Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Mudah Dilakukan

Cara mengganti password wifi indihome - Internet sudah termasuk dalam kebutuhan yang wajib ada bagi setiap orang. Melalui internet berbagai informasi mudah didapatkan mulai dari hiburan, pendidikan hingga yang berhubungan dengan pekerjaan seseorang.

Salah satu layanan internet terbesar di Indonesia adalah indihome yang memberikan berbagai layanan fasilitas internet dengan berbagai layanan kecepatan data. Melalui jaringannya yang sudah tersebar diberbagai wilayah indonesia menjadikan layanan indihome banyak digunakan masyarakat sampai kepelosok negeri.

Hal tersebut yang menjadikan banyak orang harus bisa melakukan manajemen wifi indihome yang mereka miliki tanpa harus membutuhkan bantuan petugas indihome jika sewaktu-waktu terjadi troubel wifi sederhana. Sebagai contohnya jika terjadi wifi lemot atau lampu indikator koneksi berkedip merah. Maka kita bisa melakukannya sendiri dengan cara merestart modem indihome yang kita miliki.

Contoh lainnya adalah merubah password wifi dan nama wifi yang kita miliki. Akan lebih baik jika kita bisa melakukannya sendiri tanpa repot harus mengundang petugas indihome untuk datang yang memerlukan waktu yang cukup lama.

Berikut ini kami akan berikan tips cara mengganti password wifi indihome dengan mudah yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Simak ulasan kami selanjutnya.

Baca juga Biaya Pemasangan IndiHome dan Paket Biaya Bulanan

 

Langkah Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Untuk cara mengganti password wifi indihome sangat mudah dilakukan bagi Anda seorang awam sekalipun. Anda bisa melakukan perubahan melalui laptop maupun hp yang Anda miliki dengan syarat device tersebut terkoneksi dengan wifi jaringan indihome dirumah Anda. Simak langkah cara mengganti password wifi indihome dibawah ini.

1# Buka Browser pada Laptop atau HP

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka browser baik melalui laptop maupun hp yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan browser google chrome atau yang lainnya. Dengan browser ini nantinya kita akan memanggil IP address yang terdapat pada modem indihome.

 

2# Akses Alamat IP Modem Indohome

Cara merubah password wifi indihome selanjutnya setelah Anda membuka browser pada device yang Anda miliki kemudian adalah melakukan akses alamat IP modem indihome. Sebelum mengakses IP modem pastikan laptop atau hp yang Anda miliki terhubung dengan wifi indihome yang Anda miliki.

Setelah device terhubungn dengan wifi indohome selanjutnya mengakses alamat IP modem dengan cara mengetikan IP address pada url dengan alamat http://192.168.1.1/ . lalu tekan tombol enter.

Anda akan ditampilkan tampilan login modem ZTE seperti gambar dibawah ini.

 

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Untuk masuk ke halaman dasboard pengaturan Anda harus memasukan password secara default bawaan moden ZTE ini. Masukan username dan password seperti dibawah ini.

Username : user
Password : user

 

3# Lakukan Setting Password Wifi Indihome

Setelah Anda login maka akan tampil halaman utama dasboard admin modem ZTE seperti yang tampak seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome


Pada gambar diatas terdapat banyak pilihan opsi menu, selain Anda bisa merubah wifi indihome melalui halaman tersebut . Anda juga bisa merubah nama wifi indihome (SSID) dirumah Anda melelalui halaman tersebut.

Cara mengganti password wifi indihome selanjutnya untuk merubah password wifi indihome masuk ke menu pengaturan menu Network -> WLAN -> Security . Setelah Anda akes akan muncul tampilan seperti digambar ini.

 

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Cara merubah password wifi indihome selanjutnya adalah Anda simak pada gambar diatas yang sudah diberi kotak merah dengan nomor. Akan kami terangkan pada keterangan dibawah ini.

  1. Password wifi indihome tersimpan pada kotak merah nomor 1 untuk menampilkan password lama Anda bisa ceklist kotak yang berada pada samping form password tersebut. Silahkan ganti password pada kolom WPA Passphrase dengan format password minimal 8 karakter dan maksimal 63 karakter sesuai dengan petunjuk gambar diatas.
  2. Selanjutnya setelah selesai tekan tombol submit untuk proses penyimpanan password baru.
  3. Selesai dan password wifi indihome Anda sudah berubah.
  4. Lakukan restart modem agar password berubah dengan maksimal.

Bagaimana mudah Bukan cara mengganti password wifi indihome ini ? Cara diatas juga sama jika Anda lakukan ditempat lainnya dengan memakai jaringan indihome dengan catatan password modem secara default belum diganti oleh pemilik wifi.

Baca Juga Game yang Menghasilkan Uang Menjanjikan

 

Cara Merubah Nama Jaringan Wifi Indihome

Selain cara mengganti password wifi indihome dalam admin dasboard ZTE kita juga bisa melakukan rubah nama jaringan wifi indihome yang kita miliki. Caranya cukup mudah untuk dilakukan, simak caranya seperti langkah dibawah ini.

Buka menu Network -> WLAN -> SSID Setting . Setelah terbuka Anda akan ditampilkan seperti halaman dibawah ini.


Cara Mengganti Password Wifi Indihome


Untuk melakukan perubahan Anda masuk ke bagian SSID Name. Rubah nama jaringan wifi sebelumnya menjadi nama wifi baru yang Anda inginkan. Setelah Anda selesai melakukan perubahan selanjutnya klik tombol submit untuk melakukan pergantian.

Cara ini sangat sederhana dan penting untuk Anda ketahui agar kedepan sewaktu-waktu dibutuhkan Anda tidak perlu memanggil teknisi Indihome kerumah Anda.

Demikian adalah artikel kami mengenai cara mengganti password wifi indihome yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Password Wifi Indihome Mudah Dilakukan"