Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Indosat Terbaru dan Mudah

Cara cek nomor Indosat - Indosat merupakan perusahaan telkomunikasi yang memiliki jutaan pelanggan yang menikmati berbagai layanan yang diberikannya. Layanan utama indosat adalah penyediaan kuota internet dan pulsa pagi para pelanggannya.

Berbagai layanan yang diberikannya ini menjadikan pelanggan setia indosat sudah berlangganan hingga puluhan tahun lamanya. Hal ini terjadi karena selain harga pulsa dan kuota internet yang ditawarkan murah dibanding kompetiror, jaringan sinyal indosat juga sudah tersebar hingga pelosok Indonesia sehingga para penggunanya tanpa kawatir tidak mendapatkan sinyal ketika mereka bepergian ketempat-tempat terpencil.

Salah satu hal utama yang harus selalu dikontrol pagi pelanggan indosat ini demi kelancaran komunikasi adalah selalui tersedianya pulsa indosat pada nomor yang dimiliki. Agar masa aktif yang dimiliki dalam kartu dapat diketahui kapan habisnya, hal ini untuk menghindari nomor kartu hangus sehingga tidak bisa digunakan.

Selain itu banyak pelanggan yang tidak mengingat nomor telfon indosat yang mereka miliki, sehingga ini menjadikan layanan indosat harus siap sedia untuk menyediakan berbagai fitur untuk melakukan cek nomor indosat yang dimiliki pelanggannya. Berikut akan kami ulas beberapa cara cek nomor indosat bagi Anda yang sering lupa dengan nomor indosat yang Anda miliki.

 

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat

1# Cek Nomor Indosat Melaui Panggilan DIAL

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor indosat adalah melalui layanan panggilan dial. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan bagi Anda seorang awam sekalipun. Berikut adalah langkah cara cek nomor indosat melalui layanan SMS.

  1. Buka aplikasi layanan panggilan telfon pada ponsel Anda.
  2. Ketikan *123*30# .
  3. Tekan tombol panggil pada ponsel Anda
  4. Tunggu hingga beberapa detik hingga muncul pop up notifikasi.
  5. Setelah pop up muncul disana akan terdapat informasi nomor telfon, maka saktif dan jumlah pulsa yang dimiliki.
  6. Selesai

Cara pertama ini sangat mudah untuk Anda ikuti. Pastikan sinyal disekitar Anda lancar agar saat melakukan panggilan dial dapat berjalan dengan lancar.

 

2# Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Cara cek nomor indosat selanjutnya adalah melalui layanan customer service, cara ini jarang dilakukan pelanggan indosat namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Layanan customer service ini bisa Anda lakukan selama 24 jam penuh.

Jadi Anda bisa melakukan pengecekan nomor indosat melalui customer service ini kapanpun waktunya akan selalu dilayani dengan baik. Cara melakukan pengecekan nomor melalui customer service cukup mudah Anda tinggal melakukan panggilan ke nomor 185 atau 100 untuk kartu IM3 dan mentari dan panggilan ke 111 untuk kartu matrix ooredoo.

Tentu jika Anda melakukan panggilan dengan cara ini terdapat biaya panggilan yang harus Anda bayarkan yaitu sebesar Rp 400.

 

3# Cek Nomor Indosat Melalui Situs myIM3

Cara ketiga cara cek nomor indosat adalah Anda bisa melalui situs myM3. Untuk melakukan dengan cara melalui situs website ini caranya cukup mudah. Anda wajib menyiapkan nomor KK dan KTP untuk melakukan pengecekan nomor melalui situs myIM3 ini. Berikut adalah langkah selengkapnya.

  1. Buka situs myIM3 melalui browser yang Anda miliki dengan alamat myim3.indosatooredoo.com.
  2. Kemudian masukan nomor KK dan KTP yang Anda miliki.
  3. Ceklis centang im not robot untuk memastikan bahwa Anda bukanlah robot komputer.
  4. Setelah tanda centang muncul, kemudian klik tombol periksa.
  5. Tunggu hingga beberapa saat informasi nomor indosat yang Anda miliki muncul.
  6. Selesai

Cara ini memang membutuhkan proses yang panjang karena Anda harus menyiapkan nomor KK dan KTP. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya.

 

4# Cek Nomor Indosat Menggunakan Modem

Cara cek nomor indosat ini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan modem untuk koneksi internet yang Anda miliki. Syarat utama untuk melakukan cek nomor indosat dengan cara ini tentu Anda harus memiliki modem untuk melakukannya. Berikut adalah langkah untuk melakukannya.

  1. Sambungkan modem ke laptop atau PC yang Anda miliki.
  2. Pastikan kartu indosat yang Anda miliki sudah terpasang.
  3. Buka opsi menu connection manager kemudian pilih USSD.
  4. Ketik *123*30#, kemudian tekan tombol Send untuk proses pengecekan nomor.
  5. Tunggu hingga terdapat notifikasi informasi nomor kartu, jumlah pulsa dan masa aktif nomor indosat yang Anda miliki.
  6. Selesai.

Cara ini praktis dilakukan bagi Anda yang sering browsing internet menggunakan modem dirumah dengan device laptop atau PC.

 

5# Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Langkah terakhir adalah dengan memanfaatkan aplikasi myIM3. Aplikasi ini lebih lengkap fiturnya seperti digunakan untuk melakukan cek nomor indosat, informasi masa aktif dan kuota internet yang Anda miliki. Berikut adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa masuk aplikasi ini.

  1. Unduh aplikasi myIM3 pada play store atau app store.
  2. Install dan buka aplikasi myIM3.
  3. Lakukan registrasi dengan memasukan nomor indosat yang Anda miliki.
  4. Masukan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS ke ponsel Anda.
  5. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman dasboard berisi informasi nama dan nomor yang Anda miliki.
  6. Selesai.

Kegunaan utama dari aplikasi ini adalah untuk selalui aktif melakukan pengecekan kuota dan informasi masa aktif kartu. Selain itu melalui aplikasi ini juga sering mendapat notifikasi program promo dari indosat dan informasi bonus yang Anda dapatkan.

Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa serta kuota internet pada aplikasi myIM3 ini sehingga setiap saat Anda ingin melakukan pengecekan data nomor indosat dan lainnya Anda tinggal membuka aplikasi ini.

Bagaimana mudah bukan cara cek nomor indosat dari cara-cara diatas ?

 

Penutup

ulasan diatas merupakan tips dari kami cara mengecek nomor indosat yang bisa Anda coba. Kami akan merangkum dari beberapa langkah tips diatas agar Anda mudah dalam mengingatnya. Berikut adalah rangkuman yang sudah kami buat mengenai cara mengecek nomor indosat diatas.

  1. Cek nomor melalui panggilan dial
  2. Cek nomor melalui SMS
  3. Cek nomor melalui Situs myIM3
  4. Cek nomor melalui modem
  5. cek nomor melalui aplikasi myIM3

Demikian adalah rangkuman dari kami, semoga bermanfaat buat Anda untuk melakukan cek nomor indosat dengan cara mudah ini.

 

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Indosat Terbaru dan Mudah"