Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Edit Video PC dan Laptop Terbaik

Aplikasi edit video PC dan laptop - Melakukan pekerjaan pengeditan video membutuhkan keahlian skill dan teknik keartifitas yang mumpuni agar video yang dihasilkan bagus dan menarik. Selain itu aplikasi dan perangkat pendukung juga sangat dibutuhkan untuk menunjang kreativitas editing video yang dilakukan oleh para editor video.

Berbagai macam spesifikasi perangkat kebutuhan editing seperti hardware dan software yang bagus dapat memberikan kecepatan pekerjaan dan hasil maksimal sesuai yang diharapkan. Salah satu software pendukung utama demi hasil editing video yang maksimal adalah software editor video yang bisa digunakan perangkat PC atau laptop.

Pemilihan software editor video yang tepat dapat memberikan dampak hasil video yang maksimal selain teknis pengeditan video yang dilakukan.  Berikut ini kami akan mengulas aplikasi edit video PC dan laptop yang bagus untuk kami rekomendasikan pada Anda untuk hasil yang maksimal.

 

Daftar Aplikasi Edit Video PC dan Laptop

1# Adobe Premiere Pro

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Adoba premiere pro. Aplikasi edit video PC ini sering digunakan oleh profesional untuk melakukan edit video. kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur yang tersedia sangatlah lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas editing video.

Selain itu banyak para youtuber yang memakai aplikasi ini untuk menghasilkan video yang berkualitas. Dari berbagai video yang dihasilkan tersebut dapat menarik viewer lebih banyak di channel Youtube mereka.

Aplikasi Edit Video PC

Anda dapat mengasah skill untuk melakukan edit video melalui aplikasi Adobe premiere Pro ini, berbagai jenis vedio seperti video pernikahan, company profile, even dan lain sebagainya bisa Anda hasilkan dengan karya terbaik melalui aplikasi editor video satu ini.

 

Untuk mendapatkan aplikasi Adobe premiere pro ini Anda harus berlangganan bulanan untuk mendapatkan layanan terbaiknya. Namun banyak juga terdapat versi gratisnya yang bisa Anda dapatkan di internet.

Untuk menggunakan aplikasi ini minium spesifikasi PC yang harus Anda miliki adalah windows dengan sistem operasi windows XP SP 2, prosesor intel pentium 4 atau AMD athlon 1.4 GHz dan ram minimal 2 GB.

Baca juga Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Bagi Pemula.

 

2# Blender

Aplikasi edit video PC lainnya yang populer bisa Anda manfaatkan adalah Blender. Nama aplikasi ini sangat unik karena sama dengan perlengkapan dapur penggiling blender namun di dunia para videografer Blender merupakan aplikasi editor video yang dapat membantu menyelesaikan berbagai macam masalah edit video.

Beragam teknik dan fitur yang diberikan aplikasi blender ini dapat menghasilkan video yang berkualitas. Fitur penambahan animasi sederhana,  audio mixing, live preview, syncing, waveform visualization dan scrubbing tersedia dalam aplikasi blender ini.

Aplikasi Edit Video PC

Selain itu kelebihan lainnya dari aplikasi edit video pc ini adalah ukurannya yang relatif ringan tidak sampai 200 MB dibanding dengan aplikasi edit video lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi blender ini akan bekerja lebih maksimal dengan spesifikasi perangkat PC atau laptop windows 8.1 keatas dengan prosesor minimal intel celeron dan RAM 8 GB.

 

3# LumaFusion

Aplikasi edit video PC yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah LumaFusion. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para video editor profesional untuk melakukan olah video yang mereka miliki. Kelebihan dari aplikasi ini adalah interface aplikasi yang mudah dipahami bagi Anda seorang awam sekalipun.

Tampilan antarmuka yang sederhana serta mudah dipahami menjadikan aplikasi ini cocok untuk Anda yang sedang belajar edit video. Beragam filter efek video juga tersedia dalam aplikasi Lumafusion ini yang menjadikan hasil video lebih bagus dan maksimal.

Aplikasi Edit Video PC

Selain itu aplikasi ini juga mampu menghasilkan video dengan kualitas HD. Untuk menggunakan aplikasi Lumafusion ini Anda harus memiliki spesifikasi PC dengan sistem operasi iOS dengan memori RAM 4GB dan prosesor x86-64 Intel atau AMD.

