Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK

Perusahaan sekuritas terbaik OJK - Perusahaan sekuritas sangatlah penting bagi dunia saham karena perusahaan ini berfungsi sebagai broker atau penjembatan bagi investor dan perusahaan di dunia jual beli saham. Jika Anda sedang mencari perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia tentu banyak hal yang harus di cermati sehingga Anda tidak salah dalam menentukan tempat jual beli saham yang terpercaya.

Lalu pertanyaannya adakah perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia ? tentu jawabannya adalah ada. perusahaan sekuritas terbaik tentu banyak faktor yang menjadikan mengapa sekuritas tersebut terbaik, namun faktor utama yang paling penting adalah perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) sebagai perwakilan pemerintah untuk mengawasi perusahaan tersebut apakah dijalankan dengan baik dan benar.


Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK

Perusahaan Sekuritas Terbaik di Indonesia

Di negara Indonesia sekuritas yang baik harus terdaftar dalam anggota BEI (Bursa Efek Indonesia). Tentu sebelum Anda mengenal seluk beluk dunia saham Anda harus melakukan riset kecil terlebih dahulu mengenai dunia sekuritas terkait apakah performanya baik atau tidak selama sekuritas tersebut berdiri.

Berikut akan kami review beberapa perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang sudah terdaftar di OJK.


Sekuritas IndoPrimer

Perusahaan satu ini sudah sangat profesional dalam menjembatani investor di dunia saham. Selain sudah terdaftar di OJK, Anda dapat melakukan investasi saham hanya dengan modal 100 ribu saja. IndoPrimer sendiri tercatat sudah melakukan pembukuan transaksi sebesar 138 triliun pada tahun 2019.

Jika Anda bermain saham pada sekuritas ini akan mendapatkan beberapa keuntungan yang ditawarkan. Diantaranya adalah Anda bisa jual beli reksa dana, saham dan IPO. Untuk melakukan transaksi Anda cukup hanya membuka rekening saham dengan persyaratan KTP. Biaya beli saham pada sekuritas ini dikenakan biaya 0.19 persen dan untuk jual saham di kenakan tarif 0,29 persen.


Mandiri Sekuritas

Anda tentu sudah tidak asing dengan perusahaan satu ini, perusahaan BUMN di dunia keuangan satu ini tentu tidak dirukan lagi keberadaannya. Mandiri sekuritas merupakan salah satu broker sekuritas terbaik di Indonesia.

Perusahaan ini menarik biaya transaksi pembelian saham sebanyak 0,18 persen setiap transaksi dan dikenakan biaya tambahan sebesar 5 ribu per hari. Dan untuk penjualan saham Anda dikenakan biaya sebesar 0.28 persen ditambah biaya 5 ribu per hari.

Jika Anda ingin mendaftar menjadi investor saham pada sekuritas ini Anda harus menyiapkan, E-KTP, foto diri dan NPWP.


Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK - StockBit

Perusahaan satu ini tentu tidaklah asing di kalangan milenial, di era perkembangan teknologi di zaman sekarang stockbit muncul sebagai aplikasi untuk trading jual beli saham yang sangat masif melakukan iklan di berbagai media.

Sekuritas satu ini meyediakan jual beli saham dan reksadana di dalam aplikasinya. Anda bisa melakukan download aplikasinya di playstore, lalu tinggal melakukan pendaftaran akun. Jika akun Anda sudah jadi lalu Anda harus membuat rekening saham hanya dengan foto ktp.

Untuk biaya beli saham stockbit menarik biaya sebesar 0.15 persen dan untuk menjual saham ditarik biaya 0.20 persen. Stockbit termasuk sekuritas yang murah dalam melakukan penarikan dana transaksi saham. Kelebihan lain dari stockbit adalah informasi grafik saham dapat terbaca dengan baik dan informasi perusahaan yang terdaftar juga lengkap mulai dari profil perusahaan, catatan keuangan, performa perusahaan dan hasil pembagian deviden perusahaan.


BNI Sekuritas

Sekuritas satu ini juga memiliki perjalanan panjang di dunia saham dimana perusahaan sendiri sudah berdiri sejak tahun 1995.  Pada tahu 2019 sendiri BNI sekuritas mencatat transaksi sebesar 77 triliun. BNI sekuritas memberikan layanan nasabah terdiri dari dua pilihan yaitu nasabah dengan akun saham konvensional dan syariah.

Untuk biaya penarikan admin setiap transaksi di BNI sekuritas akan di kenakan biaya sebesar 0.17 persen untuk biaya beli dan 0.27 persen untuk biaya jual transaksi tersebut untuk layanan online.

Sedangkan untuk layanan hybrid BNI sekuritas mematok biaya pembelian saham 0,25 persen dan untuk biaya jual saham sebesar 0,35 persen.


Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK - Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi startup yang juga bergerak di bidang sekuritas saham, sama seperti stockbit ajaib menawarkan transaksi jual beli saham dan reksadana didalam aplikasi mereka. Informasi yang di himpun tentang dunia saham juga lengkap, mulai dari berita tentang saham, edukasi tentang saham, informasi berbagai perusahaan yang terdaftar IPO dan informasi keuangan masing-masing perusahaan.

Kelebihan dari aplikasi online Ajaib adalah user interface yang sangat friendly dan Anda sangat mudah untuk mendaftarkan diri Anda cukup dari rumah hanya dengan persaratan KTP dan foto diri. Untuk membuka rekening saham juga bisa Anda lakukan langsung dalam Aplikasi ini. Selain itu Anda juga tidak ada pembatasan setoran minimum dalam transaksi di aplikasi Ajaib ini.

Biaya penarikan dana admin untuk pembelian saham di Ajaib terdapat beberapa pilihan diantaranya di kenakan biaya sebesar 0.15 persen dan biaya penjualan saham di kenakan sebesar 0.25 persen untuk transaksi dibawah 150 juta. Sedangkan transaksi diatas 150 juta hingga 1.5 miliar dikenakan biaya beli 0.14 persen dan biaya jual 0.24 persen. Dan transaksi diatas 1.5 milyar dikenakan biaya beli 0.13 persen dan biaya jual 0.23 persen.


Maybank Sekuritas

Perusahaan Maybank sekuritas sudah berdiri sejak tahun 1990 dimana tentu track record perusahaan sudah sangat terpercaya. Kunggulan utama dari peruahaan sekuritas ini adalah memilik kantor cabang yang tersebar di seluruh wiyalah Indonesia dan mencakup di 11 Negara. Selain itu Maybank sekuritas juga memiliki tim riset khusus untuk menganalisa pasar modal dan kinerja perusahaan yang akan menjadi target para Investor.

Maybank sekuritas juga bekerja dengan menawarkan layanan perantara antara klien di antar negara. Profuk yang di tawarkan pun cukup banyak mulai dari repo financing, fund raising, advisory, margin financing, fixed income dan tentunya investasi saham itu sendiri. Myabank sekuritas juga menyediakan layanan syariah dalam instrumen investasi mereka.

Selain itu maybank juga sudah menyediakan aplikasi untuk trading saham bernama Maybank Trade. Di dalam situs Maybank Trade dijelaskan biaya untuk investasi beli saham ditarik sebesar 0.17 persen dan untuk biaya jual saham ditarik sebesar 0.27 persen.

Tentu masih banyak lagi perusahaan sekuritas di Indonesia, yang kami ulas diatas adalah beberapa sekuritas yang memiliki sertifikasi dari OJK dan sudah profesional dalam menangani jual beli saham.

Posting Komentar untuk "Perusahaan Sekuritas Terbaik OJK"