Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Ide dan Tips Usahanya

 

Jualan makanan yang laku setiap hari - Banyak masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai sebuah usaha terutama usaha dibidang kuliner. Usaha dibidang ini sangat menjanjikan mengingat sangat banyak macam dan jenis masakan Indonesia yang bisa di jajakan untuk di jadikan sebuah usaha.

Selain keahlian meracik masakan agar terasa enak, banyak faktor yang harus dilakukan untuk memulai usaha dibidang kuliner ini. Mulai dari persiapan lokasi, perlengkapan masakan, bahan baku sampai cara pemasaran untuk menjualan makanan yang akan kita jual nantinya.

Pada artikel yang berjudul Jualan Makanan yang Laku yang laku Setiap Hari, Ide dan Tips Usahanya ini kita akan membahas ide makanan yang laku setiap hari yang bisa Anda praktekan dan bagaimana tips strategi usaha untuk memulainya. Mari simak ulasan kami selanjutnya.

 

Ide jualan makanan yang laku setiap hari

Banyak jenis makanan yang bisa Anda jual disekitar Anda mulai dari cemilan hingga makanan berat, untuk memulai usaha kuliner ini saya sarankan Anda memilih yang sudah Anda kuasai resepnya. Setelah itu baru Anda harus menyusun startegi dan Anggaran yang harus dikeluarkan untuk memulai membuka usaha dibidang kuliner ini.

Ide jualan makanan yang laku setiap hari ini terdapat beberapa pilihan diantaranya adalah dibidang minuman dan makanan. Dibidang makanan juga terdapat pilihan antara cemilan atau makanan berat keseharian. Berikut adalah ide jualan makanan yang laku setiap hari yang kami rangkum untuk Anda.

 

Jualan makanan yang laku setiap hari - Jualan sayuran matang

Ide jualan makanan yang laku setiap hari satu ini sangat menjanjikan mengingat setiap rumah tangga pasti membutuhkan lauk pauk dan sayuran. Anda bisa memulainya hanya dengan berjualan didepan rumah atau menyewa lahan. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan berbagai aneka sayuran seperti sayur kangkung, pepes jamur, sayur lodeh dan lainya. Sedangkan untuk menu lauk matang Anda bisa menjual aneka menu seperti gorengan, ikan goreng, ayam goreng dan lainnya.

Sayuran yang Anda sajikan juga bisa Anda bungkus perplastik untuk memudahkan kecepatan penjualan sehingga Anda tidak perlu repot membungkus lagi ketika ada pembeli datang. Anda bisa menjual berbagai sayuran seperti oseng kangkung, sayur mangut, lodeh dan aneka sayuran lainnya.

 

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

 

Waktu jualannya pun bisa Anda lakukan pada pagi hari atau waktu sore hari, kunci utamanya adalah masakan yang Anda buat harus bercita rasa yang kuat. Sehingga pembeli menyukai masakan yang Anda jual dan hasilnya pembeli akan datang kembali untuk membeli makanan Anda.

Khusus untuk jualan sayur matang ini bisa juga Anda lakukan dengan menggunakan strategi berjualan titip jual, sehingga Anda tidak perlu repot menyewa lahan untuk berjualan. Anda bisa mengolah sayur seperti sarur oseng kangkung dan pepes jamur yang telah kami jelaskan pada artikel  Usaha sampingan menjanjikan yang layak anda coba

 

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari - Jualan pentol atau siomay

Pentol atau siomay sudah sangat banyak penggemarnya baik kalangan atas menengah maupun bawah, ide jualan makanan yang laku setiap hari ini sangat menggiurkan mengingat modalnya yang minim akan tetapi keuntungannya bisa 2 kali lipat lebih.

Memang terlihat sederhana akan tetapi jika Anda seriusi hasilnya juga lumayan. Untuk modal produksi camilan satu ini hanya bermodalkan biaya mulai Rp. 50,000 Anda sudah bisa mulai berjualan makanan satu ini. Untuk langkah awal Anda harus menyiapkan gerobak atau Anda jajakan melalui gerobak diatas sepeda lalu Anda jual keliling disekitar lokasi Anda.

 

Jualan makanan yang laku setiap hari - Jualan gorengan

Gorengan sudah sangat merakyat bagi kalangan masyarakat Indonesia, makanan satu ini bisa dimakan dalam bentuk camilan maupun untuk lauk makan. Ide jualan makanan yang laku setiap hari ini bisa Anda praktekan untuk menambah pundi pundi rupiah Anda.