 

4# Aplikasi Edit Video PC VSDC

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk aplikasi edit video PC adalah VSDC. Aplikasi video editor ini memiliki kelebihan dimana video yang Anda hasilkan tidak akan memiliki watermark aplikasi. Fitur yang diberikan dalam aplikasi juga beragam mulai dari filter, efek transisi dan menambahkan efek musik.

Aplikasi Edit Video PC

Selain itu tampilan muka pada aplikasi VSDC ini juga simpel dan mudah dipelajari sehingga memudahkan bagi Anda untuk pemula yang ingin mempelajarinya. Untuk menggunakan aplikasi edit video PC ini sistem operasi yang harus Anda penuhi adalah iOS dengan minimal RAM 4GB serta prosesor AMD atau intel x86-64

Baca juga Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark

 

5# DaVinci Resolve

Aplikasi selanutnya yang bisa Anda gunakan untuk edit video adalah DaVinci Resolve. Aplikasi edit video PC ini bisa Anda gunakan gratis serta memiliki fitur mirip dengan Adobe Premiere Pro. Bagi Anda yang tidak memiliki budget yang cukup namun ingin menggunakan aplikasi edit video yang pro bisa menggunakan aplikasi DaVinci Resolve ini.

Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi ini bisa Anda gunakan baik untuk profesional ataupun pemula sekalipun. Berbagai fitur yang tersedia seperti audio mixing, motion graphic, multicam edition dan fitur lainnya tersedia dalam aplikasi ini. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini tersedia diberbagai platform sustem operasi seperti windows, iOS dan linux.

Bagi pengguna windows untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus menyediakan sistem operasi minimal windows 8.1 keatas dengan prosesor corei5, ram 16 GB, dengan VGA Nvidia atau AMD Radeon 4 GB.

 

6# Microsoft Windows 10 Photos

Aplikasi edit video PC ini cocok bagi Anda penggunaka windows 10 karena didalamnya tersedia Microsoft Windows 10 Photos. Aplikasi edit video ini ringan dan gratis untuk Anda gunakan latihan edit video dan foto. Berbagai fitur yang terdapat dalam aplikasi ini dapat Anda manfaatkan seperti menambahkan filter, mengubah ukuran video dengan mode video custom, mengubah volume audio, teks, gerakan dan lain sebagainya.

Selain itu dalam aplikasi ini juga disediakan format keluaran video dalam bentuk DV AVI atau WMV (Windows Media Video) dan dapat menerima berbagai jenis video dengan format MP2V, MPG, MPV2, AVI, ASF, M1V,  WM, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakn aplikasi ini tentu Anda harus menggunakan windows 10 dengan spesifikasi RAM 16 Gb dan  prosesor ARM, x64, x86 serta untuk grafisnya harus menggunakan Nvidia atau AMD radeon 4 GB.

 

7# Aplikasi Edit Video PC Shotcut

Aplikasi edit video PC yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah Shotcut. Aplikasi edit video ini memiliki kelebihan yang mudah digunakan karena memiliki interface yang sederhana serta bisa digunakan diberbagai sistem operasi.

Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi ini lebih diperuntukan untuk kalangan pemula dan kurang cocok untuk para video editor profesional karena berbagai fitur yang didapat dalam aplikasi edit video ini sangat sederhana. Meski sederhana tetapi fitur yang tersedia tidak lantas kurang lengkap, berbagai fitur seperti memotong video, menambahkan audio, efek transisi dan berbagai macam fitur pendukung lainnya tersedia dalam aplikasi ini.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah untuk menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggunakannya dalam windows 7 64 bit dengan ram 4 GB serta video grafis 1 GB. Tentu spesifikasi tersebut sangat ringan bagi Anda seorang video editor pemula.

Baca juga Game yang Menghasilkan Uang Menjanjikan

 

Rangkuman Aplikasi Edit Video PC

Dari berbagai ulasan aplikasi edit video PC yang kami rekomendasikan diatas, akan kami rangkum agar Anda lebih mudah dalam menentukan list video editor yang Anda gunakan nantinya. Berikut adalah rangkuman dari beberapa aplikasi diatas.

  1. Adobe Premiere Pro
  2. Blender
  3. LumaFusion
  4. VSDC
  5. DaVinci Resolve
  6. Microsoft Windows 10 Photos
  7. Shotcut

Demikian adalah ulasan kami mengenai aplikasi video editor yang bisa Anda gunakan untuk melakukan edit video. Tentu dengan berbagai pilihan aplikasi video editor tersebut dapat membantu Anda mempermudah dalam pekerjaan edit video yang Anda lakukan.

 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Edit Video PC dan Laptop Terbaik"