Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan File PDF dengan Mudah dan Praktis

Cara menggabungkan file PDF - Menggabungkan file pdf yang kita miliki agar lebih ringkas tentu akan mempermudah dalam melakukan pengarsipan berkas sehingga file yang kita miliki lebih rapi. Dengan memiliki file pdf yang lebih rapi tentu akan mempermudah kita kedepannnya untuk mencari berkas yang kita simpan di laptop atau ponsel jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Banyak aplikasi yang tersedia di internet yang bisa Anda gunakan untuk melakukan penggabungan berkas pdf menjadi satu agar lebih ringkas. Berbagai aplikasi tersebut disediakan gratis dan berbayar sesuai dengan kebutuhan yang ditawarkan kepada penggunanya.

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara menggabungkan file pdf jangan khawatir. Kami akan memberikan solusi tips untuk Anda bagaimana cara menggabungkan file pdf untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Daftar Cara Menggabungkan File PDF

1# Melalui Situs Ilovepdf

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menggabungkan file pdf adalah melalui situs ilovepdf.com . Melalui situs ini proses penggabungan file pdf dapat Anda lakukan dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja dan tanpa ribet menggunakan aplikasi tambahan.Untuk mengetahui caranya Anda bisa mengikuti langkah yang kami berikan berikut ini.

Langkah pertama kunjungi situs ilovepdf dengan menekan url alamat situs. Kemudian Anda akan dihadapkan dengan halaman interface website ilovepdf, langkah selanjutnya adalah Anda harus memilik menu Gabungkan PDF untuk melakukan penggabungan file pdf yang kita miliki.

 

Cara Menggabungkan File PDF

Setelah Anda masuk ke halaman penggabungan file pdf, persiapkan file pdf yang ingin Anda gabungkan menjadi satu. File ini bisa Anda ambil dari google drive maupun dari situs dropbox, Anda tinggal melakukan drag and drop file pdf yang Anda miliki pada halaman tersebut diatas.

 

Cara Menggabungkan File PDF

Contoh diatas kami memberikan 3 file pdf yang akan kami jadikan menjadi satu, Anda tinggal menambahkan file pdf sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki untuk dijadikan menjadi satu. Klik icon tambahkan file lain untuk menambahkan file yang Anda miliki.

Jika sudah selesai menambahkan file Anda tinggal menekan tombol gabungkan file pada sisi kanan bawah dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Menggabungkan File PDF


Jika sudah selesai Anda tinggal melakukan unduh file pdf yang sudah menjadi satu file, atau biasanya secara otomatis akan terunduh jika Anda menggunakan browser google chrome.

Bagaimana mudah bukan cara menggabungkan file pdf melalui situs ilovepdf ini? Anda bisa melakukan penggabungan file pdf ini beberapa kali sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga Game yang Menghasilkan Uang Menjanjikan.

 

2# Menggunakan Situs Smallpdf

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan selain menggunakan situs ilovepdf adalah Anda bisa menggabungkan file pdf melalui situs smallpdf.com . Caranya hampir sama dengan cara pertama yang kita ulas diatas, siapkan file pdf yang ingin Anda gabungkan menjadi satu kemudian kunjungi situs smallpdf.com.

Pilih menu Alat -> menggabungkan file PDF maka Anda akan ditampilkan dengan halaman untuk mengupload file pdf yang Anda miliki. Anda tinggal mengupload file yang Anda miliki dengan cara drag and drop file atau browse file yang disediakan dalam situs tersebut.

Cara Menggabungkan File PDF

Setelah Anda selesai melakukan upload file pdf yang Anda inginkan langkah selanjutnya adalah melakukan klik tombol gabungkan pdf untuk proses selanjutnya. Tunggu hingga proses penggabungan selesai dilakukan oleh sistem.

 

Cara Menggabungkan File PDF


Jika proses penggabungan selesai Anda bisa melakukan unduh file pada tombol yang tersedia pada sisi kanan layar. Selain mengunduh menjadi file pdf Anda juga dapat mengunduh file dalam format gambar, ms word, power point dan lainnya. Tentu dengan Adanya fitur ini akan memperlengkap kebutuhan yang Anda inginkan.

 

Cara Menggabungkan File PDF


3# Cara Menggabungkan File PDF Melalui Sodapdf

cara lainnya yang bisa Anda lakukan cara menggabungkan file pdf dengan mudah adalah melalui situs sodapdf.com. Situs ini juga memiliki fitur yang sama dengan fitur yang kami jelasnya sebelumnya dimana Anda bisa melakukan penggabungan file melalui situs ini.

Silahkan kunjungi situs sodapdf.com kemudian masuk ke menu Semua Peralatan -> Gabung PDF . Jika Sudah masuk Anda akan dihadapkan dengan halaman muka untuk mengupload file pdf yang Anda miliki.

Cara Menggabungkan File PDF


Langkah selanjutnya adalah lakukan upload file pdf yang ingin Anda gabungkan kemudian jika sudah selesai Anda tekan tombol Gabungkan File pada halaman tersebut dan tunggu proses penggabungan file hingga selesai.

JIka sudah selesai dilakukan proses penggabungan file Anda tinggal melakukan download file yang sudah menjadi satu tersebut untuk Anda simpan keperangkat komputer atau laptop Anda.

 

4# Cara Menggabungkan File PDF Melalui Freepdfconvert

Cara menggabungkan file pdf selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah melalui situs freepdfconvert.com . Melalui situs pdf ini Anda dapat melakukan penggabungan beberapa file pdf menjadi satu serta melakukan conver file ms word menjadi pdf.

Langkahnya sangat mudah untuk Anda lakukan, kunjungi situs freepdfconvert kemudian masuk ke menu Alat -> Menggabungkan PDF. Jika sudah masuk maka Anda akan dihadapkan dengan halaman interface freepdfconvert untuk melakukan upload file pdf yang Anda miliki.

Cara Menggabungkan File PDF

Selanjutnya Anda bisa memilih file yang Anda miliki melalui google drive atau drob box. Masukan file yang Anda miliki untuk digabungkan menjadi satu, pilih semua file dan upload pada halaman tersebut. Jika seudah selesai langkah selanjutnya adalah tekan tombol Menggabungkan PDF.

Tunggu hingga proses penggabungan selesai setelah itu Anda bisa mendownload file pdf yang sudah Anda gabungkan menjadi satu melalui situs reepdfconvert ini.

Baca juga Pinjaman Online Bunga Rendah Pencairan Cepat.

 

Ringkasan

Dari berbagai ulasan yang kami berikan diatas mengenai cara menggabungkan file pdf. Kami akan merangkumnya untuk Anda agar lebih mudah dalam melakukan praktek secara langsung melalui situs yang kami rekomendasikan. Berikut adalah rangkuman situs dari ulasan kami diatas.

  1. Menggabungkan file pdf melalui ilovepdf.
  2. Menggabungkan file pdf melalui smallpdf.
  3. Menggabungkan file pdf melalui sodapdf.
  4. Menggabungkan file pdf melalui reepdfconvert.

Demikian rangkuman kami mengenai cara menggabungkan file pdf yang dapat Anda alkukan secara online semoga ulasan ini dapat bermanfaat buat Anda.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Menggabungkan File PDF dengan Mudah dan Praktis"