Anda bisa menjajakannya dengan cara berkeliling maupaun menyewa lahan dengan gerobak lalu Anda jual mulai pada waktu sore hingga malam hari. Meski banyak yang sudah menjalaninya, Anda harus bersaing dalam cita rasa jika ingin menggeluti usaha ini dengan demikan Anda akan memiliki pelanggan tetap jika gorengan yang Anda jual memiliki cita rasa yang khas.

 

Jualan bubur ayam

Bubur ayam termasuk menjadi menu favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Makanan yang sering di jajakan di pagi hari ini bisa Anda coba untuk menjadi pilihan usaha untuk dijalankan. Selain itu jualan bubur ayam juga sangat minim biaya produksinya dengan modal produksi tidak lebih dari Rp. 200,000 setiap hari. Anda sudah bisa jualan makanan sayu ini sebagai salah satu pilihan ide jualan masakan yang laku setiap hari.

Waktu jualan menu masakan satu ini biasanya dijajakan saat pagi untuk menu sarapan, tetapi titdak menutup kemungkinan juga Anda jualan pada waktu siang, sore bahkan malam ini. Untuk satu porsi bubur ayam biasaya dijual mulai dari harga Rp. 10,000. Tentu harga tersebut sangatlah murah dan dapat dijangkau semua kalangan. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba berjualan bubur ayam ini.

 

Jualan rujak buah

Ide jualan makanan yang laku setiap hari satu ini bisa Anda coba, karena selain menyehatkan rujak buah juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Berbagai pilihan macam buah yang menyehatkan dan rasanya yang segar di campur dengan sambal rujak yang lezat menjadikan rujak buah sangat digemari sebagai yang sering dinikmati pada siang hari ini saat cuaca terik ini.

Jika Anda ingin mejalani usaha jualan rujak ini Anda bisa menjualnya dengan harga seporsi mulai dari Rp.5000 . Selain itu modal yang dikeluarkan untuk modal setiap hari juga sangat terjangkau dengan hasil keuntungan 2 kali lipat dari modal produksi untuk membeli buah-buahan.

 

Jual es warna warni 3 ribuan

Minuman es memang sangat segar jika diminum pada siang hari saat cuaca panas, apalagi jika konsumen dapat membeli dengan harga yang sangat terjangkau. Ide jualan makanan yang laku setiap hari satu ini bisa Anda terapkan untuk menjadi salah satu alternatif ide usaha yang ingin Anda jalani.

Dengan menjual es buah seharga Rp.3000 tentu presepsi konsumen sangat terlihat murah. Strateginya adalah Anda menjual berbagai macam pilihan es, seperti es buah, es cincau dan es dawet. Dengan harga tersebut tentu saat penjualan Anda hanya perlu memperbanyak porsi air es nya dan campuran buah/cincau hanya sebagai pemanis untuk menambah kesegaran esnya. Yang perlu di ingat usahakan es yang Anda jual aman untuk di konsumsi dan gunakan pemanis alami. Sehingga pelanggan tetap aman saat meminumnya.

Ide jualan makanan yang laku setiap hari ini juka bisa Anda kolaborasikan dengan berjualan pentol cilok / siomay, sehingga keuntungan Anda bisa berlipat. Sehingga orang yang jajan akan mendapat pilihan makanan dan minuman sebagai jajanan mereka ditempat Anda.

 

Jualan mie ayam dan bakso

Makanan satu ini sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia, mie ayam dan bakso sudah banyak di jajakan hampir seluruh wilayah Indonesia. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba ide jualan makanan yang laku setiap hari satu ini. Berbagai jenis olahan bahan dasar bakso mulai dari bakso ayam, sapi bahkan yang terbaru ada bakso dengan bahan dasar lobster.

Anda tinggal mencari inovasi untuk bisa mencari kelebihan dari usaha yang akan Anda jalani ini nantinya untuk menarik konsumen. Kunci jualan mie ayam dan bakso ini adalah di cita rasa yang enak dan harus menagih. Buat se khas mungkin warung yang akan Anda buka nantinya agar pengunjung tertarik untuk menikmati dan kembali membeli ditempat Anda.

