Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Ini Layak di Coba !

Usaha makanan ringan serba 5000 - Berwirausaha merupakan satu hal yang banyak diimpikan bagi sebagian masyarakat Indonesia, dengan berwirausaha tentunya waktu luang bersama keluarga lebih banyak dan bukan tidak mungkin untuk mendapatkan penghasilkan yang besar jika usaha yang dijalani berjalan sukses.

Untuk memulai usaha tentu banyak hal yang harus dipelajari dan tidak semudah membalikan telapak tangan. Bagi Anda yang ingin memulai berwirausaha harus banyak mempelajari baik dari segi teknis usaha, pemasaran hingga menentukan produk apa saja yang akan dijual nantinya.

Salah satu usaha yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin terjun ke dunia usaha yang mudah dijalani adalah usaha makanan ringan serba 5000, seperti judulnya usaha makanan serba 5000 ini nantinya dijual dengan harga 5000 ribuan atau bisa juga Anda jual dibawah harga tersebut tergantung jenis makanan yang Anda olah nantinya.

Dalam kesempatan artikel ini kami akan memberikan ulasan ide apa saja usaha makanan ringan serba 5000 yang bisa Anda jual untukmasyarakat disekitar Anda, simak ulasan kami selanjutnya.

 

Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Ada banyak jenis makanan yang bisa Anda jual dengan harga 5000 an, tergantung mana saja yang nantinya Anda cocok dan bisa mengolahnya dan menjadi cita rasa yang enak. Berikut adalah beberapa ide makanan ringan serba 5000 yang bisa Anda jual.

 

Usaha Jual Usus Crispy

Ide pertama yang bisa Anda jual sebagai makanan ringan serba 5000 adalah jualan usus crispy. Tentu Anda sudah banyak tau dengan jenis makanan ini. Rasanya yang gurih dan renyak dan di olah dengan tepung cryspi menjadikan makanan satu ini banyak digemari sebagian masyarakat Indonesia.

Anda bisa mengolahnya dengan membeli usus ayam mentah kiloan kemudian Anda cuci bersih dan diolah menjadi makanan ringan. Untuk menjualnya Anda bisa membungkus dengan plastik standing pouch atau teknik pengemasan lainnya sehingga menarik dimata konsumen. Tentu harganya ditentukan sesuai dengan isi dalam kemasan tersebut. Bisa Anda jual dibawah 5000 atau Anda jual dengan harga 5000 an.

Usaha makanan ringan serba 5000

 

Anda ingin memulai usaha ? simak artikel kami lainnya tentang  Cara Usaha Tanpa Modal Uang dan Tips untuk Memulai .

 

Jualan Pepes Pindang

Ide yang kedua adalah Anda bisa memanfaatkan jualan pepes pindang sebagai lauk pauk. Rasa ikan pindang yang enak bisa Anda olah menjadi pepes dicampur dengan bumbu rempah dan daun ketela. Lalu Anda bungkus dengan daun pisang dan dibakar. Untuk jualan pepes ini sangat menarik jika Anda pintar mengolahnya sehingga memberikan aroma yang khas.

 

Usaha makanan ringan serba 5000

 Untuk harga jualnya tentu Anda harus mengkalkulasinya sesuai dengan harganya, bisa Anda jual dengan harga 5000 atau diatas  harga 5000 sesuai dengan ukuran ikan pindang didalamnya. Anda bisa menitipkan pepes pindang ini kewarung-warung makan atau penjual sayuran matang.

 

Usaha Jual Pepes Jamur

Selain pepes pindang, Anda juga bisa meracik olahan dari bahan jamur tiram yaitu pepes jamur. Rasa jamur yang kenyal seperti daging ayam menjadikan pepes jamur ini banyak diminati oleh masyarakat. Cara pengolahannya hampir mirip dengan pepes pindang. Anda harus mengolah dengan kreasi bumbu yang enak dan membungkusnya dengan daun pisang.

