Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Sampingan Menjanjikan yang Layak Anda Coba

Usaha Sampingan Menjanjikan yang Layak Anda Coba - Pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa usaha sampingan yang bisa Anda kerjakan dirumah dengan santai. Tips ini cocok bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang dirumah terutama ibu rumah tangga

Tentunya dengan menjadi ibu rumah tangga selain mengurus pekerjaan rumah akan lebih bagus lagi jika memiliki penghasilan tambahan sehingga dapat membantu ekonomi keluarga dirumah.
Selain ibu rumah tangga usaha sampingan di rumah ini juga bisa Anda coba bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan hasil yang cukup menguntungkan.
 
Berikut adalah ulasan kami mengenai artikel Usaha Sampingan Menjanjikan Yang Layak Anda Coba ini.
 
 
Usaha Sampingan

 

5 usaha sampingan ibu rumah tangga

1. Usaha sampingan jual pepes jamur

Bagi Anda ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan di rumah tips pertama ini layak Anda coba. Ya terkesan sepele namun jika Anda serius menjalani akan menjadikan income tambahan yang lumayan bagi Anda. Pepes jamur mungkin masih jarang terdengar ditelinga Anda namun makanan satu ini masih terbuka peluang yang cukup besar.
 
 Anda bisa mengolah masakan satu ini dengan bahan dasar jamur tiram lalu Anda olah dengan membungkus daun pisang dan dibakar sehingga menimbulkan aroma yang sedap. Untuk pemasaran tentu tidak terlalu sulit, yang Anda butuhkan hanyalah mental saat pertama kali memasarkan produk satu ini.
 
Anda bisa menitipkan ke tempat jualan sayur dan lauk siap saji yang buka pada saat pagi hari atau sore hari. dengan analogi usaha setiap 1 buah pepes jamur dijual dengan harga Rp.3000 dan pada setiap warung Anda titip jual sebanyak 10 buah ,maka jika pepes tersebut habis terjual Anda akan mendapatkan Rp.30.000 pada satu warung yang Anda titipi.
 
 Yang perlu Anda garis bawahi disini adalah carilah warung penitipan yang pasti setiap harinya ramai dan sudah punya pelanggan. Dengan demikian pepes jamur Anda akan berpotensi cepat terjual habis. Jika Anda memiliki partner sebanyak 5 warung dan setiap warung Anda titip jual 10 buah jamur maka setiap hari Anda memproduksi sebanyak 50 buah pepes jamur. Dan jika setiap hari terjual habis maka Anda akan mendapat keuntungan kotor 50 x 3000 = Rp 150.000 per harinya.
 
 Tentu ini tidak semudah yang dibayangkan harus ada kemauan keras pada diri Anda untuk menjalankan usaha sampingan di rumah ini. Tetapi potensi ini akan selalu terbuka lebar untuk Anda khususnya usaha sampingan ibu rumah tangga jika Anda serius menjalaninya.
 
 

2. Usaha sampingan jual sate telur puyuh bacem

Jika Anda pernah ke warung soto atau angkringan pasti pernah menjumpai sate telur puyuh, konsep jualan yang satu ini hampir sama dengan jualan pepes jamur diatas, Anda harus pintar mengolah telur puyuh untuk diolah menjadi sate telur untuk dititipkan ke warung soto atau angkringan.
 
 Harga per tusuk sate telur puyuh ini dikisaran harga 3000-4000 tergantung lokasi dan kota. kita ambil di tengah-tengah saja jika satu tusuk sate telur puyuh isi 4 buah di hargai Rp. 3500 dan jika Anda memiliki 5 partner warung untuk titip jual dan setiap warung Anda titipi 10 tusuk sate telur puyuh maka analogi keuntungan kotor Anda adalah 5 x 10 x 3500 = Rp. 175.000 per hari.
 
 Keuntungan diatas tentu harus dikurangi dengan biaya modal dan produksi, Anggap saja untuk biaya produksinya separo dari keuntungan kotor diatas maka Anda bisa mendapatkan keuntungan bersih Rp. 87.000 per hari. Tentu sangat menguntungkan untuk menambah pemasukan sehari-hari.
 
 

3. Jual lele frozen siap goreng

Ide usaha sampingan di rumah yang satu ini bisa Anda coba mengingat pasar konsumsi ikan lele di Indonesia sangatlah tinggi. Anda hanya perlu membeli ikan lele di pasar dengan harga perkilo 16-20 ribu isi 9-12 ekor lele. lalu Anda olah dengan bumbu kuning kemudian di kemas dengan teknik frozen. Bisa Anda isi 4-6 ekor per bungkus plastik frozen.
 
 Kelebihan dari ide usaha sampingan di rumah satu ini adalah jika lele frozen ini tidak terjual hari ini maka bisa Anda jual ke esokan harinya tanpa takut basi karena teknik penyimpanannya didalam kulkas yang selalu dingin. Anda bisa menjual perbungkus dengan harga 20 ribu untuksi 4 ekor  atau 25 ribu isi 5 ekor. Harga tentu disesuaikan dengan lokasi tempat Anda.
 
 Untuk pemasarannya Anda bisa melalukan promosi online melalui smartphone Anda atau bisa Anda titip jual di tempat penjualan daging atau toko-toko agen frozen seperti agen sosis dan daging frozen. Ide usaha sampingan satu ini masih banyak peluang akan tetapi sedikit pesaing, karena kunci kesuksesan dari usaha sampingan ini tergantung dari masing-masing diri Anda.
 
 

4. Jual sayur oseng kangkung

Ide usaha sampingan yang ke empat ini terlihat sepele akan tetapi juga bisa menjadi peluang usaha sampingan ibu rumah tangga di rumah. Ya betul, usaha Sampingan jual sayur oseng kangkung. Sayur satu ini banyak di minati masyarakat Indonesia dengan modal yang sangat minim dan proses produksi yang sangat mudah tentu Ide usaha sampingan satu ini sangat layak Anda coba.
 
 Caranya Anda harus mengemas sayur oseng kangkung ini di bungkus per plastik sehingga nantinya Anda menjual dalam bentuk siap saji untuk langsung dibawapulang pembeli. Teknik jualannya sama seperti pada teknik jual pepes jamur, Anda tinggal titip jual ke warung-warung yang ramai pembeli per bungkus bisa Anda jual ke warung 2000 rupiah nanti pihak warung bisa menjual ke konsumen dengan harga 2.500 rupiah.
 
 Analogi keuntungannya sama dengan penjualan pepes jamur jika Anda memiliki partner warung 5 lokasi dan setiap lokasi Anda titip jual 10 bungkus sayur oseng kangkung lumayan mengingat harga sayur kangkung mentah sangatlah murah dipasaran. Ide usaha sampingan satu ini layak Anda praktekan di rumah.
 
 

5. Usaha Sampingan Jual es buah 3 ribuan

Ide usaha sampingan satu ini mungkin sudah banyak Anda ketahui tetapi tidak ada salahnya Saya mengulasnya pada artikel ini. Jika lokasi Anda tergolong pada iklim yang sangat panas atau dataran rendah ide usaha sampingan ini tentu sangat cocok untuk Anda praktekan.
 
 Teknik untuk mencari keuntungannya Adalah kita menjual dengan harga 3000 per kantong plastik. Memang terkesan sangat murah tapi ada strategi tertentu agar kita mendapat keuntungan. Anda hanya perlu meracik es dan buah-buahan dalam satu wadah lalu menjualnya ketika ada pembeli datang. 
 
Poin disini Adalah perbanyaklah air dari pada buahnya saat Anda menjual. Jadi konsumen akan berfikir harga murah akan tetapi mendapatkan banyak es yang dibelinya. Buah-buahan disini hanya sebagai pelengkap es yang Anda jual tersebut
.
 Teknik pemasarannya tentu Anda harus membuka lokasi di pinggir jalan yang ramai dan dalam kondisi panas, bisa juga Anda jual di depan rumah asal sesuai dengan kriteria dan dirasa banyak potensi pembeli. Bisa juga Anda buka didepan sekolahan atau pabrik.
 
 Jika per hari Anda bisa menjual 50 plastik es buah maka Anda bisa mendapatkan keuntungan kotor sekitar 150 ribu perharinya. Tentu kendala dari usaha ini jika musim penghujan tiba. Anda harus berfikir keras lagi bagaimana cara agar jualan es ini tetap laku.
 
 Demikian Adalah tips-tips dari kami mengenai usaha sampingan di rumah yang bisa Anda praktekan khususnya bagi pelaku usaha sampingan ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat dan sukses Anda praktekan !

Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan Menjanjikan yang Layak Anda Coba"