Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Translator untuk Translate Bahasa Terbaik

Aplikasi translator sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk berbagai kebutuhan penerjemahaan bahasa. Kemampuannya untuk menerjemahkan berbagai bahasa asing sangat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan penting.

Dengan menggunakan aplikasi translator berbagai pemahaman terhadap bahasa asing akan lebih mudah di mengerti dan inti dari sebuah informasi akan kita pahami untuk berbagai kebutuhan yang harus kita kerjakan.

Aplikasi Translator

Salah satu aplikasi penerjemah yang paling populer adalah Google Translate, dimana dalam aplikasi tersebut mampu menerjemahkan ratusan bahasa dari berbagai negara. Seiring perkembangan sistem translate yang dilakukan oleh Google penataan kosa kata dan bahasanya juga lebih mudah dimengerti selayaknya bahasa manusia.

Karena pentingnya aplikasi translator untuk kebutuhan penerjemahan bahasa, kampustekno akan mengulasnya kepada anda beberapa aplikasi penerjemah bahasa yang bisa anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Simak ulasan kami di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Translator

Terdapat 7 aplikasi penerjemah bahasa yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari anda dalam menerjemahkan bahasa, untuk lebih lengkapnya berikut adalah 7 aplikasi translator penerjemah bahasa yang bisa anda gunakan.

Baca juga Cara Hack Instagram untuk Mengembalikan Akun

1# Google Translate

Rekomendasi kami yang pertama aplikasi translator untuk menerjemahkan bahasa tentu adalah google translate, seperti yang sudah banyak di ketahui orang aplikasi Google translate sangatlah canggih dengan perkembangan algoritma yang dimilikinya sehingga bahasa yang diterjemahkan tidak rancu seperti bahasa robot.

Selain bahasa internasional google translate juga bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa daerah seperti bahasa jawa, sunda, bugis dan bahasa daerah lainnya. Kelebihan dari Google translate adalah tersedia fitur suara yang membantu anda untuk mengucapkan bahasa sesuai dengan aturan bahasa pada masing-masing negara.

Google translate tersedia baik secara online melalui website Google maupun bisa anda untuh di ponsel android melalui google play store. Penggunanya sendiri di android aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 500 juta kali oleh penggunanya.

2# Translate All

Aplikasi translator kedua yang bisa anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa adalah Translate All. Aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang ingin melakukan penerjemahaan bahasa asing lebih dari 100 bahasa termasuk penerjemahan bahasa indonesia ke inggris dan sebaliknya.

Dengan aplikasi Translate All anda dapat memasukan pesan teks bahasa dan bisa juga melalui pesan suara voice recognition untuk menerjemahkan bahasa sesuai yang anda inginkan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di play store dengan sistem android minimum 4.4.

Pengguna aplikasi ini sendiri di android sudah sebanyak 10 juta lebih orang yang mengunduhnya. dengan demikian aplikasi Translate All ini layak untuk anda gunakan untuk kebutuhan penerjemahan bahasa anda.

3# Microsoft Translator

Aplikasi penerjemah ketiga yang bisa anda gunakan adalah Microsoft Translator. Aplikasi penerjemah ini merupakan produk dari Microsoft dimana perusahaan tersebut merupakan perusahaan raksasa pendiri sistem operasi windows.

Aplikasi Microsoft Translator ini dapat anda gunakan secara offline di ponsel android dengan mengunduh database terpisah untuk penggunaan secara offline. Selain itu aplikasi ini juga sudah mendukung lebih dari 42 bahasa yang bisa anda gunakan untuk melakukan penerjemahan bahasa melalui ponsel anda.

Baca juga Cara Mendapat Uang dari Tiktok

4# Aplikasi Translator Kamusku Inggris Indonesia

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa adalah Kamusku Inggris Indonesia. Melalui aplikasi ini anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan translate bahasa yang anda inginkan. Aplikasi ini juga tersedia untuk penggunakan secara offline dan online, namun kosa kata yang tersedia lebih banyak fiturnya secara online.

Untuk menggunakan aplikasi Kamusku Inggris Indonesia ini anda bisa langsung mengunduhnya di play store melalui ponsel anda. Selain itu aplikasi ini juga cukup ringan untuk anda gunakan hanya sebesar 14 MB saja ukurannya.

5# Aplikasi Translator U-Dictionary

Aplikasi translator  selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa adalah U-Dictionary. Meski aplikasi ini digunakan untuk mencari arti kosa kata bahasa namun anda juga bisa menggunakannya untuk menerjemahkan bahasa.

Jika kuota anda takut habis, jangan khawatir karena aplikasi U-Dictionary ini juga tersedia dalam mode offline yang tidak membuat kuota internet boros. Tersedia 45 bahasa terjemahan yang bisa anda gunakan dalam aplikasi U-Dictionary termasuk juga bahasa daerah seperti bahasa jawa, minang, lampung dan bahas daerah lainnya.

6# Aplikasi Translator Scan & Translate

Aplikasi translator selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah Scan & Translate. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk kebutuhan penerjemahaan bahasa dengan jumlah 79 bahasa yang bisa anda terjemahkan. Kelebihan yang terdapat pada aplikasi Scan & Translate ini adalah anda tidak perlu repot mengetikan bahasa yang ingin anda terjemahkan.

Anda cukup memasukan gambar atau scan teks yang ingin anda terjemahkan untuk kemudian aplikasi akan menerjemahkannya dengan mudah sesuai gambar yang anda inputkan. Dengan fitur ini tentu proses untuk menerjemahkan bahasa akan terasa cepat.

Pengguna aplikasi Scan & Translate ini sendiri di play store sudah lebih dari 1 juta pengguna karena kemudahannya. Anda patut mencoba aplikasi translator ini untuk kebutuhan terjemah bahasa yang anda inginkan.

Baca juga Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel 1.5 GB

7# Aplikasi Translator Translate on Screen

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa adalah Translate on Screen. Hampir sama seperti Scan & Translate, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa asing yang sering muncul di layar ponsel yang kita miliki.

Bahasa yangs sering anda lihat baik di sosial media, pesin pencari dan situs lainnya bisa anda terjemahkan menggunakan palikasi translator bahasa Translate on Screen.

Dengan kemudahan tersebut aplikasi translator dapat membantu anda belajar bahasa asing seperti bahasa inggris untuk membantu mempermudah pemahaman bahasa yang muncul di layar ponsel anda.

Baca juga Cara Daftar Kartu Prakerja dengan Mudah Disini

Penutup

Demikian rekomendasi kampustekno mengenai 7 aplikasi translator yang bisa anda gunakan untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa asing. Berbagai aplikasi translator diatas bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan penerjemahan bahasa yang anda inginkan untuk menambah kaya wawasan bahasa yang anda pelajari.

Dengan mempelajari beragam bahasa asing melalui aplikasi translator tentu akan membuat kita lebih memahami maksud dari suatu bahasa sehingga dapat mempermudah komunikasi bahasa antar daerah bahkan antar negara.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Translator untuk Translate Bahasa Terbaik"