Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Kartu XL Terbaru dan Mudah Dilakukan

Cara registrasi kartu XL - Melakukan registrasi kartu perdana XL sangat penting untuk dilakukan untuk menikmati berbagai layanan XL dan untuk menghindari blokir kartu dari kementrian komunikasi dan informatika. Bagi Anda pengguna kartu XL baik pelanggan baru maupun lama pasti sudah mengetahui kewajiban baru dari aturan pemerintah ini.

Aturan ini bertujuan untuk melindungi data masyarakat dan mencegah penyalah gunaan kartu untuk tindak kejahatan seperti penipuan. Selain itu dengan diadakannya registrasi kartu ini menjadikan siapa pengguna kartu lebih jelas sehingga dapat lebih dipertanggung jawabkan penggunaannya.

Untuk melakukan registrasi ini bagi seorang warga negara Indonesia wajib menggunakan NIK KTP dan nomor kartu keluarga. Sehingga bagi Anda yang belum tahu mengenai cara pendaftaran kartu XL ini Anda harus mempersiapkan nomor kartu keluarga dan nomor induk KTP yang Anda miliki.

 

Langkah Cara Registrasi Kartu XL

Langkah untuk melakukan resgistrasi kartu XL ini terdapat berbagai metode yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah menggunakan layanan SMS. Maka dari itu kami akan mengulas beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pendaftaran kartu XL yang Anda miliki.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.

 

1# Registrasi Kartu Bagi Pelanggan Baru

Bagi Anda pelanggan baru kartu XL yang belum pernah memiliki kartu XL sebelumnya  bisa melakukan registrasi kartu melalui layanan SMS caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Buka layanan aplikasi SMS pada ponsel Anda.
  2. Buat SMS baru dengan mengetikan format SMS  DAFTAR#NIK#nomorKK
  3. Contohnya seperti DAFTAR#1200007891011134#5588878899110654
  4. Selanjutnya kirimkan ke nomor 4444.
  5. Selesai

Anda akan mendapatkan respon SMS balasan setelah melakukan registrasi kartu, langkah selanjutnya adalah Anda harus restart ponsel yang Anda miliki untuk bisa meninkmati layanan kartu perdana XL secara penuh.

Baca juga 1 GB Berapa MB Kuota ya? Ini Jawabannya Secara Jelas

 

2# Registrasi Kartu Bagi Pelanggan Lama

Selain pelanggan abru, terdapat juga cara melakukan registrasi untuk pelanggan lama bagi mereka yang sudah memiliki kartu XL sebelumnya. Berikut adalah langkah cara pendaftaran bagi pelanggan lama yang sudah memiliki kartu XL sebelumnya.

  1. Buka aplikasi SMS pada ponsel Anda miliki.
  2. Buat SMS baru dengan format SMS  ULANG#NIK#nomorKK
  3. Contohnya seperti ULANG#92120007891011134#5588878899154321
  4. Selanjutnya kirimkan ke nomor 4444.
  5. Selesai

Jangan lupa Anda juga harus melalukan restart ponsel yang Anda miliki untuk aktivasi kartu secara penuh, selanjutnya Anda bisa menikmati layanan kartu XL untuk berbagai aktivitas internet dan lainnya.

 

3# Cara Registrasi Kartu XL Bagi WNA ( Warga Negara Asing )

Selain warga lokal, warna negara asing atau WNA juga bisa memiliki kartu XL dan menikmati layanan kartu XL untuk berbagai aktivitas internet dan komunikasi lainnya. Yang perlu dipersiapkan bagi WNA untuk melakukan registrasi kartu adalah bisa menggunakan nomor paspor, KITAS atau KITAP.

Cara registrasi karu XL bagi warga negara asing bisa dilakukan dengan mendatangi mitra gerai penyedia jasa telakomunikasi untuk selanjutnya nanti petugas akan mencatat kartu identitas berupa paspor/KITAS/ KITAP yang dibawa.

 

4# Cara Registrasi Kartu XL Melalui Layanan Online

Selain melalui cara diatas Anda juga bisa melakukan registrasi kartu XL melalui layanan online situs website. Anda bisa mengunjungi layanan situs xlaxiata.co.id/registrasi untuk melakukan registasi online.

Dalam situs tersebut nantinya akan dihadapkan registrasi kartu XL melalui dua opsi yaitu menggunakan nomor OTP atau menggunakan nomor PUK. Registrasi menggunakan nomor OTP adalah registrasi yang dilakukan menggunakan layanan kode OTP yang nantinya dikirimakan melalui SMS kenomor XL yang didaftarkan.

Sedangkan layanan melalui PUK merupakan cara registrasi kartu XL dengan menggunakan 8 digit PUK yang terdapat pada rangka kartu simcard. Untuk melakukan registrasi dengan cara ini pastikan segel simcard masih dalam keadaan utuh.

Cara melakukan registrasinya cukup mudah, pilih salah satu dari kedua pilihan cara registrasi kartu XL yang tersedia pada halaman seperti dibawah ini.

Cara Registrasi Kartu XL


Selanjutnya Masukan nomor kartu XL , KK dan nomor kartu keluarga pada masing-masing form yang sudah disediakan kemudian klik tombol dapatkan kode .

Anda akan mendapatkan SMS kode OTP 4 digit yang harus dimasukan ke halaman pendaftaran. Selanjutnya masukan kode OTP tersebut pada form yang disediakan. Selanjutnya klik tombol registrasi dan selesai.

 

Cara Registrasi Kartu XL

Jika Anda menggunakan layanan registrasi nomor PUK Anda harus mengisikan nomor KTP, nomor KK dan nomor kartu XL yang Anda miliki. Selanjutnya Anda masukan kode PUK yang terdapat pada bingkai kartu XL tersebut. Setelah semuanya selesai klik tombol registrasi pada halaman tersebut. Selesai.

 

Cara Registrasi Kartu XL

Bagaimana mudah bukan cara registrasi kartu XL ini ? Berbagai cara diatas bisa Anda praktekan sesuai dengan kemudahaan versi Anda sendiri.

Baca juga Game yang Menghasilkan Uang Menjanjikan

 

Penutup

Dalam artikel yang sudah kampustekno ulas diatas merupakan berbagai langkah cara untuk melakukan registrasi nomor kartu XL yang dapat Anda ikuti metodenya sesuai dengan keinginan Anda. Berikut akan kami rangkum dari langkah yang sudah kami uraikan diatas.

  1. Registrasi kartu XL pelanggan baru melalui caranya SMS caranya ketik DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke 4444.
  2. Registrasi kartu XL pelanggan lama melalui SMS caranya ketik ULANG#NIK#NomorKK kirim ke 4444.
  3. Registrasi kartu XL untuk WNA dengan mendatangi gerai penyedia layanan kartu sambil membawa paspor/KITAS/KITAP.
  4. Registrasi kartu XL menggunakan layanan online dengan mengunjungi situs xlaxiata.co.id/registrasi . Pilih pendaftaran menggunakan kode OTP atau kode PUK. Selanjutnya isikan data KTP, Nonor KK dan nomor kartu XL yang dimiliki.

Demikian adalah ulasan kampustekno mengenai cara registrasi kartu XL dengan berbagai metode yang sudah jabarkan. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu XL Terbaru dan Mudah Dilakukan"