Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa

Aksara Jawa Translate - Aksara jawa merupakan salah satu bahasa kearifan lokal dari budaya jawa yang digunakan untuk komunikasi dari bahasa sanskerta. Aksara jawa sendiri dibuat dengan urutan hanacaraka yang banyak di pelajari oleh siswa sekolah dasar dan masuk dalam kurikulum lokal.

Banyak orang yang mempelajari tentang aksara jawa ini salah satunya dengan menggunakan situs atau aplikasi aksara jawa translate untuk memudahkan dalam pemahaman dan pembelajaran dalam memahami berbagai kosa kata aksara jawa. 

Ada beberapa situs yang dapat anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa latin ke aksara jawa dan sebaliknya. Melalui situs terserbut anda nantinya dapat menerjemahkan teks latin ke aksara jawa dan aksara jawa ke bahasa latin untuk kemudahan dalam memahami bahasa jawa terutama aksara jawa.

Situs Aksara Jawa Translate

1# Kongresaksarajawa.id

Situs website pertama yang bisa anda gunakan untuk translate aksara jawa ke latin dan sebaliknya adalah kongresjawa.id situs itu dibuat oleh dinas kebudayaan provinsi jogjakarta. Melalui situs ini anda dapat menikmati beberapa layanan terutama untuk translate bahasa latin ke aksara jawa.

Cara menggunakannya pun sangat mudah untuk dilakukan, anda tinggal menugnjungi situs dengan alamat kongresjawa.id maka anda akan ditampilkan dengan halaman utama beranda pada situs tersebut yang berisi beberapa fitur.

Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa

Contohnya adalah seperti gambar diatas, dalam situs aksara jawa translate yang dibuat oleh kongresjawa.id ini terdapat fitur untuk menjerjemahkan aksara jawa ke bahasa latin dari upload gambar . Anda tinggal melakukan upload gambar aksara jawa pada form yang disediakan kemudian untuk melihat hasilnya tinggal klik tombol proses.

Baca juga Affiliate Shopee Cara Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

Terjemahan Melalui Teks

Cara kedua adalah dengan memasukan teks pada form yang di sediakan pada situs tersebut. Terdapat 3 pilihan jenis terjemahaan pada cara kedua ini diantaranya yaitu bahasa latin ke aksara jawa, aksara jawa ke latin dan yang terakhir bahasa indonesia huruf latin ke bahasa indonesia aksara jawa.

Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa

Anda tinggal memasukan teks bahasa sesuai dengan kebutuhan untuk menerjemahkan bahasa yang anda inginkan. Sebagai contoh kami menerjemahkan kata "Indonesia Merdeka pada tahun 1945" yang dapat diterjemahkan dengan mudah melalui jenis terjemahan bahasa indonesia latin ke bahasa indonesia aksara jawa.

Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa

Dengan menggunakan situs kongresjawa.id diatas tentu akan mempermudah anda dalam mempelajari aksara jawa untuk berbagai kemudahaan kebutuhan ilmu bahasa anda.

 

2# Melalui Situs Kompiwin

Cara kedua untuk melakukan terjemah bahasa latin ke aksara jawa yang bisa anda lakukan adalah melalui situs kompiwin. Anda dapat mengunjungi situs tersebut pada alamat kompiwin.com/translate-aksara/jawa/ .

Kelebihan yang tersedia dari situs ini adalah tersedia berbagai fitur layanan seperti menerjemahkan bahasa latin ke aksara jawa, fitur tombol spasi, dan fitur keyboard kamus aksara jawa untuk kemudahan anda dalam melakukan penerjemahan aksara jawa.

Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal melakukan penulisan teks latin atau aksara jawa lalu untuk menerjemahkannya tinggal klik tombol dengan icon translate jawa - latin atau sebaliknya. Fitur tombol ketboard aksara jawa yang disediakan juga mempermudah anda untuk melakukan input aksara jawa sesuai dengan kebutuhan anda.

Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa

Anda dapat menggunakan tombol keyboard virtual untuk menginputkan aksara jawa yang anda inginkan terdapat banyak pilihan aksara jawa seperti penulisan angka, sandangan dan lain sebagainya.

Baca juga Aplikasi Translator untuk Translate Bahasa Terbaik

Demikian adalah ulasan kampustekno mengenai aksara jawa translate yang bisa anda gunakan, melalui 2 situs diatas anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan terjemah bahasa sesuai dengan kebutuhan anda.

Dengan mempelajari bahasa aksara jawa secara tidak langsung kita melestarikan budaya lokal Indonesia terutama adalah budaya bahasa jawa melalui aksara jawa ini.

Posting Komentar untuk "Aksara Jawa Translate Situs untuk Menerjemahkan Aksara Jawa"