Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asuransi Bumi Putera Produk dan Manfaatnya

Asuransi bumi putera merupakan asuransi jiwa dibawah naungan BUMN. Asuransi ini menyediakan berbagai produk perlindungan jiwa yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Asuransi Bumi Putera menyediakan jenis asuransi jiwa untuk individu paupun untuk kumpulan.

Perusahaan asuransi Bumi Putera sudah berdiri sejak 1912 dan sudah lebih 100 tahun berdirimelayani perlindungan kesehatan jiwa bagi para nasabahnya. Untuk jenis produk yang dimiliknya sendiri asuransi ini lebih fokus ke produk asuransi perlindungan jiwa dan beasiswa pendidikan.


Asuransi Bumi Putera


Berbagai perlindungan produk asuransi jiwa dimiliki perusahaan asuransi Bumi Putera ini diantaranya akan kami ulas lebih lanjut pada artikel tentang ini agar Anda lebih tahu mendetai tentang kelebihan dari perusahaan asuransi Bumi Putera ini.

 

Produk Asuransi Bumi Putera

Produk asuransi Bumi Putera memiliki 2 jenis produk asuransi yaitu untuk perorangan dan kumpulan. Dari masing-masing jenis tersebut memiliki cabang produk yang akan kami rangkum secara singkat pada ulasan dibawah ini.

1# Asuransi Jiwa Perorangan - Mitra Beasiswa

Jenis produk asuransi perorangan pertama adalah produk mitra beasiswa dimana jenis produk ini perentukan untuk perlindungan individu yang memiliki anak untuk perlidungan jaminan pendidikan dimasa depan. Jenis perlindungan pendidikan tersebut dari jenjang sekolah tanam kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Beragam manfaat yang ditawarkan produk asuransi mitra beasiswa ini diantaranya adalah dana kelangsungan belajar, dana beasiswa anak, santunan meninggal dunia 100% , bebas premi bagi polis jika tertanggung meninggal dunia dan lain sebagainya.

Untuk masa pertanggungan untuk produk asuransi mitra beasiswa ini adalah minimum 2 tahun dan maksimum 17 tahun. Sedangkan untuk jenis pembayaran premi dapat dibayarkan tahunan, per setengah tahun aau setiap tiga bulan pembayaran.

Baca juga Asuransi Pendidikan Anak Terbaik dan Manfaatnya

 

2# Asuransi Jiwa Perorangan - Proteksi Mandiri

Asuransi jiwa proteksi mandiri yang dikeluakan oleh asuransi Bumi Putera ini merupakan jenis asuransi yang diperuntukan untuk proteksi diri dari kemungkinan resiko yang mengganggu kesehatan bagi individu dimasa pensiun. Sehingga asuransi dapat membantu untuk mempersiapkan dana pensiun untuk individu agar lebih terjamin dan sejahtera dimasa tua.

Asuransi ini diperuntukan bagi mereka yang berprofesi sebagai nelayan, petani, peternak dan pekerja lainnya yang memiliki penghasilan terbatas namun bisa terproteksi melalui asuransi. Manfaat yang didapatkan jika mengikuti asuransi proteksi mandiri ini adalah jika tertanggung masih hidup dari masa asuransi akan mendapatkan nilai tunai pada saat masa habis kontrak.

Manfaat lainnya jika tertanggung meninggal dunia akan mendapatkan uang asuransi yang diterima oleh pewaris dan uang tunai sejumlah masa pembayaran premi terakhir. Jika pemegang polis melakukan pengunduran diri maka akan menerima niai tunai pada saat pendunduran diri dan keanggotaan asuransi akan berakhir.

 

3# Asuransi Kredit

Asuransi kredit perupakan produk dalam jenis asuransi kumpulan. Asruansi ini memiliki produk untuk melayani mereka yang memiliki hutang terdahap lembaga keuangan. Dalam asuransi ini pemegang polis adalah perusahaan yang mengeluarkan hutang terhadap debitur.

Besaran pembayaran asuransi ditetapkan sesuai dengan jumlah pinjaman uang yang sudah disekapati antara kreditur dengan debitur. Program ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan kredit seperti Kredit Pemilikan Rumah atau KPR karena sistem sisa kredit yang menurun setiap bulan.

