Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Logout Gmail dari Android

 

Cara Logout Gmail dari Android - Pengguna ponsel khususnya ponsel berbasis Android sangat berkembang dengan pesat hal ini karena berbanding lurusnya perkembangan teknologi dibidang internet. Dengan memanfaatkan smartphone android berbagai pekerjaan baik dalam hal pendidikan maupun aktivitas keseharian semakin mudah dilakukan.

Selain itu untuk kemudahaan komunikasi smarphone berbasis android juga menyediakan berbagai macam apikasi platform yang menunjang seperti massenger whatsapp, line, telegram dan lainnya.

Untuk kebutuhan gaya hidup bersosial media, pada platform android juga tersedia banyak macam aplikasi pendukung seperti facebook, instagram, tiktok twitter dan aplikasi sosial media lainnya.

 

Cara Logout Gmail dari Android

 

Namun dalam melakukan pengoperasionalan smartphone android tentu tidak semua orang bisa melakukan terutama dalam mengelola akun email gmail yang wajib login pada smartphone android yang kita miliki. Untuk memiliki smartphone android syarat wajib Anda harus memiliki email gmail untuk melakukan login dan mengunduh berbagai aplikasi yang Anda butuhkan.

Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara melakukan logout gmail  dari android untuk menambah wawasan Anda. Artikel ini juga berguna bagi Anda yang sedang mencari cara logout gmail  dari android, simak ulasan kami lebih lanjut.

Cara Logout Gmail dari Android

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk logout gmail dari android adalah masuk kemenu Setting pada smartphone Andaroid yang Anda miliki. Seperti gambar dibawah ini.

 

Cara Logout Gmail dari Android

Setelah Anda masuk kehalaman setting langkah selanjutnya adalah memilih menu Accounts & Sync seperti yang terlihat pada gambar diatas. Selanjutnya Anda akan masuk pada halaman pilihan beberapa akun seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

 

Cara Logout Gmail dari Android

Kemudian pilihlah menu akun Google seperti yang terlihat pada gambar diatas, jika Anda sudah masuk maka akan ditampilkan beberapa email jika Anda memiliki banyak akun email yang digunakan untuk login. Namun jika email gmail Anda hanya 1 maka yang ditampilkan juga hanya 1 akun gmail. Simak gambar dibawah ini.

 

Cara Logout Gmail dari Android

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memilih email gmail yang ingin Anda logout dari smartphone android yang Anda miliki pada gambar diatas, setelah Anda memilih email maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

 

Cara Logout Gmail dari Android

Pada tampilan diatas ketuk menu more atau icon tiga titik seperti yang di blok warna merah kotak pada gambar diatas. Kemudian Anda klik Remove Account untuk melakukan hapus data email. Maka secara otomatis gmail Anda akan terlogout dari smartphone android yang Anda miliki.

Cara Logout Gmail dari Android

 

Bagaimana mudah bukan cara melalukan logout gmail dari android?

 

Tips Aman Melakukan Logout Gmail

Agar Anda aman dalam melakukan logout gmail yang Anda miliki pada smartphone yang Anda miliki ada baiknya Anda melakukan backup data email yang Anda miliki.

Backup data ini meliputi data gambar kontak dan data penting lainnya yang bagi Anda data tersebut termasuk data yang penting sehingga jika seuatu saat smartphone Anda pindah tangan akan tetap Aman.

Selain itu untuk keamanan verifikasi data, jangan lupa menambahkan verisikasi email tambahan pada email utama Anda, verifikasi tambahan ini bisa Anda lakukan dengan menambahkan nomor telfon atau email gmail lainnya yang Anda miliki. Sehingga jika terjadi orang lain yang login ke email Anda akan ada pemberitahuan melalui nomor ponsel atau email Anda.

Demikian adalah tips dari kami mengenai langlah logout gmail melalui smartphone Android yang Anda miliki, semoga informasi ini bermandaat buat Anda.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Logout Gmail dari Android"