Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Iklan Media Cetak Menarik untuk Konsumen

Contoh iklan media cetak - Iklan merupakan salah satu media promosi yang berfungsi memasarkan satu produk jasa agar lebih dikenal ke masyarakat yang lebih luas dengan tujuan untuk menciptakan penjualan produk dan jasa perusahaan atau individu.

Slah satu iklan yang populer yang masih berjalan adalah iklan media cetak yang produksinya di prakrasai oleh perusahaan media seperti media koran stsu majalah. Iklan media cetak ini relatif ramai dilakukan oleh para pengiklan karena biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau.

Selain ini iklan media cetak biasanya sudah memiliki audien pembacanya tersendiri sehingga menjadikan salah satu potensi beriklan dimedia cetak seperti koran produk atau jasa yang diiklankan akan cepat laku.

 

Pengertian Iklan Media Cetak

Iklah media cetak adalah sebuah iklan yang diproduksi oleh perusahaan media cetak seperti koran atau majalah, dan sistem distribusinya dilakukan secara langsung kepada para pelanggan koran. Media cetak yang populer beredar dimasyarakat adalah seperti koran Kompas, Suara Merdeka, Tribun News, Jawa Pos dan lain sebagainya.

Keuntungan melakukan iklan menggunakan media cetak adalah produk atau jasa yang ditawarkan akan mudah ditemukan oleh para pembaca khususnya pencari produk jasa yang dibutuhkan sehingga berpotensi produk yang di iklankan cepat laku.

Selain itu melakukan iklan melalui media cetak dapat diakses dari mulai berbagai latar belakang kalangan, baik kalangan bawah, menengah maupun atas, karna harga koran yang dijual sangat murah mulai dari harga 1.000 rupiah.

 

Contoh Iklan Media Cetak

Sebagai gambaran lebih jelasnya akan kami berikan contoh iklan media cetak yang meliputi dari berbagai bidang produk dan jasa yang akan menjelaskan lebih detail bagaimana iklan media cetak dimuat. Berikut adalah contoh iklan media cetak yang kami dapat dari koran Suara Merdeka untuk Anda.

 

1# Iklan Media Cetak Mobil

Pada contoh iklan kali ini adalah iklan produk mobil yang di publikasikan di media cetak koran. Dalam iklan tersebut dijelaskan program produk mobil promo akhir tahun dengan berbagai program promo yang ditawarkan.

contoh iklan media cetak

 

Mobil mitsubishi Expander diatas di iklankan dalam media cetak dengan space atau ruang yang cukup besar sehingga biaya iklan pun bisa lebih mahal dibandingan dengan iklan dengan ruangan space yang kecil.

Selain itu tampak visual dalam iklan mobil Expander diatas juga dicetak dalam gambar warna sehingga lebih menarik pembaca untuk membaca program promo secara detail.

 Baca juga Iklan media cetak makanan menarik untuk inspirasi


2# Iklan Media Cetak Lowongan Pekerjaan

Dalam contoh iklan media selanjutnya adalah iklan dalam bentuk iklan kolom yang di terbitkan oleh media cetak dimana dalam iklan tersebut memuat informasi tentang lowongan pekerjaan dengan kriteria tertentu. Iklan yang ditampilkan dalam contoh dibawah merupakan iklan kolom dalam ukuran sedang, sehingga harga yang ditawarkan pun akan lebih murah.

contoh iklan media cetak

 

Dalam iklan lowongan diatas menuliskan sebuah perusahaan yang embutuhkan tenag kerja dibidang IT, Supervisor hingga Teknisi. Dengan lokasi tempat pengiriman lamaran sudah tercantumkan pada contoh iklan media cetak diatas.

 

3# Iklan Media Cetak Bidang Properti

Contoh iklan media cetak selanjutnya adalah iklan media cetak dibidang propreti dimana dalam iklan tersebut dilihatkan dalam format iklan baris. Format iklan baris merupakan produk iklan media cetak yang paling murah, biaya iklan perbaris mulai dari harga 13 ribu rupiah.

contoh iklan media cetak

 

Dalam contoh iklan diatas diperlihatkan beberapa iklan baris dalam media cetak yang memberikan informasi iklan tentang penjualan rumah , ruko dan berbagai properti lainnya. Bahasa iklan media cetak dengan format iklan baris ini memang sengata disingkat-singkat dengan tujuan biaya iklan yang dikeluarkan murah dan informasi tersampaikan semua.

 

4# Iklan Media Cetak Dunia Otomotif

Contoh iklan dibawah ini merupakan contoh iklan baris di media cetak dengan topik mengenai otomotif dimana dalam iklan tersebut berisi tentang penjualan mobil dan pencarian mobil.

 

contoh iklan media cetak

Berbagai macam mobil dari berbagai merk seperti toyota, suzuki dan daihatsu di iklankan dalam ikan baris tersebut. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya iklan baris merupakan iklan dengan bahasa penulisan yang disingkat-singkat dengan tujuan menghemat biaya iklan.

 

5# Iklan Media Cetak Perabot Rumah Tangga

Contoh iklan didalam sebuah media koran selanjutnya adalah iklan tentang perabotan rumah tangga, contoh iklan dibawah ini merupakan iklan kolom dengan space yang besar, sehingga membutuhkan biaya yang sedikit mahal. Dalam iklan tersebut berisi perabot rumah tangga seperti kursi, rak, pembersih lantai dan sebagainya.

contoh iklan media cetak

 

Dalam iklan tersebut juga ditawarkan harga diskon produk untuk menarik minat pembaca. Program promo akhir tahun produk rumah tangga diatas ditampilkan memberikan promo hingga 50% tentu dengan syarat ketentuan berlaku. Strategi promo ini diterapkan untuk menarik pembaca sehingga tertarik dan membeli produk yang di iklankan.

 Baca juga Iklan media cetak makanan menarik untuk inspirasi


6# Iklan Media Cetak Jual Tanah

Contoh iklan media cetak selanjutnya adalah contoh iklan jualan tanah yang ditulis dalam format iklan baris, berbagai macam tanah yang ditawarkan dimuculkan dalam contoh iklan dibawah ini. Informasi iklan jualan tanah ini biasanya diinformasikan mengenai lokasi tanah, ukuran tanah dan harga tanah yang ditawarkan.

contoh iklan media cetak

 

Sehingga pembaca akan lebih mengetahui informasi tanah yang dijual secara umum, selain itu untuk kemudahaan komunikasi selanjutnya dicantumkan juga nomor kontak hp agar mudah dihubungi untuk melakukan komunikasi jika ada calon pembeli yang minat dengan tanah yang dijual.

Demikian adalah artikel kami mengenai iklan media cetak beserta contohnya semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat menjadikan refrensi pembelajaran bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Contoh Iklan Media Cetak Menarik untuk Konsumen"