Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MacBook Air M1 Spesifikasi Harga

 

MacBook Air M1 Spesifikasi Harga - MacBook Air M1 merupakan laptop apple dengan performa yang menarik untuk di ulas, kelebihan dari laptop ini adalah dibekali dengan teknologi chip kecil yang berisi 16 miliar transistor yang menghasilkan performa yang sangat luar biasa.

Ukuran kayar yang teradpat pada MacBook Air M1 juga kecil sekitar 13.3 inch sehingga tidak memakan tempat didalam tas ketika dibawa kemanapun Anda pergi. Untuk lebih lengkapnya simak kami mengenai MacBook Air M1 ini.

 

MacBook Air M1 Spesifikasi Harga

Spesifikasi MacBook Air M1

Secara garis besar MacBook M1 memiliki spesifikasi yang mumpuni baik untuk pekerjaan ringan maupuan berat, kapasitas penyimpanan yang terdapat pada laptop ini sebesar 256 dan 512 GB SSD dan bisa di upgrade hingga ke 2 TB SSD.

Untuk performa mesin laptop ini dibekali dengan prosesor chip Aple M1 CPU 8-Core dengan pilihan GPU 7 core dan 8-core. Sedangkan untuk kapasitas memori tersedia 8 GB memori RAM bisa Anda upgrade hingga 16 GB. Performa CPU 8-Core pada M1 memiliki 3.5 kali lipat performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya,GPU 8-care pada laptop ini juga memiliki 5x performa lebih cepat untuk melakukan pekerjaan grafis.

Laptop ini dibelaki dengan sistem operasi macOS, sistem operasi tercanggih yang pernah ada. Dengan desain baru yang mengagumkan macOS Monterey menjadi lebih hebat dan lebih memikat. Chip M1 yang dipadukan dengan macOS Monterey mampu menghasilkan performa dengan kecepatan tinggi baik saat di gunakan dalam pekerjaan ringan maupun berat.

Berbagai macam aplikasi bawaan sudah tersedia dalam sistem operasi macOS ini seperti FaceTime, Safari, Foto, Pesan,  Saham bagi Anda yang bermain saham dan masih banyak aplikasi pendukung lainnya.

 

Desain MacBook Air M1

Laptop M1 ini memiliki ukuran layar 13.3 inch yang dibekali dengan lampu latar LED dengan teknologi IPS, dimensi ukuran laptop ini memiliki ukuran tinggi 0,41–1,61 cm,  lebar 30,41 cm, tebal 21,24 cm dan berat: 1,29 kg. MacBook M1 terlihat mungil dan elegan, dengan pilihan varian warna Silver, Gold dan Space Grey.

Layar yang ditawarkan Apple pada laptop ini juga memiliki kemampuan menampilkan gambar dengan tajam dan jelas dengan ukuran resolusi layar 2560 x 1600 pada 277 piksel per inci sehingga mendukung untuk mengeluarkan jutaan warna.

Tidak hanya itu layar pada laptop ini juga 25% lebih kaya warna dibanding sRGB. Kepadatan layarnya mampu tampil menawan saat dipandang mata. Teks yang Anda lihat terlihat pada layar terlihat jelas dan detil ketika menggunakan laptop ini. M1 ini juga mampu menyesuaikan titik putih pada layar sesuai dengan suhu warna lingkungan Anda untuk tampilan lebih alami.

Pada sisi depan layar terdapat kamera FaceTime HD 720p yang bisa Anda gunakan untuk menunjang pekerjaan Anda saat meeting secara online, didukung dengan tiga mikrofon untuk menangkap suara Anda saat berbicara video konferensi.

Dari segi keyboard, MacBook Air M1 ini juga sangat nyaman ketika digunakan saat mengetik. Keyboard yang sangat empuk saat ditekan, terdapat juga lampu pendukung dibelakang keyboard yang membantu Anda mengetik dalam kondisi minim cahaya atau suasana gelap.

 

Baterai Tahan Lama

Selain kelebihan dari segi performa mesin, M1 ini memiliki keunggulan dalam daya kelistrikan baterai yang mampu tahan lebih lama hingga 18 jam. Ini sangat menakjubkan mengingat generasi sebelumnya hanya mampu hidup selama 12 jam. Artinya baterai pada M1 ini mampu memberikan daya 6 jam lebih lama dari generasi sebelumnya.

Hebantnya lagi laptop ini mampu bekerja dengan minim gangguan suara, artinya laptop ini mampu bekerja dengan mesin yang kedap suara, karena pada laptop ini tidak dibekali dengan kipas namun tetap membuat kondisi mesin tetap dingin.

Tentunya hal ini karena kinerja Chip M1 yang mampu menghadirkan performa tanpa kipas yang sangat mengagumkan. Akan tetapi dalam menyalurkan panas mesin Apple menggantinya dengan aluminium sebagai menghantar panas mesin atas kinerja sistem sehingga seberapapun berat kinerjanya MacBook Air M1 ini tetap dalam kinerja tanpa suara.

 

Konektivitas

MacBook Air M1 ini dibekali dengan konentivitas Wi-Fi 6 yang membantu memberikan kecepatan akses jaringan lebih cepat. Dengan Wi-Fi 6 MacBook Air M1 mampu tetap terhubung meskipun banyak perangkat yang terhubung dalam jaringan.

Perangkan ini juga terdapat Thunderbolt / USB 4 sebanyak 2 buah yang mampu digunakan dalam berbagai keperluan serperti pengisian daya, output kelayar eksternal, menghubungkan perangkat hingga melakukan transfer data dengan kecepatan 40 GB/detik.

Untuk pengiriman transfer data nirkabel pada MacBook Air M1 ini dibekali dengan Bluetooth 5.0 yang mampu melakukan transfer data keperangkat lainnya dengan cepat.

 

Fitur lainnya

MacBook Air M1 dengan segudang kelebihan yang dimiliknya tentu membuat banyak pelanggan Apple yang meliriknya, selain berbagai fitur yang sudah diulas diatas, laptop ini juga dibekali dengan fitur keamanan Sensor Touch ID hanya dengan satu sentuhan untuk membuka M1 ini, fitur ini bisa Anda gunakan melalui akses keamanan sidik jari yang bisa buat membuka berbagai layanan seperti file dokumen, film , aplikasi dan lainnya.

Untuk performa audio Apple membekali M1 dengan speaker streo dengan jangkuan suara yang luas, terdapat juga jek audio 3,5 mm untuk mendengarkan musik dengan headset atau perangkat audio eksternal lainnya.

 

Harga MacBook Air M1

MacBook Air M1 buatan Apple ini tentu dijual dengan harga yang tidak murah mengingat segmen konsumen Apple adalah kalangan menengah keatas. Jika Anda ingin membeli laptop canggih yang serbaguna ini Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 16.699.000 untuk mendapatkannya. Anda akan mendapatkan Laptop, kabel pengisi daya USB‑C (2 m) dan adaptor daya USB‑C 30W ketika membeli.

 

MacBook Air M1

 

Untuk masalah garansi jangan kawatir Apple memberikan garansi selama 1 tahun dan layanan dukungan telfon 90 hari jika Anda mengalami kendala pada laptop MacBook Air M1 ini.

 

 

Posting Komentar untuk "MacBook Air M1 Spesifikasi Harga"