Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru dengan Mudah

Cara cek nomor telkomsel sangat mudah dilakukan bagi Anda yang sudah mengetahuinya. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan cek nomor telkomsel yang mereka miliki. Terutama adalah pelanggan baru yang menggunakan nomor telkomsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel


Jika Anda adalah termasuk pelanggan telkomsel yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan cek nomor telkomsel tidak khawatir karena melalui artikel ini kami akan mengulas bagaimana cara cek nomor telkomsel dengan mudah melalui beberapa cara.

Seperti yang telah diketahui telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang memiliki pengguna terbanyak. Dengan jaringan yang dimilikinya hingga kepelosok daerah menjadikan kartu telkomsel menjadi kartu pilihan bagi kebanyakan orang.

Baca juga 1 GB Berapa MB Kuota ya? Ini Jawabannya Secara Jelas

 

Cara Cek Nomor Telkomsel

1# Melalui Panggilan Dial *808#

Cara melakukan cek nomor telkomsel yang pertama adalah bisa melalui layanan panggilan dialup. Cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan. Pertama-tama buka aplikasi layanan telfon yang Anda miliki, selanjutnya adalah ketikan *808#  lalui tekan tombol OK atau panggil.

Anda akan menerima pop up notifikasi informasi mengenai nomor telkomsel yang Anda miliki. Selain notifikasi melalui pop up telkomsel juga mengirimkan pesan SMS ke nomor Anda untuk memberikan notifikasi nomor telkomsel yang Anda miliki.

Untuk menggunakan layanan ini sayangnya Anda harus memiliki pulsa yang cukup karena telkomsel mengenakan biaya pengecekan maksimum sebesar 100 rupiah permintaan. Namun tentu cara ini adalah cara tercepat yang bisa Anda  lakukan untuk melakukan cek nomor telkomsel yang Anda miliki.

Bagaimana sangat mudah bukan cara cek nomor telkomsel dengan layanan dial ini ?

Baca juga Cara Tukar Poin Telkomsel Terbaru

 

2# Cek Nomor Melalui SMS

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cek nomor yang Anda miliki adalah melalui SMS. Namun untuk menggunakan trik ini Anda harus mengirimkan pesan SMS kepada teman atau kerabat Anda dengan demikian nomor Anda nantinya Akan diketahui lewat pesan SMS yang masuk ke teman Anda.

Caranya sangat mudah, buka aplikasi pesan SMS pada ponsel yang Anda miliki. Selanjutnya adalah buat pesan SMS dan tentukan nomor tujuan rekan Anda lalu kirimkan. Setelah pesan SMS terkirim lakukan konfirmasi terhadap teman Anda berapa nomor yang Anda miliki melalui pesan masuk yang terkirim tadi.

Untuk menggunakan cara ini Anda juga harus memiliki pulsa yang cukup untuk mengirimkan pesan SMS kepada kerabat atau teman Anda.

 

3# Melalui Apikasi MyTelkomsel

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk pengecekan nomor yang Anda miliki adalah melalui aplikasi mytelkomsel. Dengan aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam melakukan cek kuota telkomsel, cek nomor telkomsel, transfer kuota telkomsel dan melihat sisa pulsa telkomsel yang Anda miliki. Berikut adalah langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Unduh aplikasi mytelkomsel di playstore maupun appstore pada ponsel Anda.
  2. Instal aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran akun.
  3. Login ke aplikasi mytelkomsel kemudian Anda akan dihadapkan dengan halaman beranda yang berisi beberapa bebera fitur yang bisa Anda gunakan.
  4. Dihalaman beranda pada sisi kiri atas akan terlihat nomor telkomsel yang Anda miliki.
  5. Selesai.

Selain kemudahaan untuk melakukan pengecekan nomor telkomsel yang Anda miliki, aplikasi mytelkomsel juga bisa Anda gunakan untuk melakukan tukar poin telkomsel yang Anda miliki untuk mendapatkan berbagai hadiah dari telkomsel.

 

4# Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan Telfon

Cara terkahir yang bisa Anda gunakan untuk melakukan cek nomor adalah melalui panggilan telfon. Cara ini hampir sama dengan menggunakan layanan SMS seperti yang telah kami jelaskan diatas. Anda hanya perlu melakukan panggilan kenomor kerabat teman atau keluarga Anda.

Setelah Anda melakukan panggilan telfon ke teman selanjutnya Anda tinggal menanyakan perihal nomor telfon yang Anda miliki yang terdeteksi di ponsel teman Anda tersebut. Untuk menggunakan cara ini tentu Anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telfon.

Baca juga Cara Transfer Kuota Telkomsel Terbaru dan Mudah

 

Penutup

Cara diatas adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor telkomsel yang Anda miliki, agar lebih mudah Anda mengingatnya kami akan merangkum beberapa cara diatas untu Anda. Berikut adalah rangkuman cara mengetahui nomor telkomsel yang Anda miliki.

  1. Melalui panggilan dial *808#.
  2. Melalui layanan SMS.
  3. Melalui aplikasi MyTelkomsel.
  4. Melalui panggilan telfon.

Demikian adalah ulasan kampustekno mengenai artikel cara mengetahui nomor telkomsel ini, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru dengan Mudah"