Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kredit Tanpa Agunan Mandiri dan Cara Pengajuannya

Kredit tanpa agunan mandiri - Bank Mandiri menawarkan produk pengajuan kredit tanpa agunan yang dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah kebutuhan keuanggan Anda. Produk yang ditawarkan kredit tanpa agunan Mandiri atau KTA Mandiri terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Tiga jenis KTA Mandiri yang dapat Anda manfaatkan diantaranya adalah Bank Mandiri KTA Reguler, Bank Mandiri KTA Payroll dan Bank Mandiri KTA Mitrakarya. Ketiganya memiliki jenis bunga pinjaman yang berbeda-beda dengan limit pinjaman maksimal 200 juta.

Dalam program KTA Mandiri terdapat tiga kategori nasabah yang bisa melakukan pinjaman yaitu karyawan, wiraswasta dan profesional. Tentu ketiganya memiliki persyaratan masing-masing sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilakukan. Secara umum persyaratan dokumen antara kredit tanpa agunan Mandiri Payroll, KTA Mitrakarya dan KTA Reguler mandiri hampir sama yang membedakan Adalah jenis bunga, minimal pendapatan perbulan dan lama proses pencairan.

 

Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Ada beberapa syarat secara umum dan persyaratan dokumen jika Anda ingin melakukan pinjaman KTA Mandiri ini, dan untuk jenis pengajuannya nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah persyaratan secara umum untuk melakukan pengajuan pinjaman KTA Mandiri.

Persyaratan Umum

Usia yang diperbolehkan untuk melakukan pengajuan Adalah minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan. Selain itu Anda wajib memiliki kartu kredit Mandiri dengan keanggotaan minimal 1 tahun dengan minimum limit Rp, 5.000.000 . Program pinjaman KTA Mandiri ini bisa diikuti oleh WNI dan WNA yang beromisili di Negara Indonesia.

Untuk persyaratan jenis pendapatan perbulan KTA Reguler minimal Rp, 3.000.000 / bulan , KTA Payroll Rp, 2.500.000 / bulan dan KTA Mitrakarya minimal pendapatan Rp, 2.000.000 / bulan.

Persyaratan Dokumen

  1. Fotokopi KTP elektronik / KITAS
  2. Fotokopi surat izin prefesi bagi profesional
  3. Fotokopi akta pendirian usaha / SIUP / TDP bagi wirausaha
  4. Fotokopi Slip gaji / SPT / SKP bagi karyawan dan profesional
  5. Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir bagi wirausaha
  6. Fotokopi kartu kredit
  7. Fotokopi NPWP
  8. Kartu kredit BCA dengan masa keanggotaan minimal 1 tahun

 

Biaya Pengajuan Kredit dan Bunga

Dalam melakukan pengajuan pinjaman KTA Mandiri tentu terdapat biaya yang harus Anda keluarkan baik dari biaya kepengurusan administrasi dan lainnya, selain itu pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri terdapat beberapa biaya yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah biaya provisi atau biaya tanda disetujuinya pencairan dari pihak Bank Mandiri.

Biaya provisi sendiri besarannya 3 % jika pinjaman Anda dibawah 50 juta dan sebesar 3.5 % jika pinjaman Anda lebih dari 50 juta. Selain itu juga terdapat biaya penggantian materai untuk kepengurusan berkas dan biaya  sebesar 5 % jika Anda melalukan pelunasan lebih awal, nilai tersebut dihitung dari nilai cicilan pokok terakhir.

Bunga pinjaman KTA Mandiri memiliki nilai yang berbeda-beda. Untuk KTA Mandiri Payroll dikenakan bunga setiap bulan sebesar 1.75 % , KTA Mandiri Reguler nilai bunga 2,50 % / bulan, dan KTA Mandiri Mitrakarya dikenakan bunga sebesar 1,55 % perbulan. Masing-masing memiliki masa pinjaman hingga tenor 12 sampai 60 bulan.

 

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Jika Anda berminat mengajuan KTA Mandiri ada beberapa tahap yang harus dilalui, sebelum Anda melakukan pengajuan da baiknya Anda melakukan persiapan dokumen-dokumen yang diperlukan sebelum pengajuan.

Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan pengajuan KTA Mandiri, nantinya petugas akan mengarahkan Anda persyaratan secara khusus yang harus dipersiapkan. Dalam proses pengajuan biasanya untuk masing-masing program berbeda-beda.

Untuk kredit tanpa agunan Mandiri Payroll dan KTA Reguler membutuhkan waktu hingga 15 hari sampai pencarian, sedangkan Untuk KTA Mitrakarya membutuhkan waktu hingga 7 hari pencairan.

 

Posting Komentar untuk "Kredit Tanpa Agunan Mandiri dan Cara Pengajuannya"