Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Digital Marketing yang Sukses di Perusahaan

Contoh Digital Marketing yang Sukses - Melakukan strategi digital marketing bagi perusahaan sangatlah penting untuk mendongkrak popularitas perusahaan demi meningkatkan profit melalui produk yang dijual. Dalam menjalankan proses digital marketing tentu banyak hal yang perlu diperlukan bagi perusahaan terutama berkaitan dengan ide-ide yang mampu menarik konsumen untuk melirik produk perusahaan yang ditawarkan.

Suksesnya sebuah promosi melalui digital marketing dapat diukur dengan kuatnya branding yang di ingat oleh masyarakat sehingga berdampak pada penjualan perusahaan. Banyak juga perpaduan digital marketing ini dilakukan sebuah kombinasi dengan jargon perusahaan sehingga brand perusahaan lebih mudah diingat oleh masyarakat.

Contoh Digital Marketing yang Sukses

Banyak perusahaan nasional yang sukses dalam menerapkan strategi digital marketing baik perusahaan swasta maupun BUMN. Hal ini tentu tak lepas dari kreativitas para tim digital marketing untuk merancang sebuah ajang promosi perusahaan untuk meningkatkan minat dan ketertarikan masyarakat sebuah produk perusahaan.

 

Contoh digital marketing yang sukses dalam perusahaan

1# Shopee online marketplace

Shopee merupakan perusahaan online marketplace yang sangat sukses dalam menerapkan strategi digital marketing. Banyak platform yang bekerjasama dengan perusahaan warna oren ini dengan ide-ide menarik yang ditawarkan.

Untuk menjangkau berbagai kalangan Shopee sering bekerjasama dengan berbagai artis maupun atlet olahraga terkenal seperti cristiano ronaldo untuk menarik pasar pada segmen laki-laki. Selain itu sering juga Shopee bekerja sama dengan kalangan boyband korea untuk mendongkrak pengguna perempuan kalangan muda untuk berbelanja di Shopee.

Hal ini tentu tidak terlepas dari kreativitas digital marketing dan budget iklan yang memadai, selain dari faktor tokoh brand ambassador, Shopee juga sering menawarkan berbagai produk promo seperti promo gratis ongkir untuk pembelian dan bonus poin jika membeli dalam jumlah tertentu.

Selain pelayanan jual beli produk, Shopee juga mengembangkan layanan digitalnya melalui Shopee Food dan Sea Bank sehingga tentu ini akan mendongkrak stategi digital marketing bagi pelanggan untuk jangka panjang.

 

2# Ruang Guru

Perusahaan startup berbasis pendidikan Ruang Guru merupakan salah satu contoh digital marketing yang sukses dalam menerapkan promosinya. Ruang guru adalah perusahaan yang menyajikan sarana bimbingan belajar secara online bagi para pelajar sekolah dari usia PAUD, SD hingga SMA.

Dalam menerapkan strategi digital marketing, Ruang Guru sering melakukan promosi kemudahaan dalam belajar yang dapat diakses dimana saja. Selain kualitas pembelajaran yang ditawarkan melalui video, berbagai fitur aplikasi yang ditawarkan dalam Ruang Guru juga dapat memberikan latihan untuk mengasah otak melalui pengerjaan soal-soal yang diberikan.

Berbagai diskon dan promo menarik yang diberikan untuk pembelian paket bimbingan belajar juga dapat memberikan dampak bagi orang tua untuk mendaftarkan anaknya mengikuti bimbingan belajar di Ruang Guru.

 

3# GoTo ( Gojek Tokopedia )

Perusahaan Gojek dan Tokopedia juga merupakan perusahaan layanan jasa platfrom transportasi dan marketplace yang sukses dibidangnya masing-masing. Semenjak kedua perusahaan ini bergabung merubah nama menjadi GoTo tentu akan semakin menguatkan posisi mereka sebagai perusahaan startup digital yang memiliki berbagai layanan kebutuhan masyarakat.

Dalam menjalankan bisnis perusahaan perusahaan ini menjalankan strategi digital marketing dengan melakukan berbagai promosi diskon dan casback untuk user pengguna baru. Sehingga hal ini dapat menarik pelanggan baru untuk menggunakan berbagai layanan yang diberikan oleh perusahaan GoTo.

 

4# Contoh digital marketing yang sukses - Netflix

Netflix merupakan perusahaan layanan hobi berupa tontonan film dan siaran langsung melalui aplikasi. Perusahaan ini suskses dalam melakukan strategi digital marketing yang membuat penggunanya berlanggganan untuk mendapatkan tontonan film berlangganan.

Dalam menjalankan strategi perusahaan Netflix memberikan layanan tontonan film yang berkualitas dari berbagai belahan dunia yang dapat ditonton dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet. Selain itu terdapat juga siaran hobi dalam bidang olahraga seperti sepak bola yang sangat populer.

Ribuan film yang disediakan dalam perusahaan ini mampu menarik peminat terutama segmen anak muda sehingga memberikan dampak pengguna aplikasi yang sangat banyak.

 

5# MS Glow

MS Glow adalah perusahaan skincare untuk kebutuhan perawatan wajah yang cukup populer ditahun 2022 ini. Perusahaan ini sukses menerapkan strategi digital marketing dengan cara bekerja sama dengan para influencer yang memiliki followers jutaan baik di Instagram maupun Youtube.

Selain itu dengan dibukanya cabang dan liputan media yang masiv, menjadikan perusahaan yang baru berdiri ini dengan cepat di kenal oleh kawula muda terutama para perempuan untuk menggunakan produk mereka.

Berbagai trend kebutuhan kawula muda untuk perawatan wajah tersedia didalam perusahaan MS Glow ini. Selain itu untuk menerapkan strategi digital marketing perusahaan ini juga menggandeng banyak artis sehingga cepat dikenal oleh masyarakat.

Demikian ulasan kami mengenai contoh digital marketing yang sukses didalam sebuah perusahan beserta beberapa perusahaan yang sudah menjalaninya. Semoga bisa menjadi wawasan bagi Anda dalam memahami hal mengenai strategi digital marketing.

 

 

Posting Komentar untuk "Contoh Digital Marketing yang Sukses di Perusahaan"