Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan NSP Telkomsel dengan Mudah

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel - Cara menonaktifkan NSP Tsel ada beberapa cara yang bisa dilakukan. NSP merupakan salah satu layanan yang dimiliki Telkomsel untuk memberikan nada musik yang didengarkan seseorang ketika menelfon kita. Memiliki nada NSP merupakan hal yang keren bagi sebagian orang.

Layanan NSP memungkinkan penggunanya untuk memberikan potongan lagu jika ada yang orang lain telfon. Penelepon akan mendengarkan penggalan lagu tersebut jika melakukan panggilan ke orang yang berlangganan NSP tersebut.

Jika nada  secara umum Anda mendengar bunyi “tuut..tuut” ketika menelfon seseorang, dengan mengikuti layanan NSP  panggilan tidak terasa membosankan saat penerima belum mengangkat telepon karena terdengar potongan suara musik NSP.

Layanan NSP Telkomsel

Bagi Anda pengguna kartu Telkomsel baik pascabayar maupun prabayar, layanan NSP ini dapat Anda aktifkan dari Telkomsel melalui SMS ke nomor layanan Telkomsel 1212. Selain itu, pengguna juga dapat memilih kumpulan lagu yang tersedia untuk mengaktifkan NSP tersebut.

Jika Anda berlangganan NSP Telkomsel, layanan ini dapat secara otomatis diperpanjang jika pulsa Anda mencukupi. Selama pulsa yang Anda miliki masih tersedia, langganan NSP 1212 akan diperpanjang secara otomatis dengan memotong sisa pulsa yang Anda miliki. Jika Anda bosan dengan langganan NSP Telkomsel, Anda dapat menonaktifkannya kapan saja.

Selain itu layanan NSP Telkomsel ini dapat diaktifkan melalui sistem berlangganan dengan potongan biaya dari pemotongan pulsa. Untuk Biaya NSP Telkomsel sendiri sangat bervariasi tergantung masa aktif yang Anda inginkan. Anda dapat memilih masa aktif langganan NSP antara 7 hari, 14 hari, satu bulan.

 

2 Cara menonaktifkan NSP Telkomsel

NSP Telkomsel ini dapat dinonaktifkan sewaktu-waktu. Ada 2 cara bagi Anda jika ingin berhenti berlangganan NSP Telkomsel ini, pertama melalui kode USSD dan kedua melalui SMS. Berikut cara menonaktifkan NSP Telkomsel secara lengkap.

1# Cara berhenti langganan NSP Telkomsel melalui SMS

  • Buka layanan aplikasi SMS di ponsel Anda
  • Ketik NONAKTIF kirim ke 1212 (untuk menonaktifkan langganan sepenuhnya)
  • Ketik OFF (spasi) NSP Song Code kirim ke 1212 (untuk menonaktifkan langganan lagu NSP tertentu).
  • selesai

2# Cara berhenti langganan Telkomsel NSP melalui kode USSD

  • Buka layanan panggilan telepon di ponsel Anda.
  • Ketik kode USSD *121*9# lalu tekan OK.
  • Kemudian pilih nomor 4 yang berisi menu “Unsubscribe from NSP”.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan permintaan berlangganan Telkomsel NSP.
  • selesai

Selain melalui 2 cara di atas, Anda juga bisa menonaktifkan NSP Telkomsel dengan cara mengosongkan pulsa yang Anda miliki sehingga tidak bisa diperpanjang otomatis atau jika pulsa Anda tidak cukup untuk memperpanjang langganan NSP Telkomsel Anda otomatis masuk masa tenggang dari 60 hari

Cara menonaktifkan NSP Telkomsel di atas bisa dilakukan untuk semua jenis kartu Telkomsel, baik kartu pascabayar maupun prabayar Telkomsel.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan terkait artikel cara menonaktifkan NSP Tsel ini, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara menonaktifkan NSP Telkomsel.

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan NSP Telkomsel dengan Mudah"