Baca juga Pinjaman Online Bunga Rendah Pencairan Cepat

 

4# Asuransi Kecelakan

Asuransi kecelakan merupakan produk asuransi yang dikeluarkan asuransi Bumi Putera dalam kategori asuransi kumpulan. Asuransi jenis ini diperuntukan untuk penguasaha atau karyawan dari kecelakaan. Asuransi kecelakan pertujuan leindungan karyawan dari resiko catat atau meninggal dunia sehingga keluarga yang ditinggalkan akan tetap terjamin keberlangsungan hidupnya.

Manfaat yang didapatkan dari produk ini adalah jika peserta asuransi meninggal maka keluarga akan mendapatkan uang suransi yang sudah dibayarkan dan mendapatkan santunan kematian.

Jika peserta cacat permanen akibat kecelakaan yang dialami paka akan mendapatkan biaya asuransi 100% dari uang pertanggungan. Dan manfaat lainnya adalah jika peserta mengelami kecelakaan dan melakukan pengobatan rawat jalan akan mendapatkan santunan sebesar 10% dari nilai kuitansi pembayaran.

Untuk pembayaran premi dalam asuransi kecelakaan ini dibayarkan berdasarkan besaran nilai gaji dari peruahaan tempat bekerja. Untuk mengikuti produk asuransi ini peserta harus sehat jasmani dan rohani serta tidak dalam menjalani perawatan medis.

Baca juga Asuransi Kesehatan Allianz Kelebihan dan Manfaatnya

 

5# Asuransi Idaman

Asruansi jenis ini adalah asuransi yang bertujuan untuk melindungi dari kejadian yang tak terduga dan tidak diinginkan. Jenis kejadian tidak terduga tersebut adalah seperti resiko kematian, resiko kecelakaan, pensiun dan PHK dari perusahaan.

Dengan mengikuti asuransi ini karyawan akan lebih terjamin jika terjadi hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu.Program Asuransi ini dapat digunakan untuk berbagai organisasi maupun perusahaan yang anggota atau karyawannya membutuhkan asuransi perlindungan Idaman.

 

6# Asuransi Bumi Putera Ekawaktu

Jninis asuransi kumpulan terakhir dari asuransi Bumi Putera adalah produk ekawaktu. Produk asuransi ini diperuntukan untuk Anda dan keluarga karyawan dari kejadian tidak terduga. Produk ekawaktu merupakan produk asuransi yang diperuntukan jika keluarga mendapatkan suatu hal yang tidak di inginkan dan berdampak pada kesejahteraan karyawan atau anggota organisasi.

Masa pertanggungan asuransi ini bisa jangka pendek dan jangka panjang. Masa pertanggungan jangka pendek memiliki waktu kurang dari satu tahun dan masa pertanggungan jangka panjang lebih dari satu tahun.

Contoh kategori masa perlindungan jangka panjang diperuntukan bagi anggota perusahaan, organisasi dan asosiasi sedangkan pasa perlindungan jangka pendek seperti anggota pertandingan , perjalanan, kegiatan seminar/kursus, piknik dan tamu hotel / penginapan.

Besaran pembayaran preminya ditentukan berdasarkan kebutuhan dan kemampuan peserta anggota dalam melakukan pembayaran premi.

Baca juga Kredit Tanpa Agunan BNI dan Cara Pengajuannya

 

Ringkasan Asuransi Bumi Putera

Dari berbagai ulasan kami diatas mengenai asuransi Bumi Putera akan kami ringkas jejenis produk yang dimiliki dalam asuransi ini untuk memudahkan Anda dalam memahami hal tentang perusahaan asuransi Bumi Putera ini. Berikut adalah rangkuman produk yang kami ringkas tentang asuransi Bumi Putera ini.

Asuransi Perseorangan

  1. Asuransi Mitra Beasiswa
  2. Asuransi Proteksi Mandiri

Asuransi Kumpulan

  1. Asuransi Kredit
  2. Asuransi Kecelakaan
  3. Asuransi Idaman
  4. Asuransi Ekawaktu

Demikian adalah ulasan kampustekno mengenai asuransi Bumi Putera. Semoga artikel kami mengenai asurnais Bui Putera ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari asuransi terbaik untuk perlindungan diri Anda dan keluarga.

 

Posting Komentar untuk "Asuransi Bumi Putera Produk dan Manfaatnya"