Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube

Cara mengaktifkan komentar di Youtube - Youtube merupakan platform yang mulai digemari sebagai tempat untuk mencari pundi-pundi rupiah tambahan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Untuk menjadi seorang Youtuber tentu dibutuhkan keseriusan yang tinggi dan konsisten dalam membuat sebuah video.

Banyak cara yang sudah tersebar di internet mengenai bagaimana menjadi seorang Youtuber bagi pemula. Dengan berbagai tips dan trik yang sudah dibagikan oleh para Youtuber senior tidak lantas membuat menjadi seorang Youtuber pemula berjalan dengan mulus. Banyak hal yang harus dipelajari salah satunya adalah mengetahui banyak tools editing video dan pengoperasian platform Youtube itu sendiri.

 

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube

Banyak hal yang harus diketahui oleh Youtuber pemula seperti editing video, upload video hingga sampai tahap monetisasi video untuk ditayangkan iklan pada video. Pada konten video adakalanya kita ingin menontaktifkan komentar dan mengaktifkan komentar pada video yang sudah kita unggah ke Youtube dengan berbagai yang beragam alasan tentunya.

Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan komentar di Youtube dan menonaktifkan komentar pada video yang kita unggah. Simak ulasan kami berikut ini.

 

Masuk ke Youtube Studio

Ada beberapa langkah untuk cara mengaktifkan komentar di Youtube tentunya sebelum Anda melakukan hal itu Anda harus memiliki channel Youtube terlebih dahulu. Setelah memiliki akun channel Youtube langkah selanjutnya masuklah ke Studio Youtube dengan mengakses URL https://studio.youtube.com/ .

Setelah Anda masuk kedalam dasboard Studio Youtube Anda akan disuguhkan beberapa menu yang tersedia pada halaman tersebut. Untuk langkah selanjutnya masuklah ke menu konten/video pada menu sisi kiri halaman Studio Youtube Anda.

Ingin menghasilkan uang dari Youtube ? baca artikel kami dengan judul Cara Mendapatkan Uang dari Youtube bagi Pemula 

Jika Anda sudah memiliki beberapa video di Youtube maka daftar video Anda akan tampil pada halaman tersebut, langkah selanjutnya adalah melakukan edit konten dengan mengklik tombol dengan ikon pensil. Anda bisa simak seperti gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

 

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube


Pada halaman diatas ditampikan halaman edit video langkah selanjutnya adalah Anda harus scroll kebawah halaman edit video, kemudian klik tulisan Tampilkan Lebih Banyak seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

 

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube


Masuk ke Pilihan Kategori Komentar

Setalah menampilan halaman secara penuh, cara mengaktifkan komentar di Youtube selanjutnya adalah Anda cari pada kategori komentar dan rating . Pada kategori tersebut nantinya terdapat pilihan kategori komentar diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Izinkan semua komentar : artinya adalah jika Anda memilih pilihan tersebut maka video akan otomatis menerima komentar yang masuk dan menampilan komentar
  • Tahan komentar yang berpotensi tidak sopan agar ditinjau : maksudnya adalah Anda akan memfilter komentar yang masuk untuk Anda publikasikan jika terdapat kata atau komentar yang tidak cocok atau tidak sopan.
  • Tahan semua komentar untuk ditinjau : Jika Anda memilih pilihan ini artinya semua komentar yang masuk dalam video tersebut akan tertahan dan meminta persetujuan Anda terlebih dahulu untuk ditampilkan.
  • Nonaktifkan komentar : Jika Anda memilih pilihan ini maka video Anda tidak akan menampilkan form komentar dan penonton tidak akan bisa mengomentari video Anda.

Untuk lebih jelasnya mengenai keterangan diatas Anda bisa melihat langkah selanjutnya pada gambar dibawah ini.

 

Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube

 

Untuk cara mengaktifkan komentar di Youtube Anda tinggal memilih pilihan Azinkan semua komentar pada pilihan diatas. Kemudian Anda tinggal melakukan simpan / Save data pada tombol warna biru pada kanan atas layar Anda. 

Jika Anda ingin menonaktifkan komentar di Youtube Anda tinggal pilih pilihan paling bawah sendiri atau pilihan Nonaktifkan komentar pada pilihan diatas.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube"