Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS Vivobook 14 A420 Spesifikasi Harga Laptop Murah Berkualitas

ASUS Vivobook 14 A420 merupakan laptop yang menawarkan performa cukup kencang dengan desain yang slim dan mewah. Berkat dukungan dari prosesor Intel Pentium Gold 4417U laptop tersebut sangat mendukung berbagai macam pekerjaan Anda.

Setelah mendobrak pasar gaming dengan TUF Gaming dan ROG generasi terbaru, ASUS semakin menunjukkan taringnya melalui laptop Vivobook 14 A420. Laptop ini bisa Anda andalkan untuk berbagai macam pekerjaan baik pekerjaan kantor maupun untuk menunjang aktifitas sekolah karena spesifikasinya yang mumpuni untuk berbagai macam pekerjaan ringan.


ASUS Vivobook 14 A420

 

Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A420

Dengan menghadirkan produk Vivobook 14 A420 ini tentu untuk memenuhi kebutuhan pengguna pada segmen entry level yang membutuhkan laptop dengan harga murah namun dengan kualitas tidak murahan. Dalam hal ini Asus lebih kompetitif dalam persaingan dan  melengkapi kebutuhan pengguna modern dengan produk Vivobook 14 A420 ini .

Spesifikasi yang ditawarkan Asus pada A420 ini tentu dirancang untuk bisa memenuhi berbagai aktifitas pekerjaan penggunanya, untuk lebih jelasnya berikut kami ulas lebih dalam mengenai spesifikasi asus vivobook 14 A420 ini.

Desain ASUS Vivobook 14 A420

Dari sisi desain tampilan luarnya laptop ASUS Vivobook 14 A420 ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat dengan dimensi yang tipis, ringkas dan berbobot sangat ringan dan berbekal inovasi layar four sided Nano Edge dan engsel ErgoLift.

ASUS Vivobook 14 A420

Dari segi layar ASUS Vivobook 14 A420 dibekali layar berukuran 14 inci LCD dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel serta terdapat juga teknologi backlight didalamnya.

ASUS Vivobook 14 A420 ini didukung dengan fitur Asus EyeCare protection yang membuat mata Anda tidak akan cepat lelah jika berlama-lama didepan layar. Dengan adanya fitur ini tentunya sangat memanjakan konsumen dalam hal kenyamanan ketika menggunakan laptop ini.

Baca juga Pinjaman Online Bunga Rendah Pencairan Cepat.

 

Performa Mesin ASUS Vivobook 14 A420

Laptop ASUS Vivobook 14 A420 ini menawarkan performa mesin yang kompeten  karena berbekal Prosesor Intel Pentium Gold 4417 U Dual Core generasi Kaby Lake Refresh yang kencang dengan kecepatan processor  2,3GHz. Untuk CPU cachenya sendiri sebesar 2MB dengan model GPU ntegrated Intel HD Graphics 620.

Memori ram pada laptop ini didukung dengan RAM 4Gb DDR4-2400MHz onboard .  Sayangnya kapasitas ramnya ini tidak bisa di upgrade karena ram yang terdapat pada laptop ini sudah tertanam menyatu dengan motherboardnya.

Dari sisi grafis, ASUS Vivobook 14 A420 ini mengusung grafis standar Intel HD graphics 610 tanpa grafis diskrit. GPU mengusung 12 Execution unit dengan kecepatan 300-950MHz. Performanya ini tentunya sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pekerjaan ringan sehari-hari.

Sedangkan dari sistem operasinya menggunakan Microsoft Windows 10 64 bit yang sudah tersedia preinstall di dalamnya. Dengan sistem operasi bawaan yang tersedia pada laptop ini tentu menjadikan Anda tidak perlu membeli lisensi sistem untuk memakai ASUS Vivobook 14 A420 ini.

Kemampuan Baterai

Dari sisi kemampuan baterai laptop ini dibekali baterai dengan kapasitas 2 Cells 38 Whrs lithium prismatic battery yang memenuhi kebutuhan daya hingga 11 jam dalam posisi pekerjaan normal. Selain itu laptop ini juga sudah tersedia teknologi fast charging mampu mengisi hingga 60% dalam 49 menit.

Kapsitas Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan ASUS Vivobook 14 A420 ini memiliki kecepatan tinggi karena sudah berteknologi SSD , penyimpanannya sendiri berkapasitas 256 GB SSD PCie M.2 yang memberikan kecepatan diatas rata-rata dengan konsumsi daya yang sangat efisien.

Fitur ASUS Vivobook 14 A420

ASUS Vivobook 14 A420 ini  dilengkapi berbagai fitur di dalamnya mulai dari fitur untuk mengakses internet dengan Integrated Wi-Fi 5 802.11 ac (2x2), koneksi nirkabel Bluetooth, Port USB 3.1 gen 1 type C, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 2.0, Port HDMI, combo audio, camera dan card reader. Selain itu berbekal dengan fingerprint.

Sedangkan dari segi audio laptop ini dibekali dengan speaker stereo 2 W didukung dengan teknologi ICE power dan Asus Sonic Master memberikan pengalaman multimedia.

Baca juga Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Bagi Pemula.

 

Kelebihan Asus Vivobook 14 A420

Kelebihan dari produk Asus satu ini salah satunya pada sisi kinerja yang mampu bersaing dengan laptop dikelasnya dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Selain itu berbekal media penyimpanan SSD membuatnya semakin gesit dan kapasitas yang luas.

Begitu juga dengan dimensi ASUS Vivobook 14 A420 yang membuatnya sangat tipis sehingga lebih ringkas saat dimasukan kedalam tas dan juga bobotnya yang ringan hanya berbobot 1.4 Kg. Dengan ukuran dimensinya tersebut menjadikan laptop ini mudah dibawa kemanapun Anda beraktifitas.

Kelebihan lainnya adalah operating system windows 10 yang pre installed yang membuatnya tidak dapat di upgrade. Sehingga pengguna lebih nyaman menggunakannya, karena tidak akan terganggu dengan sistem yang selalu mengupdate yang akan menjadikan laptop lambat, bagi sebagian konsumen tentu hal ini sangatlah menganggu.


Kekurangan Asus Vivobook 14 A420

Selain berbagai kelebihan yang kami ulas diatas tentu laptop ASUS Vivobook 14 A420 ini memiliki sedikit kekurangan. Dengan berbekal RAM onboard menjadikan pengguna tidak dapat mengupgrade RAM jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Tentunya hal ini menjadi penilaian sendiri bagi para konsumen Asus. Akan tetapi tentunya hal ini tidak menjadikan masalah yang besar mengingat laptop ini sangatlah ringan dan fleksibel untuk dibawa kemanapun Anda pergi.

 

Harga Asus Vivobook 14 A420

Harga penawaran laptop Asus Vivobook 14 A420 cukup terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Dengan harga berikisar 4,8 hingga 5 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan laptop ini. Tentu dengan berbagai kelebihan dan performa yang dimilikinya harga tersebut sebanding dan dapat menjadi salah satu laptop yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilikinya.

Demikian ulasan yang dapat kami berikan mengenai laptop ASUS Vivobook 14 A420 spesifikasi harga ini untuk Anda. Dengan mengetahui spesifikasi dan kelebihan laptop ini, Anda akan lebih mengetahui informasi secara lengkap mengenai laptop ini sehingga menjadikan Anda lebih mantap dan tidak akan ragu saat ingin membelinya.

 

 

Posting Komentar untuk "ASUS Vivobook 14 A420 Spesifikasi Harga Laptop Murah Berkualitas"