Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blogger di HP dengan Mudah

Cara Membuat Blogger di HP - Salah satu cara menyalurkan hobi menulis adalah melalui sebuah blog, banyak orang yang berbagi ilmu pengetahuan melalui sebuah blog dari berbagai macam topik. Blog sendiri adalah sebuah situs yang bertujuan untuk berbagi tulisan yang berisi informasi bagi pembacanya dan diakses secara online.

Platform untuk membuat blog yang sangat populer yang sering digunakan banyak orang salah satunya adalah blogger. Platform blogger merupakan produk google yang ditujukan bagi para penulis melalui dunia maya. Untuk membuat blog melalui platform blogger pun sangat mudah caranya.

Anda hanya perlu mempersiapkan gmail untuk login ke akun blogger, untuk selanjutnya dapat menggunakan blogger secara gratis.

 

Cara Membuat Blogger di HP

Cara Membuat Blogger di HP

Banyak orang yang mulai melirik untuk menjadi seorang blogger, hal ini terjadi selain bisa menuliskan hobi menulis mereka. Tidak sedikit orang yang menghasilkan uang sampai puluhan juta dengan cara menulis ini. Untuk menulis dan menjadi seorang blogger tentu dibutuhkan alat seperti laptop atau PC untuk menuangkan ide-ide tulisan mereka.

Namun jika Anda adalah seorang pemula yang baru mau berkecimpung di dunia blogger, Anda bisa memanfaatkan HP untuk menjadi seorang blogger. Meski agak kurang maksimal dibandingkan melalui laptop atau PC ini tidak menjadi masalah jika Anda masih minim modal untuk memulai dan tidak menutup semangat untuk mencari cara membuat blogger di HP.

 

Mengenal Dunia Blogger

Sebelum berbicara lebih dalam mengenai teknis cara membuat blogger di HP, kami akan mengulas dulu bagi Anda seorang pemula didunia blogging agar lebih tau ilmu dasar yang harus dipahami untuk membangun sebuah blog.

Hal pertama untuk memulai sebagi seorang blogger adalah niat yang kuat, karena mengurus blog tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus rutin melakukan posting artikel agar blog Anda dikenal mesin pencari Google dan mendapatkan pengunjung. Untuk blogger pemula kami sarankan melakukan upload artikel sehari sekali agar artikel yang Anda miliki banyak dan cepat terindex di Google.

Jika niat Anda sudah kuat, cari topik blog yang sesuai dengan keahlian atau hobi Anda. Jika Anda menyukai dunia otomotif tulis arikel tentang otomotif dan yang berkaitan dengan itu. Tujuannya adalah agar Anda lebih mudah menuliskan ide-ide dalam blog yang Anda miliki.

Selanjutnya sebelum memulai cara membuat blog di HP adalah Anda harus mempelajari hal teknis yang berhubungan dengan log itu sendiri, mulai dari bahasa HTML dan CSS untuk editing tampilan blog, domain dan hosting serta tema blog yang Anda gunakan, untuk hal satu ini kami sudah mengulas dalam artikel Cara Buat Blog Secara Gratis dan Menghasilkan .

Anda bisa baca pada artikel kami diatas mengenai manfaat lebih dalam jika Anda miliki sebuah blog dan hal teknis yang berhubungan dengan blog.

 

Langkah Teknis Cara Membuat Blogger di HP

Untuk teknis cara membuat blogger di HP caranya sama persis jika Anda membuat blogger di laptop atau PC. Yang membedakan adalah tampilannya saja jika melalui HP terlihat kecil berbeda jika Anda menggunakan laptop.

Kami sudah mempersiapkan contoh blog yang kami buat melalui platform blogger buat Anda. Untuk hasilnya Anda bisa mengakses ke alamat https://ilmutentangtani.blogspot.com/ untuk melihat secara live online.

Dalam blog tersebut adalah contoh blog yang kami buat dengan topik pembahasan pertanian dengan beberapa menu sederhana didalamnya.

Untuk melakukan teknik cara membuat blogger di HP Anda bisa mencontoh seperti blog tersebut secara detail langkahnya pada artikel yang sudah kami bahas dengan judul Langkah Teknis Membuat Blogger dari Nol .

Pada artikel diatas kami jelaskan secara rinci cara membuat blogger yang bisa Anda praktekan langsung melalui HP yang Anda miliki. Demikian ulasan kami mengenai langkah pembuatan blogger ini semoga bermanfaat.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blogger di HP dengan Mudah"