Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Uang

 

Cara membuat channel youtube - Youtube menjadi platform berbagi video yang banyak pengunjung dan di gemari di dunia, dalam situs Youtube sendiri  sudah membagikan berjuta video tayangan tentang tayangan hiburan hingga edukasi yang dibuat oleh para content creator atau bisa disebut dengan youtuber.

Fenomena menjadi seorang youtuber sangatlah masif dilakukan dimasyarakay global mengingat Youtube sendiri memberikan bayaran yang fantastis bagi mereka yang bisa menarik banyak penonton ke video yang mereka buat sehingga Youtube bisa menayangkan iklan ke video mereka.

Tak heran jika banyak orang mencari langkah cara membuat channel Youtube di internet untuk terjun sebagai seorang content creator. Hal ini tentu menjadikan peluang tersendiri  khususnya masyarakat Indonesia untuk mempelajari lebih dalam mengenai dunia peryoutuban dan menghasilkan uang.

 

Cara Membuat Channel Youtube

Bagi Anda yang ingin memulai menjadi seorang youtuber dan menghasilkan uang dari Youtube tentu banyak hal dan langkah yang harus dipelajari. Cara membuat channel Youtube sangat mudah dan penguasaan hal teknis sangat penting dilakukan mengingat menjadi seorang youtuber dibutuhkan skill keahlian dibidang teknologi yang harus di kuasai.

Namun bagi Anda yang masih awam, tidak perlu kawatir karena semua bisa dipelajari dengan kemauan yang keras dan banyak ilmunya yang sudah tersebar di internet. Berikut adalah langkah cara membuat channel Youtube.

 

Membuat Email Gmail

Untuk memiliki channel Youtube Anda harus miliki sebuah akun email gmail terlebih dahulu. Email ini nantinya digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang channel Anda dan yang paling terpenting adalah email ini nantinya digunakan untuk melakukan pendaftaraan Google Adsense atau akun untuk memasang iklan di Channel Youtube Anda jika syarat dan ketentuan sudah terpenuhi.

Untuk membuat akun email gmail sangatlah mudah, Anda tinggal masuk ke halaman gmail dan melakukan registrasi akun di halaman tersebut. Jika Anda masih bingung bisa mencari tutorial di Google secara langsung.

 

Masuk ke Situs  Youtube

Cara membuat channel Youtube selanjutnya setelah Anda memiliki akun email adalah langsung saja Anda mengakses alamat situs Youtube dengan alamat youtube.com .

 

Jika Anda sudah familiar dengan interface atau halaman antar muka Youtube tentu banyak video yang disajikan Youtube dihalaman utama tersebut. Jika masih pemula tidak perlu kawatir karena akan kita ulas cara membuat channel Youtube ini pada langkah selanjutnya

Setelah Anda mengakses halaman Youtube maka akan ditampilkan halaman seperti gambar dibawah ini, cara membuat channel Youtube selanjutnya adalah Anda harus login terlebih dahulu ke akun Youtube melalui email yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Anda bisa melakukan login dengan menekan menu pada sebelah kanan atas yang tersedia, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

 

Cara Membuat Channel Youtube

 

Setelah itu Anda akan disuguhkan halaman login form email, isikan email gmail sesuai dengan email yang Anda miliki, kemudian klik tombol next.


 

Setelah itu isikan password email yang Anda miliki dan klik tombol login, maka secara otomatis halaman Youtube Anda sudah masuk ke akun Youtube melalui email yang Anda miliki tadi.

 

Membuat Channel Youtube

Setelah langkah diatas selesai maka tahapan cara membuat channel Youtube selanjutnya adalah laukan pembuatan channel dengan menekan menu profil akun Youtube Anda yang terletak dihalaman kanan atas, untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar dibawah ini.

 

Cara Membuat Channel Youtube

 

Kemudian pilihlah menu buat channel seperti yang terllihat pada gambar diatas, maka setelah itu Anda akan ditampilkan halaman untuk membuat channel Youtube seperti gambar di bawah ini.

 

Cara Membuat Channel Youtube

Beri nama channel Anda sesuai yang Anda inginkan dan sesuai dengan topik video yang ingin Anda buat. Dalam pemberian nama channel ini kami sarankan buat nama channel Youtube yang mudah di ingat sehingga jika suatu saat channel Anda memiliki subsrciber banyak mereka akan mudah mengingatnya.

 

Setelah selesai membuat nama channel langsung saja klik tombol buat channel pada halaman sisi kanan bawah yang tersedia. Maka channel Youtube Anda sudah jadi dan Anda siap untuk melakuka upload video.

Anda ingin sukses menjadi youtuber ? Baca artikel kami lainnya tentang Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Bagi Pemula

 

Halaman Dasboard Channel Youtube

Setelah channel Anda jadi, Anda akan ditampilkan halaman utama channel Anda dimana disana banyak berbagai fitur menu dan pengaturan yang bisa Anda gunakan nantinya untuk mengelola video yang Anda miliki.

Pastikan Anda mempelajari berbagai teknik untuk melakukan pengelolaan Channel Youtube agar channel yang Anda miliki nanti dapat menghasilkan uang.

 

Cara Membuat Channel Youtube

Untuk melakukan upload video Anda bisa langsung menekan tombol upload video pada halaman utama channel Anda. Dan perlu digaris bawahi adalah Anda tidak diizinkan melakukan upload video yang melanggar ketentuan Youtube seperti video yang tidak original milik orang lain, video kekerasan, melanggar hak cipta dan melanggar pedoman Youtube lainnya.

 

Cara Menghasilkan Uang di Youtube

Untuk sukses menjadi seorang youtuber tidaklah mudah setelah Anda mengetahui cara membuat channel Youtube, banyak hal teknis yang perlu dipelajari. Namun ada beberapa cara yang harus Anda pelajari sehingga Anda tidak sia-sia membuat konten dengan channel yang Anda miliki. Berikut adalah tips sukses menjadi seorang youtuber.

  1. Setalah mengetahui cara membuat channel Youtube fokuslah membuat konten yang dibutuhkan banyak orang.
  2. Lakukan upload video rutin setiap seminggu sekali, buat video dengan durasi minimal 5 menit dan maksimal 15 menit.
  3. Buat video minimal 30 video untuk channel baru, lakukan upload video seminggu sekali.
  4. Lakukan analisa video Anda video mana yang sering ditonton, dan  buat video yang serupa dengan penyajian yang berbeda.
  5. Fokus ke kualitas konten dan lakukan pengditan yang baik dan mudah dipahami oleh Audien.
  6. Tunggu waktu selama 5-12 bulan untuk mendapatkan minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk di daftarkan google Andsense.
  7. Fokus pada kualitas konten

Tips diatas merupakah salah satu langkah cara membuat channel Youtube dan cara sederhana yang harus konsisten Anda jalani sebagai pengetahuan dasar sebelum terjun ke dunia peryoutuban. Semoga bisa membantu mencerahkan bagi Anda yang sedang mencari cara membuat channel Youtube.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Uang"