Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor XL dengan Mudah

Cara cek nomor XL - Memiliki sebuah kartu nomor telfon dengan berbagai produk layanan yang murah memang banyak diharapkan pengguna layanan telekomunikasi salah satunya adalah kartu provider XL yang memberikan berbagai produk yang murah untuk para pelanggannya.

Selain berbagai layanan produk dengan harga terjangkau, bagi Anda pengguna kartu XL tentu adakalanya ingin melakukan pengecekan nomor XL yang Anda miliki. Melakukan pengecekan nomor XL dapat dilakukan dengan mudah belalui berbagai cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Cek Nomor XL

Dengan mengatahui nomor XL yang Anda miliki akan memudahkan Anda dalam melakukan pengisian kuota ataupun pulsa. Bagi Anda yang sering lupa nomor XL yang Anda miliki kami akan memberi beberapa cara cek nomor XL pada artikel berikut ini.

Cara Cek Nomor XL

Ada beberapa yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan nomor XL diantaranya adalah melalui layanan SMS, melalui layanan panggilan UMB, melakui aplikasi myXL dan melalui kode USSD. Berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengecekan nomor XL.

Baca juga Cara Transfer Pulsa XL ke Sesama dan Operator Lain

 

1# Melalui Layanan SMS

Cara melakukan pengecekan nomor Xl pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui SMS. Melakukan pengecekan nomor telfon menggunakan SMS caranya sangat mudah Anda hanya perlu mempersiapkan pulsa yang cukup untuk melakukan SMS ke teman Anda.

Caranya adalah buat pesan SMS melaui layanan aplikasi SMS pada ponsel Anda lalu cara nomor teman Anda untuk Anda kirimkan SMS. Setelah SMS Anda terkirim maka nomor Anda akan muncul pada ponsel yang Anda kirim SMS tersebut. Sangat mudah bukan melakukan pengecekan nomor XL cengan cara ini.

2# Melalui Panggilan Dial UP

Cara cek nomor XL kedua untuk melakukan pengecekan nomor XL yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan cara panggilan dial melalui ponsel Anda, cara ini merupakan cara yang sering digunakan kebanyakan para pelanggan terlkomsel. Untuk lebih jelasnya Anda bisa ikuti sesuai dengan langkah yang kami berikan dibawah ini.

  1. Buka aplikasi panggilan telfon pada ponsel Anda.
  2. Ketik *123# tekan tombol OK atau panggil.
  3. Pilih menu info -> Info kartu XL-ku.
  4. Pilih menu Detail Menu XL Anda.
  5. Maka informasi nomor XL Anda akan ditampilkan pada halaman popup pada ponsel Anda.
  6. Selesai.

Pastikan untuk menggunakan cara ini untuk melakukan cek nomor kondisi sinyal yang Anda miliki bagus untuk meminimalisir kegagalan dalam melakukan pengecekan nomor XL yang Anda miliki.

 

3# Cara Cek Nomor XL Melalui Kode USSD

Cara cek nomor XL yang ketiga adalah menggunakan layanan panggilan kode USSD. Berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti.

  1. Buka aplikasi panggilan telfon pada ponsel Anda.
  2. Ketikan *123*7*1*2# lalu tekan tombol OK atau panggil.
  3. Pilih angka 1 untuk menu Cek Profil kemudian klik tombol kirim.
  4. Pilih menu Cek Nomor kemudian klik tombol kirim.
  5. Informasi nomor Anda akan tampil pada halaman popup pada layar ponsel Anda.
  6. Selesai.

Sama seperti cara sebelumnya pastikan sinyal yang Anda miliki pada ponsel dalam keadaan bagus agar dalam melakukan pengecekan nomor XL dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga 1 GB Berapa MB Kuota ya? Ini Jawabannya Secara Jelas

 

4# Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi myXL

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pengecekan nomor XL adalah melalui layanan aplikasi myXL. Namun dengan cara ini dapat difungsikan jika Anda sebelumnya sudah ernah login kedalam aplikasi myXl ini. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti.

  1. Unduh aplikasi myXL di play store maupun app store pada ponsel Anda.
  2. Install aplikasi tersebut.
  3. Masuk menggunakan nomor XL yang Anda miliki.
  4. Lakukan verifikasi nomor XL menggunakan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor Anda.
  5. Buka aplikasi myXL.
  6. Pada halaman beranda Anda akan melihat nomor XL yang Anda miliki.

Melalui aplikasi tersebut Anda juga bisa melihat kuota XL yang Anda miliki, melakukan transfer pulsa XL serta melakukan pembelian produk XL lainnya.

Demikian ulasan kampustekno mengenai cara cek nomor XL ini semoga cara yang kami ulas diatas dapat Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Yang perlu Anda perhatikan saat melakukan pengecekan nomor XL adalah pastikan sinyal Anda dalam kondisi bagus sehingga tidak ada gangguan saat melakukan cek nomor XL.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor XL dengan Mudah"