Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mudah

Cara unreg kartu telkomsel - Melakukan unreg kartu telkomsel sangatlah penting untuk dilakukan terlebih lagi jika kartu tersbut sudah tidak kita gunakan. Tujuan utamanya adalah agar NIK KTP yang terdaftar bisa terhapus dari sistem pemerintah dan kita bisa menggunakan data kita dengan kartu yang baru.

Sesuai dengan aturan pemerintah satu NIK KTP hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan 3 kartu saja. Hal inilah yang menjadikan kewajiban bagi Anda untuk melakukan unreg kartu agar NIK Anda tetap aman kuotanya untuk digunakan dalam batas maksimal pendaftaran kartu perdana.

Atas dasar tersebut kami akan mengulas untuk Anda bagaimana cara melakukan unregistasi kartu telkomsel untuk kemudahan Anda dalam mendaftarkan kartu perdana baru yang Anda inginkan. Simak ulasan kami berikut ini.

 

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Untuk melakukan unreg kartu telkomsel caranya sangat mudah untuk dilakukan, adan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan unreg kartu ini, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda praktekan.

1# Cara Unreg Kartu Telkomsel melalui Layanan SMS

Cara pertama untuk melakukan unreg kartu telkomsel Anda bisa melakukan dengan mengirimkan pesan SMS. Cara ini praktis dan sudah banyak digunakan. Simak langkahnya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi pesan SMS pada ponsel Anda.
  2. Ketik pesan SMS dengan format UNREG#NIK . Contoh UNREG#344456767621323.
  3. Kirim ke nomor 4444.
  4. Tunggu balasan hingga sistem merespon permintaan Anda.
  5. Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan melalukan unreg kartu telkomsel melalui layanan SMS ini. Untuk mencobanya pastikan pulsa Anda cukup dan mendapatkan sinyal jaringan yang bagus.

Baca juga Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru.

 

2# Melalui Layanan telfon Dial Up

Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk unreg kartu telkomsel yang Anda miliki adalah melalui layanan dial up. Cara ini hampir mirip dengan saat Anda melakukan pengecekan pulsa, berikut adalah langkah yang bisa Anda ikuti untuk unreg kartu telkomsel.

  1. Buka aplikasi telfon panggilan pada ponsel Anda.
  2. Ketikan *4444# lalu tekan tombol panggil.
  3. Pilih menu Nonaktifkan Kartu atau UNREG yang tersedia pada halaman tersebut.
  4. Masukan NIK Anda yang terdaftar sesuai dengan kartu.
  5. Tunggu proses hingga Anda mendapatkan notifikasi sukses untuk melalukan unreg kartu telkomsel.
  6. Selesai.

Untuk memastikan kelancaran dalam melakukan proses unreg kartu pastikan sinyal Anda bagus. Agar proses dapat berjalan lancar sehingga tidak terjadi kendala dalam melakukan proses unreg kartu.

 

#3 Datang Langsung ke Grapari Telkomsel

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk unreg kartu telkomsel yang Anda miliki adalah dengan mendatangi langsung ke kantor grapari tekomsel terdekat dengan lokasi Anda.

Untuk melakukannya Anda bisa datang dengan menemui langsung ke cutomer service telkomsel sambil membawa KTP dan KK yang Anda miliki untuk dibantu dalam proses menonaktifkan akrtu telkomsel yang Anda miliki. Selain itu dengan mendatangi kantor telkomsel secara langsung juga proses akan lebih cepat. Namun Anda harus meluangkan waktu untuk datang kelokasi.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang kelokasi Anda juga bisa menghubungi kontak customer service telkomsel melalui sambungan telfon agar dibantu untuk melakukan unreg kartu telkomsel yang Anda miliki.

Baca juga Game yang Menghasilkan Uang Menjanjikan.

 

Penutup

Demikian adalah ulasan kami mengenai langkah melakukan unreg kartu telkomsel yang Anda miliki, beberapa langkah yang kami sebutkan diatas bisa Anda praktekan sesuai dengan pilihan yang Anda inginkan. Berikut adalah 3 poin utama yang bisa Anda lakukan untuk unreg kartu telkomsel.

  1. Melalui layanan SMS.
  2. Melalui telfon dial-up.
  3. Datang langsung ke grapari telkomsel.

Sekian ulasan dari kami mengenai artikel yang kami sampaikan ini semoga berhasil dalam mempraktekannya dan bermanfaat untuk Anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mudah"