Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Cara cek kuota Telkomsel - Bagi Anda pengguna kartu telkomsel banyak cara dalam melakukan pengecekan kuota telkomsel. Pengecekan berkala bertujuan agar kuota Anda tidak boros dan Anda dapat mengontrol kuota internet sesuai dengan kebutuhan keseharian.

Zaman sekarang kebutuhan kuota internet sangatlah penting bagi setiap individu dari berbagai kalangan usia. Berbagai aktivitas kebutuhan menggunakan internet banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya untuk kebutuhan pendidikan dan pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet.


Cara Cek Kuota Telkomsel


Bagi Anda pengguna nomor telkomsel kami akan memberikan informasi mengenai cara cek kuota telkomsel terbaru dengan mudah. Tentu cara-cara ini merupakan cara yang disediakan oleh provider telkomsel. Simak ulasan kampustekno selanjutnya.

Cara Cek Kuota Telkomsel

1# Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek kuota pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui layanan aplikasi yang disediakan telkomsel. Aplikasi MyTelkomsel merupakan aplikasi layanan bagi para pelanggan untuk melakukan berbagai aktivitas layanan komunikasi seperti mengecek kuota, pulsa dan lain sebagainya. Berikut langkah melakukan cek kuota melallui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Download aplikasi MyTelkomel di playstore maupun appstore
  2. Setelah selesai download, lakukan instalasi aplikasi.
  3. Lakukan registrasi dengan memasukan nomor telkomsel yang Anda miliki.
  4. Setelah itu Anda akan mendapatkan kode OTP untuk melakukan lakukan aktivasi.
  5. Setelah Anda berhasil masuk ke aplikasi, cek kutota yang Anda miliki melalui layar utama pada aplikasi tersebut.
  6. Selesai.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini Anda setiap saat bisa melakukan pengecekan kuota telkomsel, selain itu melalui aplikasi ini juga Anda bisa melihat masa aktif kartu yang Anda miliki dan melakukan pembelian produk telkomsel lainnnya.

Baca juga 1 GB Berapa MB Kuota ya? Ini Jawabannya Secara Jelas

 

2# Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Langkah selanjutnya cara lain untuk melakukan pengecekan kuota telkomsel dapat Anda lakukan melalui SMS. Berikut adalah cara lengkap untuk melakukan cek kuota melalui SMS.

  1. Buka aplikasi SMS pada smartphone yang Anda miliki
  2. Buat SMS baru dan ketikan  UL[spasi]INFO.
  3. Kirim ke nomor 3636.
  4. Tunggu hingga SMS Anda mendapatkan balasan dari operator telkomsel.
  5. Selesai

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan jika Anda tidak ingin repot melakukan pengecekan melalui aplikasi, yang perlu diperhatikan adalah pastikan jaringan sinyal telkomsel lancar tanpa gangguan.

 

3# Cek Kuota Melalui Panggilan Dial

Langkah panggilan dial ini adalah langkah yang paling sering dilakukan pengguna kartu telkomsel. Untuk melakukan pengecekan melalui panggilan dial ini Anda dapat mengikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi panggilan telfon pada smartphone Anda.
  2. Ketikan *363#.
  3. Selanjutnya pilih menu cek status.
  4. Tunggu hingga terdapat balasan status kuota Anda melalui SMS.
  5. Selesai.

Cara diatas dapat Anda lakukan untuk melakukan cek kuota internet telkomsel dengan catatan Anda harus selalu mengingat nomor kontak untuk melakukan panggilan dial.

Bagaimana mudah bukan untuk melakukan cek kuota telkomsel ?

Selain melakukan pengecekan dengan cara diatas Anda juga bisa melakukan pengecekan kuota telkomsel menggunakan cara telfon ke customer service dengan melakukan panggilan ke 188, namun cara ini akan dikenakan biaya tarif sebesar 300 rupiah untuk sekali panggilan.

 

Penutup

Dari cara cek kuota telkomsel yang kampustekno berikan diatas bisa Anda gunakan sesuai dengan kenyamaan Anda mau menggunakan langkah yang mana, pada dasarnya tujuannya adalah sama untuk mengetahui sisa kuota yang kita miliki. Secara garis besar cara cek kuota telkomsel diatas dapat kami rangkum sebagai berikut.

  1. Cara mengecek kuota telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.
  2. Cek kuota melalui SMS.
  3. Cek Kuota melalui panggilan dial.
  4. Cek kuota melalui customer service.


Posting Komentar untuk "Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru"