Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Harga Spesifikasi Laptop Asus Vivobook S15 S533 Terbaru

Review Harga Spesifikasi Laptop Asus Vivobook S15 S533 Terbaru


Asus Vivobook S15 S533 merupakan produk laptop keluaran Asus dengan desain yang lebih ringan dan tipis. Laptop ini dibandrol dengan harga 9 jutaan dipasaran. 


Vivobook S15 diproduksi dan menampilkan dengan beragam warna yang cukup menarik. Diantaranya terdapat empat pilihan warna yaitu Indie Black, Dreamy White, Resolute Red, dan Gaia Green.
Intip Spesifikasi Laptop Asus Vivobook S15 Terbaru 


Kali ini Asus begitu fokus pada desainnya. Karena pada laptop ini memiliki desain yang lebih simpel. Tak hanya itu saja, bodinya yang amat tipis dan bobot cukup ringan menjadi salah satu keunggulannya.
Laptop ini memang tipis namun luas, dengan berat sebesar 1,8 kilogram berdimensi 359.8 x 233.8 x 16.1 mm. Bahkan akan terasa sangat tipis apabila anda menggenggamnya waktu pertama kalinya.


Menariknya lagi, laptop ini bisa dinobatkan sebagai salah satu jenis laptop yang memiliki body paling tipis pada tahun ini. Selain itu, bodinya juga di buat dengan cukup kokoh dan kuat.


Laptop dari Asus ini juga memiliki sedikit perbedaan di bagian tombol enternya. Di mana menonjolkan garis berwarna kuning yang mengitarinya. Hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan penggunanya untuk memaksimalkan pekerjaan ketika mengetik banyak teks pada laptop ini.


Desain Layar

Meskipun panel yang digunakan pada Asus Vivobook S15 standar, ukuran layarnya tidak kalah menarik tentunya. Dengan layar sebesar 15,6 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080, membuatnya worth it untuk kita miliki.


Dalam hal ini, bagian layarnya mempunyai sudut pandang selebar hingga 178 derajat. Sehingga membuatnya dapat kita lihat dari manapun dan nyaman.


Webcam

Meski bezelnya cukup tipis, namun Asus dapat menyisipkan sebuah webcam 720p di atas layar yang dapat anda gunakan. Misalkan saja untuk kepentingan meeting zoom.
Bahkan hasil gambar webcamnya akan cukup tajam dan bisa tertangkap meski di bawah sinar matahari.


Performa Audio

ASUS Vivobook S15 dibekali dengan audio yang didesain oleh Hraman Kardon. Kelebihan dari audio ini yaitu meski kamu mengaturnya hingga ke level suara yang paling tinggi akan tetap menghasilkan suara yang jernih. 


Penempatan audio spekaer pada sisi bawah laptop membuat suara akan dipantulkan ke arah bawah dan akan didengarkan oleh penggunanya dengan hasil sauara yang lebih keras, kelemahannya adalah jika laptop ASUS Vivobook S15 ini diletakan pada bidang yang empuk seperti kasur atau sofa maka suara akan teredam dan tidak bekerja maksimal.


Keyboard dan Trackpad

Secara keseluruhan keyboard Asus Vivobook S15 memiliki tata letak tombol yang cukup baik. Warna dan bentuk keyboard yang dipilih Asus mampu menambah kesan lebih lembut dan tegas.


Keyboard pada laptop ini sangat cocok untuk anda yang suka mengetik dalam kesehariannya. Selain itu, dibekali juga dengan trackpad dari bahan alumunium dengan ukuran standar.


Area kosong di bagian sisi trackpad juga cukup luas. sehingga posisi tangan bisa anda letakkan di sana supaya tetap nyaman meski mengetik dalam waktu lama.


Port

Untuk spesifikasi pendukung lainnya anda akan menemukan port pada laptop ini berupa port HDMI ukuran penuh. Selain itu, ada port charger, port USB type A 3.1, jack combo audio 3,5 mm dan USB Type C. Untuk bagian kanan juga terdapat dua port lagi, yakni Type A 3.1 lagi dan microSD Card reader.

Review Harga Spesifikasi Laptop Asus Vivobook S15 S533 Terbaru


Tentunya dengan adanya fasilitas tersebut akan mempermudah penggunanya dalam melakukan pekerjaan atau aktivitas yang berhubungan dengan multimedia.


Performa

Pada laptop Asus Vivobook S15 ini memiliki prosesor berupa Intel Core i5-10210U 1,6 GHz. serta dengan tambahan TurboBosst mencapai 4.2 GHz dan 6MP cache. Ini merupakan generasi ke-10 dari intel.


Untuk sistem operasinya telah menggunakan Windows 10 Home. Lengkap dengan penyimpanan internal sebesar 512GB dan RAM sebesar 8GB 2400 MHz DDR4.


Untuk sisi grafiknya sendiri laptop ini dibekali juga dengan NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5, yang diproduksi dengan fabrikasi 12mm dengan arsitektur Nvidia Turing terbaru.


Daya Baterai

Untuk soal baterai, laptop ini menggunakan Fast Charging yang hanya butuh waktu cukup singkat. Hanya sekitar 49 menit untuk mengisi daya hingga 60% dan satu jam 24 menit untuk mengisi baterai penuh.
Baterai mampu bertahan hingga 15 jam untuk penggunaan memutar video beresolusi hingga 720p dengan kecerahan 50%.


Konektivitas

ASUS Vivobook s15 S533 ini dibekali dengan dua konektivitas yaitu bluetooth 5.0 dan WiFi 6 with Gig+ (802.11ax). Wifi 6 merupakan teknologi yang cukup canggih dari generasi sebelumnya, meski kadang upgrade teknologi ini tidak terlalu disadari dirasakan oleh penggunanya.


Konektivitas wifi yang lebih cepat dengan kata lain berarti kecepatan unggah dan unduh yang lebih tinggi karena peningkatan bandwidth yang di tawarkan pada teknolofi Wi-Fi 6 ini. 

Hal ini tentunya semakin penting seiring tuntutan data yang lebih tinggi dari streaming video atau game online yang sangat sarat dengan komunikasi, tentunya hal tersebut memerlukan koneksi yang handal dan stabil.


Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dalam laptop Asus ini adalah memiliki banyak fitur dan harga sangat terjangkau. Untuk pilihan warnanya sendiri juga tersedia pilihan warna untuk memudahkan penggunanya memilih sesuai selera. Selain itu, memiliki daya baterai yang kuat, desain unggul, dan port-nya sangat lengkap.


Sedangkan kekurangan pada Asus Vivobook S15 ini hanya memiliki satu varian spek saja. Bahkan juga belum memiliki dukungan berupa Thunderbolt 3 dan panel kurang menarik.


Bagaimana apakah anda tertarik untuk membeli laptop Asus Vivobook S15 S533 ini ?



Posting Komentar untuk "Review Harga Spesifikasi Laptop Asus Vivobook S15 S533 Terbaru"