Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus ZenBook Pro Duo Harga Spesifikasi - UX581 Laptop Kelas Atas

 

Asus ZenBook Pro Duo Harga Spesifikasi UX581 - Asus Zenbook Pro Duo Ux581 menawarkan kecanggihan laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi untuk kebutuhan pekerjaan yang berat dibidang komputer.

Apalagi di zaman modern seperti ini banyak sekali anak muda yang sudah bisa menghasilkan uang sendiri hanya dengan bermodalkan konten yang mereka buat. Untuk membuat konten tersebut tentunya dibutuhkan laptop yang berperan penting dalam proses hingga pengeditan. Maka, review ASUS ZenBook pro Duo UX581 penting untuk anda.

Apa keistimewaan yang dimiliki ASUS ZenBook pro duo ini? Tentunya laptop ini mampu untuk menjalankan berbagai kebutuhan anda. Baik anda seorang desainer, programmer, atau seorang gamer sekalipun. Hal yang paling menarik dari laptop ini adalah dua layar yang dimilikinya.

 
Asus ZenBook Pro Duo

Laptop ini dirancang khusus untuk para profesional, guna mendukung produktivitas mereka. Seperti desainer, video editor, gamer bahkan arsitek. Lalu, seperti apa bentukan yang dimiliki laptop ini, mari kita bahas bersama pada artikel ini.

 

Desain terkini

Dengan desain premium, dibangun dengan konstruksi full aluminium yang kokoh dan solid. Permukaan depan dari laptop ini terlihat sangat mewah sehingga menambah kesan elegan.

Build quality yang dimiliki laptop ini sangat bagus. Apalagi ZenBook pro duo yang dimilikinya telah memenuhi standar militer MIL-STD 810G yang berarti laptop ini sangatlah kokoh.
Desainnya bagus dan lebar, namun bagian atas memendek bagian bawah. Ketika laptop dibuka bagian bawah akan sedikit terangkat yang akan menambah rasa nyaman saat menggunakannya.

 

Layar lebar

Asus ZenBook pro duo UX581 ini mengacu pada hadirnya dua layar yang telah ditawarkan pada laptop ini. Lalu, dengan diameter layar utama dimensi 15,6 inci dengan resolusi 4k.

Panel layar yang dipakai adalah panel OLED serta didukung dengan layar sentuh. Layak ini juga memiliki banzel yang cukup tipis yakni 5mm dengan 89% screen-to-body relato. Apalagi terdapat IR camera yang bisa berfungsi sebagai face unlock yang tentunya kinerjanya tergolong cepat.

Selain itu, layar ini juga menghasilkan bisul yang luar biasa saat anda menggunakannya untuk menonton video. Warna yang terlihat hidup akan sangat cocok bila digunakan sebagai alat desain grafis.

 

Performa mesin kelas atas

Performa yang dimiliki ASUS ZenBook pro duo ini, menawarkan dua jenis prosesor, yaitu intel Intel Core i7-9750H dan Intel core i9-9980HK. anda perlu tahu kalau prosesor Intel core i9-9980HK ini merupakan generasi ke-9 yang menawarkan performa tinggi.

Anda pasti terkejut dengan jumlah core di prosesor ini adalah delapan core dengan kecepatan 2.4 GHz. Tak hanya itu kecepat seperti itu masih bisa ditingkatkan dengan kemampuan turbo boost (up to 5.0 GHz) 16 GB cache.

Sedangkan untuk Intel core i7-9750H memiliki kecepatan2.6GHz hexa-core dengan kemampuan Turbo Boost hingga  4.5GHz  dan 12MB cache. Dengan begitu performa laptop inimemang didesain untuk kebutuhan performa kelas atas.

Pilihan prosesor yang digunakannya merupakan tipe prosesor berkemampuan tinggi, bukan untuk menghemat daya. Sehingga mengatakan kalau laptop ini sengaja dibuat untuk kebutuhan produktif tingkat tinggi.

 

Memori dan penyimpanan

Untuk ketersediaan memori pada ASUS ZenBook pro ini dibekali dengan memori RAM 32 GB DDR4 SDRAM dengan kecepatan mencapai 2666MHz.  Dan untuk teknologi penyimpanannya sudah menggunakan SSD dengan kapasitas keyimpanan 1 TB.

 

Kartu Grafis Nvidia RTX 2060

Laptop Asus ZenBook pro duo UX581 ini dibekali dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 6GB DDR6 VRAM. Kartu grafik ini merupakan kartu yang tergolong cukup bagus dan kencang.

Tentunya performa yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk kehidupan desain maupun video editor. Asus ZenBook pro duo ini sudah masuk pengujian 3DMark untuk menguji performa yang dimiliki kartu grafik ini.

Asal anda tahu, 3DMark ini merupakan sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk menguji kemampuan grafik. Kemudian, dalam pengujiannya laptop ini mendapatkan angka 13.620, yang jelas angka ini tergolong cukup tinggi.

 

Asus ZenBook Pro Duo Spesifikasi

Spesifikasi lainnya yang ada pada Laptop Asus Zenbook pro duo UX581 ini yaitu untuk konektifitas data tersedia konektor HDMI , Bluetooth , Thunderbolt , Speakers , Microphone , Port USB Type-C ,Port USB 3.1 dan Kamera.

Untuk kecanggihan kameranya sendiri sudah menggunakan teknologi IR Camera dimana teknologi tersebut dapat difungsikan untuk ntuk login ke laptop hanya dengan sekali pandang atau login dengan teknologi deteksi wajah bahkan dalam gelap sekalipun..

Untuk teknologi Thunderbolt sendiri sudah dibekali Thunderbol 3 terbaru, dengan kecepatan dua kali lebih cepat dari Thunderbolt 2 dan tentunya 8x lebih cepat dari USB 3.1 Gen 1.

 Konektivitas internet pada laptop ini  juga di dukung menggunakan intel Wi-Fi 6 terbaru dengan Gig+ perfoamnce 802.11ax, sehingga menjadikan daya tangkap koneksi intenet lebih cepat dari pada umumnya.

 

Asus Zenbook Pro Duo Harga

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan tentunya hampir tidak ada kekurangan pada Laptop Asus Zenbook pro duo UX581 ini, akan tetapi Kekurangannya akan lebih terasa pada saat anda bekerja akan terasa lebih sempit karena laptop ini memiliki ukuran yang besar. 

Dan tentunya untuk bobot laptop ini juga akan terasa berat saat anda gunakan unutk aktivitas diluar rumah, karena laptop ni memiliki bobot 2.5 kg ,hal ini tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian konsumen kususnya di Indonesia.

 Untuk kisaran harganya sendiri laptop Laptop Asus Zenbook pro duo UX581 ini memang di desain dengan spesifikasi yang tinggi dan tentunya harga yang di tawarkan oleh Asus pun tidaklah murah, harganya di Indonesia sendiri laptop ini berkisaran antara Rp 45.000.000 - Rp 55.000.000 juta rupiah.

 

 

Posting Komentar untuk "Asus ZenBook Pro Duo Harga Spesifikasi - UX581 Laptop Kelas Atas"