Untuk menambah aroma sedapnya Anda bisa membakar pepes jamur sehingga keluar aroma baran yang khas sehingga bisa menarik konsumen. Pepes jamur sendiri bisa Anda jual mulai dari harga 3000-5000 rupiah tergantung ukuran yang ingin Anda buat

 

Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Jual Sosis Bakar

Usaha makanan ringan serba 5000 lainnya adalah ide jualan sosis bakar. Usaha satu ini memang sudah menjamur, namun tidak ada salahnya ide satu ini Anda coba. Anda bisa membuat olahan sosis bakar dengan berbagai varian rasa seperti pedas asam manis dan lainnya. Untuk strategi marketing Anda juga bisa menyisipkan sosis ukuran jumbo untuk menarik pelanggan sehingga bisa menjadikan hal yang unik dimata konsumen.

Untuk harga sosis bakar sendiri bisa anda patok sesuai dengan ukuran sosis yang Anda jual, yang penting Anda sudah mendapatkan margin keuntungan dari sosis bakar yang Anda jual tersebut. Ide satu ini sangat menarik untuk Anda terapkan sebagai salah satu alternatif usaha makanan ringan serba 5000.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang  Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Ide dan Tips Usahanya 

 

Jualan Bakso Bakar

Selain sosis bakar, bakso bakar juga bisa Anda manfaatkan sebagai ide usaha makanan ringan serba 5000, kuncinya adalah Anda harus bisa meracik bakso dengan tekstur yang lembut dan memiliki cita rasa yang enak. Kemudian untuk menujualnya ke konsumen Anda bisa mengolah dengan dibakar dengan berbagai varian rasa.

Anda juga bisa menyandingkan ide jualan bakso bakar ini dengan jualan sosis bakar sehinga bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk para pencari camilan dengan paket produk bakaran yang lengkap. Bakso bakar sendiri bisa Anda jual perporsi 5000 berisi 2 tusuk bakso ukuran sedang dan masing-masing tusuk berisi 4-6 butir bakso.

 

Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Jualan Jamur Criyspy

Jamur tiram selain bisa Anda oleh menjadi pepes jamur, bisa Anda olah juga menjadi jamur crispy. Jamur crispy ini selain mudah pengolahannya juga tahan lama, jika makanan yang Anda olah tidak laku hari ini maka bisa dijual keesokan harinya. Ide usaha makanan ringan serba 5000 ini juga bisa Anda coba sebagai daftar ide usaha Anda.

Konsep jualan jamur crispy tentu Anda harus mengolah dan mengemas dengan plastik yang menarik dan Anda jual dengan menitipkan kewarung-warung atau dijual secara online diposting melalui group whatsapp atau group facebook. Selain itu Anda juga harus lihai dalam mengolah rasanya dari jamur crispy agar konsumen ketagihan berlangganan dengan produk Anda satu ini.  Anda bisa menjualnya dengan harga 5000 rupiah per bungkus dengan berat kemasan 200-300 gram.

 

Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Jualan Jajanan Pasar

Olahan makanan satu ini sangat menarik karena Anda bisa memanfaatkan sebagai salah satu ide usaha rumahan. menyajikan makanan jajanan pasar tentu akan terbawa dalam suasana tradisional dan di zaman sekarang ini sudah jarang yang menjualnya.

Anda bisa menjual jajan pasar dengan harga jual 5000 an kebawah. Produk jajanan pasar ini sangat bervariatif, seperti gethuk, onde-onde, klepon, nogosari, cenil, mendut wajik, kue cucur, lupis, serabi, lumpia, arem-arem ,kue putu dan masik banyak lainnya yang bisa Anda jual.

 

Usaha makanan ringan serba 5000

 

Bagi Anda yang berlokasi di kota-kota besar, jajanan pasar ini sangatlah cocok karena mayoritas dikota besar sudah sangat ditemukan produk-produk tradisional ini. Ide ini sangat cocok dan bisa Anda terapkan sebagai usaha makanan ringan serba 5000.

Usaha makanan ringan diatas adalah sebagain contoh ide sederhana yang bisa Anda jalankan sebagai ide usaha sampingan bagi Anda ibu rumah tangga. Dibutuhkan tangan yang terampil dan ahli dalam mengolah makanan dalam menjalaninya. Tentu dengan proses perjuangan yang keras bukan hal mustahil Anda akan berhasil dalam usaha di bidang kuliner makanan ringan seperti ide usaha makanan ringan serba 5000 diatas.

Posting Komentar untuk "Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Ini Layak di Coba !"