Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Harga Spesifikasi HP Spectre x360 13 , PC 2 in 1 Mewah Elegan

Review Harga Spesifikasi HP Spectre x360 13 , PC 2 in 1 Mewah Elegan

 

HP Spectre x360 13 adalah sebuah laptop convertible 2-in-1 premium yang memiliki daya tahan baterai cukup baik. Hewlett Packard atau HP merupakan pemain lama di dalam dunia komputer.
Kali ini brand HP menawarkan laptop untuk teknologi dimasa mendatang dan menempatkan segmen pasar dari entry level sampai segmen business. Brand HP telah merilis laptop seri Spectre 13 dengan versi premium dengan tema film Mission Impossible ke-7.


Spesifikasi dan Desain HP Spectre x360 13

Seiring berkembangnya zaman, kemajuan teknologi pun semakin meningkat. Bahkan perkembangan teknologi sekarang ini cukup pesat, salah satunya pada perangkat laptop.
Merk produk HP Spectre x360 13 13  yang sangat terkenal ini sudah menerapkan teknologi bernama Hybrid, sehingga banyak diminiati masyarakat kelas atas.
Teknologi tersebut mampu memberikan kemudahan untuk para pengguna. Misalnya digunakan untuk bekerja baik di luar maupun di dalam ruangan.


Layar yang fleksibel dan anti pantul

Pada bagian layar HP Spectre x360 13 sebesar 13,3 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, juga memiliki varian layar sebesar 4K dengan menggunakan bezel yang cukup tipis.
Dari bezel tipis tersebut, membuat tampilan layarnya menjadi lebih keren dan elegan. Lengkap dengan lapisan glossy yang reflektif jika digunakan untuk luar ruangan.
Layar pada laptop ini cukup tajam, jernih serta dapat menampilkan brightness mencapa 317 nits. Selain itu lengkap dengan sentuhan yang bisa di putar hingga 360 derajat. Selain itu Laptop ini mempunyai kelebihan lain yaitu bisa digunakan dalam mode tablet jika sewaktu-waktu dibutuhkan sehingga sangat fleksibel untuk bekerja di lapangan.
Pada laptop ini dibekali juga dengan layar anti pantul dengan mengurangi pantulan dan menambahkan kontras agar pengguna dapat melihat layar dengan jelas dan nyaman dalam kondisi apa pun dimanapun berada.


Desain Body elegan dan futuristik

Pada laptop yang satu ini menggunakan bahan material full metal. Bahkan mampu memancarkan kesan yang lebih simpel tapi terlihat sangat premium dan mewah.
HP Spectre x360 13 ini memiliki bobot 2.8 pon atau 1,27 kilogram dan laptop ini didesain dengan ukuran body 308.87 x 217.9 x 14.5 mm sehingga sangat ramping dan ringan jika sewaktu-waktu anda gunakan ketika bekerja dilapangan.
Body yang didesain sangat tipis dengan ukuran 0,5 inci dan tampilan yang sangat elegan, tentunya membuat kesan yang mewah bagi penggunanya.


Keyboard yang nyaman

Sedangkan pada bagian keyboard, Spectre x360 13 menggunakan jenis keyboard yang cukup baik. Karena mampu menghasilkan pengalaman saat mengetik yang tentunya sangat nyaman.
Seperti pada laptop premium umumnya, keyboard ini mendukung backlight demi kenyamanan mengetik saat berada di ruangan yang kurang cahaya. Sehingga memudahkan anda saat bekerja ketika dalam keadaan ruangan gelap atau minim cahaya.
Untuk bagian trackpad memiliki ukuran yang cukup luas dan mendukung multi-touch. Dijamin mampu menghadirkan kenyamanan saat menjelajahi internet atau menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan anda dengan mudah.


Performa HP Spectre x360 13

Untuk segi performanya HP Spectre x360 13 ini menggunakan prosesor Intel generasi ke 7 Lake CPU dengan dua varian. yaitu jenis core i5 dan core i7. Pada Core i7 memiliki RAM sebesar 16GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 2 TB . Kombinasi sempurna antara performa dan kecepatan tersebut tentunya akan memberi kesan tersendiri untuk mengedit foto dan video.
Selain itu laptop ini dibekali juga dengan Windows 10 Home secara pre installed. Agar bisa memaksimalkan penggunaan Windows 10 tersebut, maka lakukan upgrade supaya lebih maksimal.
Lengkap dengan chip audio dari besutan Bang & Olufsen, tentunya menawarkan pengalaman audio yang menyenangkan. Tidak akan ada suara yang cempreng ketika menyetel audio.


Ketahanan Baterai HP Spectre x360 13

Menurut ulasan pada situs resminya Laptop premium ini mampu bertahan selama 22 jam untuk menjelajahi dunia internet, dan baterai ini di klaim yang bertahan paling lama di dunia untuk kategori perangkat konvirtebel jenis quad core 13”. Mengingat akan daya baterai yang cukup baik ini akan sulit ditemukan pada jenis laptop lain.
Tetapi jika anda memilih yang varian layar 4K, performa baterai nya akan berkurang. Kemungkinan hanya sekitar 5 jam penggunaan untuk melihat video dengan resolusi 4K.

 

Fitur lain dari HP Spectre x360 13

Selain fitur pokok, pada laptop ini dilengkapi dengan fitur pendukung dari dilengkapinya banyak port, laptop yang tipis dan ringan ini memiliki berbagai prot yang anda butuhkan seperti port untuk membaca MicroSD, Port USB Tipe CTM, USB 3.1 Tipe A, dan Colokan Audio Kombo.

 

Fitur Webcam Kill Switch memudahkan anda untuk meng On atau Off kan webcam pada laptop anda, sehingga memudahkan anda untuk mematikan webcame dan fitur keamaan ini tentunya memberikan kenyaman agar informasi tentang anda tidak mudah diretas

 

Harga HP Spectre x360 13

Untuk soal harga Spectre x360 varian core i7 ini memiliki harga sekitar 21 juta rupiah. Sedangkan untuk varian core i5 memiliki harga sekitar 17 juta rupiah. Tentunya dengan harga tersebut laptop Hp Spectre x360 13 ini memang menyasar di segmen kelas atas.


Kelebihan dan Kekurangan HP Harga Spectre x360 13

Untuk kelebihannya yaitu memiliki layar beresolusi tinggi, body cukup compact,dan audio sangat memuaskan. Selain itu tampil dengan desain yang premium dan terbuat dari bahan metal terbaik.
Laptop ini juga mudah dibawa kemana-mana dengan berat hanya 1.3 kg tentunya sangat ringan untuk menemani aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Sedangkan kekurangan pada HP Spectre x360 13 adalah harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal, mengingat dengan harga kisaran 17-21 jutaan tentunya cukup tinggi bagi konsumen di Indonesia pada umumnya.

Posting Komentar untuk "Review Harga Spesifikasi HP Spectre x360 13 , PC 2 in 1 Mewah Elegan"