Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru dan Mudah Dilakukan !

Cara Registrasi Kartu Axis - Kebutuhan telekomunikasi setiap individu dizaman sekarang memang sangat berkembang dengan pesat. Berbagai kebutuhan telekomunikasi mulai untuk pendidikan hingga pekerjaan tidak bisa dibendung lagi. Hal itu yang menjadikan berbagai layananan perusahaan telkomunikasi berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.

Salah satu produk telekomunikasi yang memiliki banyak pelanggan adalah produk kartu Axis. Kartu Axis merupakan produk kartu dengan berbagai layanan hits yang dimilikinya, selain layanan penyediaan data internet Axis juga memberikan kemudahahan untuk pelanggannya dalam melakukan resgistrasi kartu.


Cara Registrasi Kartu Axis


Mengingat peraturan pemerintah yang mewajibkan setiap individu hanya boleh mendaftarkan kartu menggunakan NIK sebanyak 3 kali maka Axis harus mengikuti pertauran tersebut namun tidak mengesampingkan kemudahan layanan terhadap pelanggan.

Berikut akan kami ulas lebih lanjut cara registrasi kartu Axis bagi Anda yang masih bingung untuk mendaftarkan kartu perdana Axis yang Anda miliki.

 

Cara Registrasi Kartu Axis

Untuk melakukan registrasi kartu Axis caranya sangat mudah untuk dilakukan, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah ktp elektronik yang Anda miliki untuk melakukan pendaftaran kartu perdana. Untuk cara resgistrasi kartu Axis ini terdapat dua kategori yaitu untuk pelanggan baru dan lama.

Informasi mengenai perbedaan antara pendaftaran pelanggan baru dan pelanggan lama kartu Axis bisa Anda simak melalui penjelasan dibawah ini.

Baca juga 1 GB Berapa MB Kuota ya? Ini Jawabannya Secara Jelas

 

Pendaftaran Kartu Axis Pelanggan Baru

Langkah melakukan pendaftaran kartu Axis bagi pelanggan baru caranya sangat mudah dilakukan. Terdapat dua pilihan langkah yang bisa Anda ikuti seperti keterangan dibawah ini.

1# Registrasi Kartu Axis Melalui SMS

Langkah pertama untuk melakukan registrasi kartu Axis Anda bisa melalui layanan SMS. Sebelumnya Anda perlu mempersiapkan NIK KTP elektronik dan nomor KK untuk melakukan pendaftaran. Langkahnya bisa Anda simak melalui alur dibawah ini.

  1. Buka layanan SMS pada smartphone yang Anda miliki.
  2. Buat SMS baru kemudian ketikan pesan dengan format DAFTAR#NIK#NOMORKARTUKELUARGA.
  3. Kirim ke nomor 4444 .
  4. Anda akan mendapatkan pesan balasan dari nomor layanan Axis untuk mengikuti instruksi langkah selanjutnya.
  5. Setelah selesai, silahkankan melalukan restart hp Anda untuk melakukan aktivasi secara penuh untuk mendapatkan layanan kartu Axis.
  6. Selesai

Bagaimana cukup mudah bukan cara registrasi kartu Axis menggunakan layanan SMS ini. Yang perlu dipastikan adalah jaringan sinyal kartu Anda harus memiliki jaringan yang bagus agar saat registrasi kartu tidak gagal.

 

2# Regsitrasi Kartu Axis Secara Manual

Langkah yang kedua ini juga cukup mudah untuk melakukan registrasi kartu Axis secara manual. Seperti cara sebelumnya Anda juga harus mempersiapkan nomor KTP dan nomor KK yang Anda miliki.

Cara melakukan pendaftaran secara manual adalah saat pertama kali kartu Axis Anda pasang di hp yang Anda miliki. Maka pada saat itu juga akan muncul jendela popup notifikasi untuk melakukan registrasi nomor baru. Tekan tombol OK untuk mengikuti langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan formulir untuk mengisi NIK KTP dan nomor KK yang Anda miliki. Anda cukup mengikuti instruksi sesuai dengan petunjuk yang diberikan pada halaman registasi tersebut.

Setelah selesai, Anda perlu melakukan restart hp yang Anda miliki agar bisa menikmati berbagai layanan Axis untuk melakukan browsing internet.

 

Pendaftaran Kartu Axis Pelanggan Lama

Setelah kita ulas cara registrasi kartu Axis untuk pelanggan baru. Selanjutnya kita akan mengulas cara registrasi kartu Axis untuk pelanggan lama. Caranya cukup mudah dilakukan bagi Anda seorang awam sekalipun. Berikut adalah cara melakukan pendaftaran kartu Axis bagi pelanggan lama.

  1. Buka layanan SMS pada pada smartphone Anda.
  2. Buat SMS baru kemudian ketikan pesan dengan format ULANG#NIK#NOMORKARTUKELUARGA.
  3. Kirim ke nomor 4444 .
  4. Selanjutnya tunggu balasan dari sistem center
  5. Setelah selesai, silahkankan melalukan restart hp Anda untuk melakukan aktivasi secara penuh.
  6. Selesai

Cara diatas juga berlaku jika nomor KK yang Anda miliki berganti atau pindah domisili lokasi rumah. Bagaimana sangat mudah bukan cara registrasi kartu Axis bagi pelanggan lama ?

Baca Juga Game yang Menghasilkan Uang Menjanjikan.

 

Informasi Tambahan Cara Registrasi Kartu Axis

Sebagai informasi tambahan bagi Anda bahwa melakukan registrasi nomor KTP KK kartu Axis ini sangat wajib dilakukan. Jika tidak dilakukan maka kartu yang Anda miliki akan hangus dan tidak bisa menikmati jaringan layanan kartu Axis.

Bagi Anda yang belum memiliki E-KTP Anda bisa melakukan registasi melalui nomor KTP keluarga Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika belum memiliki E-KTP. Jika tidak Anda bisa meminta bantuan konter penjual kartu perdana untuk melakukan pendaftaran kartu.

Sekian ulasan dari kampustekno.com mengenai informasi cara registrasi kartu Axis ini semoga ulasan yang kami berikan dapat menjadikan informasi tambahan bagi Anda mengenai cara melakukan pendaftaran kartu Axis.

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru dan Mudah Dilakukan !"