 

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari - Jualan ayam geprek

Ayam merupakan salah satu lauk yang di gemari bayak orang, selain diolah menjadi ayam goreng dan bakar, bagi pecinta masakan pedas ayam bisa diolah menjadi ayam geprek yang dimana faktor utama yang menarik adalah cita rasa pedasnya sambal yang menagih.

Anda bisa mengambil ide jualan dengan menjual ayam geprek. Tidak perlu pusing untuk promosi karena menu masakan ayam geprek sudah banyak di kenal masyarakat. Kualitas rasa ayam dan porsi dengan harga yang terjangkau harus Anda pikirkan jika membuka warung ayam geprek ini.

 

Jualan penyetan

Selain jualan ayam geprek Anda juga ada pilihan ide jualan makanan berat lainnya seperti jualan penyetan, menu yang ditawarkanpun banyak pilihan mulai dari ayam goreng/bakar, lele goreng, bebek goreng dll. Untuk strategi pemasaran, Anda harusbisa menciptakan ciri khas rasa sambal yang harus Anda unggulkan. Dengan olahan berbagai macam pilihan sambal pelanggan akan tertarik untuk jajan ditempat Anda.

Warung penyet memang sudah melegendaris dan banyak pecinta kuliner dengan berbagai olahan daging dan ikan pada menu warung satu ini, untuk membuka warung penyet Anda harus mempersiapkan modal dan lokasi yang ramai di lalui kendaraan agar warung yang Anda buka nantinya banyak dikenal.

 

Jualan jamur crispy

Salah satu camilan yang rasanya enak adalah jamur crispy. Makanan camilan satu ini berbahan dasar jamur tiram, Anda bisa menjualnya dengan mengolah menjadi camilan jamur crispy. Jamur crispy diolah dengan cara dibumbui dan dicampur dengan teung crispy sehingga ketika di makan terasa kenyal, gurih dan tentunya tepungnya teras crispy. Anda dapat memanfaatkan ide jualan makanan satu ini untuk dijajakan sebagai alternatif ide usaha Anda nantinya.

Jamur tiram sendiri di pasaran dijual dengan harga mulai dari Rp. 15,000 per kilogram, untuk menjual makanan satu ini Anda harus berinovasi agar olahan jamur tiram terasa enak dan renyah ketika dimakan sehingga membuat konsumen Anda ketagihan.

 

Jualan sosis goreng dan minuman ringan

Camilan satu ini banyak di gemari anak-anak dan orang dewasa, sosis goreng merupakan ide usaha yang simpel untuk Anda jalani. Hanya berbahan dasar sosis yang bisa Anda dapatkan di pasar lalu Anda jual dengan cara di goreng terlebih dahulu. Selain itu Anda juga bisa kolaborasikan dengan jualan minuman ringan seperti pop ice, es susu, es kopi dan lainnya.

Ide usaha ini terbilang membutuhkan modal yang tidak banyak, Anda hanya membutuhkan peralatan untuk menggoreng sperti wajan dan kompor untuk memasak. Untuk biasa produksi setiap harinya juga terbilang ringan sehingga tidak terlalu berat jika Anda jalani untuk memulai usaha.

 

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

 

Jualan telur gulung

Ide jualan makanan satu ini sangat menarik karena hampir sama dengan jualan sosis goreng, camilan berbahan dasar telur ini bisa dijadikan alternatif untuk memulai usaha Anda dibidang kuliner. Telur gulung sendiri sangat mudah dalam pengolahannya Anda tinggal menyiapkan bahan baku telur, bisa telur ayam bisa juga dengan telur puyuh lalu Anda beri bumbu.

Kemudian Anda tinggal menyiapkan tusuk bambu untuk menggulung telur yang di goreng, untuk pelengkapnya sajian ini sering disajikan dengan saus yang sudah diolah sehingga menjadikan rasanya yang lezat untuk menjadi camilan setiap saat. Telur gulung ini juga bisa Anda kolaborasikan dengan jualan sosis goreng dan aneka olahan minuman yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya.

Itu adalah beberapa ide yang bisa kami berikan untuk Anda, perlu di ingat untuk menjalankan usaha ini tentu dibutuhkan niat dan tekat yang kuat sehingga Anda bisa sukses untuk menjalaninya.

 

 

Posting Komentar untuk "Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Ide dan Tips Usahanya"