miliki.
  • Jika sudah selesai mendaftar, login dan kemudian anda akan masuk ke halaman utama dasboard aplikasi.
  • Pilih menu Hadiah untuk mengirim pulsa.
  • Masukan nomor tujuan pengiriman pulsa.
  • Pilih Transfer Pulsa.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran yang anda inginkan.
  • Masukan kode OTP sesuai dengan petunjuk.
  • Setelah semuanya sesuai anda akan menerima notifikasi transaksi pengiriman pulsa berhasil dilakukan.
  • Selesai.

Untuk melakukan transaksi pengiriman pulsa dengan cara diatas pastikan anda memenuhi persyaratan pengiriman pulsa dari telkomsel. Sangat mudah bukan cara mengirim pulsa telkomsel dengan cara diatas?

Selain melakukan pengiriman pulsa menggunakan aplikasi mytelkomsel, anda juga bisa melakukan transfer kuota telkomsel, tukar poin telkomsel dan melakukan pengecekan kuota telkomsel melalui aplikasi mytelkomsel tersebut.

Baca juga Affiliate Shopee Cara Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

 

2# Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Melalui Kode UMB

Cara mengirim pulsa telkomsel kedua yang bisa anda lakukan adalah menggunakan kode UMB dari telkomsel. cara ini hampir mirim saat anda melakukan pengecekan pulsa melalui panggilan dial. Langsung saja cara yang bisa anda ikuti adalah sebagai berikut.

Pertama buka aplikasi layanan panggilan telfon pada ponsel yang anda miliki kemudian ketikan kode *858# lalu klik tombol Panggil.

Anda akan ditampilkan halaman pop up pada layar ponsel anda beberapa pilihan menu. Pilih angka 1 untuk transfer pulsa kemudian tekan OK. Selanjutnya masukan nomor tujuan pengiriman pulsa telkomsel kemudian masukan nominal pulsa yang ingin anda kirimkan.

Jika semuanya sudah beres anda tinggal tekan tombol OK dan ikuti instruksi selanjutnya untuk pengiriman pulsa telkomsel. Cara pengiriman pulsa telkomsel ini berhasil jika anda memenuhi syarat dan ketentuan transfer pulsa telkomsel dan pastikan sinyal anda dalam keadaan bagus.

Baca juga Cara Mendapat Uang dari Tiktok

Penutup

Demikian ulasan kampustekno mengenai cara mengirim pulsa telkomsel ini. Dengan mengetahui langkah pengiriman pulsa telkomsel ini anda tidak perlu repot jika sewaktu-waktu dibutuhkan sehingga anda sudah memersiapkannya sejak dini.

Semoga artikel cara mengirim pulsa telkomsel ini bermanfaat buat anda untuk melakukan pengiriman pulsa telkomsel yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Mudah dan Praktis"