Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Bitly Google Form dengan Mudah

 

Cara membuat link Bitly Google form - Membuat link url yang semula panjang menjadi pendek dan mudah diingat memang sangat penting jika link yang Anda miliki ingin dilakukan share ke publik. Salah satu platform online yang bisa Anda manfaatkan untuk memperpendek link adalah melalui situs bitly.com , melalui situs tersebut akan mempermudah pekerjaan kita dalam memperpendek link url.

Bitly bisa Anda manfaatkan untuk memperpendek link contohnya adalah link yang kita miliki setelah membuat Google Formulir. Biasanya link Google formulir yang disediakan Google masih panjang meskipun tersedia perpendek url melalui Google form.

Kali ini kita akan memberikan contoh kepada Anda bagaiman cara membuat link Bitly Google form agar lebih mudah di ingat dan tidak terlalu panjang link yang kita miliki. Simak ulasan kami selanjutnya.

 

Memersiapkan Link Google Form

Sebelum melakukan perpendek link url Google form langkah pertama yang harus kita persiapkan adalah memiliki link Google form.

Jika Anda belum memiliki link url dari Google formulir Anda bisa mempelajari dahulu mengenai membuat link Google form dengan membaca artikel yang sudah kami ulas dengan judul Membuat Google Formulir Pendaftaran.

Dalam artikel diatas sudah kami ulas bagaimana membuat formulir pendaftaran menggunakan Google Formulir dan cara membuat url Google form yang sudah kita buat. Untuk melihat hasil url link yang sudah dibuat berikut adalah link url Google form yang sudah dibuat dalam artikel tersebut.

https://forms.gle/zURmRaWshGPxjdzS6

Link Google formulir yang kita miliki diatas tentu masih panjang selanjutnya adalah kita akan melakukan perpendek url melalui situs Bitly. Ada dua langkah dalam melakukan perpendek url yang pertama tanpa melalui login atau registrasi yang kedua adalah Anda harus melalukan registrasi kemudian login kedalam situs Bitly.

 

Cara Membuat Link Bitly Google Form

Membuat Link Bitly tanpa Registrasi

Untuk cara pertama ini kita akan membuat link url Bitly tanpa melakukan resgitrasi, langsung saja lakukan kunungan situs pada alamat bitly.com . Setelah itu Anda scroll kebawah sampai halaman yang menyediakan form untuk memperpendek url. Untuk lebih jelasnya lihat pada gamabr dibawah ini.

 

Cara membuat link Bitly Google form

Setelah itu copy url yang sudah kami sediakan diatas atau jika Anda sudah memiliki url gunakan url yang Anda miliki. Paste url pada form yang sudah tersedia pada halaman Bitly. Lihat gambar dibawah ini.

 

Cara membuat link Bitly Google form

Setelah Anda lakukan copy paste url yang Anda miliki atau memakai url yang kami sediakan Anda tinggal melakukan klik tombol Shorten. Dan hasilnya adalah seperti gambar berikut berikut ini.

 

Cara membuat link Bitly Google form

Lakukan copy link Bitly yang sudah jadi, dan berikut ini adalah hasil url Google form yang sudah kita lakukan perpendek dengan bitly https://bit.ly/3SvvcXl .

Bagaimana mudah bukan cara membuat link Bitly Google form ? Selanjutnya kita akan membuat link Bitly dengan cara custom link sesuai yang kita inginkan dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu. Simak ulasan kami selanjutnya.

 

Cara Membuat Link Bitly Google Form Sesuai Keinginan

Langkah kedua cara membuat link Bitly Google form adalah kita membuat link bitly dengan teknik custom atau sesuai dengan keinginan kita. Cara membuat link Bitly Google form sesuai keinginan ini juga cukup mudah. Langkah pertama Anda lakukan registrasi dahulu kesitus Bitly. Untuk memmerpudah registrasi Anda bisa menggunakan Gmail untuk melakukan registrasi.

Klik menu login pada situs bitly.com

 

Cara membuat link Bitly Google form


Pilih icon Google untuk melakukan registrasi dan login melalui email gmail.

Cara membuat link Bitly Google form

Pilih email yang Anda miliki untuk login.

Cara membuat link Bitly Google form

 

Setelah Anda melakukan pemilihan email maka Anda akan diarahkan kehalaman dasbaoard Bitly. Untuk masuk ke halaman dasboard silahkan klik tombol Create new Bitly account . Dan berikut adalah halaman dasboard akun Bitly yang sudah Anda buat.

 

Cara membuat link Bitly Google form

Membuat Link Bitly Google Form

Untuk membuat link Bitly Google form, Anda tinggal melakukan klik tombol create your first link pada halaman dasboard Anda. Jangan lupa untuk melakukan copy paste url Google form yang Anda miliki atau memakai url yang sudah kami sediakan diatas. Dan berikut adalah tampilan jika Anda sudah melakukan copy paste url Google form pada halaman Bitly.

 


Cara membuat link Bitly Google form
Cara membuat link Bitly Google form

 

 

Setelah Anda melakukan paste url Google form pada halaman diatas untuk membuat link Bitly, silahkan pencet tombol create . Maka url link yang Anda buat melalui Bitly sudah jadi dengan tampilan seperti dibawah ini.

 

Cara membuat link Bitly Google form

Membuat Link Bitly Sesuai Keinginan

Untuk membuat link bitly sesuai dengan keinginan Anda tinggal melakukan edit link pada url yang tampil seperti pada gambar diatas. Anda tinggal melakukan edit link dengan menghaspus lalu mengetikan pada form yang disediakan. Berikut ini kami beri contoh setelah link yang kami miliki dirubah sesuai dengan keinginan kita atau link custom.

 

Cara membuat link Bitly Google form

Setelah Anda merubah link custom Anda tinggal klik tombol save dan link yang kita miliki diatas kita rubah menjadi https://bit.ly/kampustekno-pendaftaran

Bagaimana mudah juga kan cara untuk membuat link bitly dari Google form sesuai keinginan ini ? Setelah url yang Anda miliki jadi, Anda bisa melihat link yang Anda miliki pada halaman dasboard bitly seperti tampilan gambar dibawah ini.


 

Cara membuat link Bitly Google form


Pada tampilan dasboard diatas kotak pada nomor 1 berfungsi untuk melihat seberapa banyak orang yang sudah melakukan klik terhadap url yang Anda miliki. Dan kotak pada nomor 2 merupakan detail url Bitly yang berisi url custom yang sudah Anda buat dan detail url tujuan. Anda juga bisa membuat QR Code url link Bitly dengan melakukan klik QR Code yang disediakan pada halaman diatas.



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link Bitly Google Form dengan Mudah"