Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Galon Berapa Liter Air ? Ini Jawabannya

1 Galon Berapa Liter - Banyak yang bertanya berapa liter dalam satu galon air, seperti yang telah diketahui standar galon di indonesia sendiri mengacu para produk galon aqua yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pengisian air ulang.

Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui berapa liter air seberarnya dalam 1 galon aqua pada umumnya. Kata galon sendiri berasar dari bahasa perancis 'galun' yang merujuk pada satuan vaolume dengan singkatan '.

1 Galon Berapa Liter

Satuan galon sendiri merujuk pada satuan volume air yang terdapat didalamnya. Di negara inggris standar satuan galon berisi 4,546 liter air sedangkan dinegara lainnya seperti amerika serikat standar 1 galon berisi sekitar 3,785 liter air.

Disetiap negara memiliki standar sendiri mengenai volume air pada sebuah galon, hal ini terjadi karena dari perusahaan yang memproduksi galon tersebut pasti memiliki riset dan analisa tersendiri mengapa dibuat semacam itu.

Baca juga 1 GB Berapa MB Kuota ya? Ini Jawabannya Secara Jelas

Lalu 1 galon berapa liter air jika di Indonesia ?

Di Indonesia galon yang umum digunakan masyarakat adalah galon aqua. Galon aqua ini memiliki volume isi bisa mencapai 5 kali dari standar amerika serikat. Secara resmi 1 galon aqua yang dikeluarkan perusahaan berisi 19 liter air minum yang bisa dikonsumsi.

Tentu dengan volume isi 19 liter air aqua ini sangatlah banyak dengan harga yang relatif terjangkau. Namun kelemahannya adalah jika Anda seorang yang tidak terbiasa membawa beban berat Anda butuh seseorang untuk mengangkat 1 galon aqua yang beredar dipasaran.

Selain galon aqua muncul lagi produk baru yang beredar dipasaran yang juga banyak digunakan oleh masyarakat. 1 galon ini isinya lebih sedikit dari pada galon aqua, galon yang di gunakan lainnya yaitu galon le minerale.

Berbeda dengan volume galon aqua, galon le minerale untuk 1 galonnya berisi 15 liter dengan harga yang lebih murah dibandingkan galon aqua. Bagaimana sekarang Anda sudah paham 1 galon berisi berapa liter ?

Sebagai informasi tambahan buat Anda bahwa satuan liter digunakan untuk mengukur volume dalam sebuah wadah. Sehingga volume benda cair akan mengikuti bentuk dan ukuran wadah yang dibuat contohnya adalah wadah air galon.

Demikian ulasan kami mengenai berapa liter air dalam satu galon ini, semoga informasi yang kampustekno sampaikan ini bermanfaat buat Anda.

Posting Komentar untuk "1 Galon Berapa Liter Air ? Ini Jawabannya"