Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Trading Saham dengan Investasi Saham

Perbedaan Trading Saham dengan Investasi Saham: Pernahkah Anda mendengar tentang trading saham? Inilah yang dilakukan sebagian orang untuk mencari keuntungan finansial melalui media digital. Dengan berdagang, tidak perlu datang ke kantor untuk langsung bekerja seperti orang.

Perbedaan Trading dengan Investasi Saham

Untuk trading, tidak perlu menjadi sangat pintar untuk menjadi sukses. Trader yang paling sukses adalah mereka yang memiliki tekad yang kuat dan disiplin yang kuat. Dalam hal ini, Anda hanya perlu melakukan analisis pasar harian dengan melihat grafik perdagangan dalam sebuah aplikasi.

Kecerdasan sangat penting, tetapi itu bukan kriteria penting untuk sukses. Yang diperlukan hanyalah keuletan dan kemauan untuk mempelajari hal-hal baru untuk menganalisis pasar perdagangan saat ini.

 

Trading VS Investasi Saham

Untuk bisa sukses di dunia trading membutuhkan waktu dan percobaan yang sangat panjang jika Anda melakukannya dari awal. Anda harus belajar menganalisa pasar dan membutuhkan modal untuk mencobanya. Anda perlu meninjau dan meneliti berbagai metode untuk berdagang secara konstan. Dibutuhkan kerja keras, dan tidak mudah untuk menjadi kaya jika Anda ingin memasuki dunia ini.

Ada perbedaan yang jelas antara trading saham dan investasi saham. Yang utama adalah waktu dan metodologi. Berinvestasi membutuhkan waktu dan periode yang lebih lama, bisa menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan, tahun hingga puluhan tahun lamanya. Biasanya, Anda ingin memilih perusahaan yang cocok yang tidak bangkrut sehari setelah pembelian. Ini juga akan menganalisis fundamental perusahaan, memastikannya sehat secara finansial dan memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan perusahaan lain di industri ini.

 

Sistem Kerja Trading Saham

Trading mengambil pendekatan berbeda untuk menghasilkan uang. Cakrawala waktu pendek, dari beberapa menit hingga beberapa jam hingga beberapa hari, minggu, atau bahkan bulan. Lebih tepatnya, sistem perdagangan mengacu pada perdagangan yang ketat hari ini. Ini berarti Anda tidak memegang posisi dalam semalam. Misalnya, jika Anda membeli pada pukul 10:00, Anda harus menjual sebelum pukul 16:15 saat pasar tutup.

Tidak ada aturan yang melarang menahan semalaman, tetapi risikonya diminimalkan jika perdagangan dibatasi secara ketat pada hari itu. Pasar sering bergerak sebagai reaksi terhadap berita saat pasar tutup. Pada umumnya saham tidak terlalu likuid dan diperdagangkan dengan volume rendah setelah jam pasar di tutup.

Bayangkan apa yang akan terjadi pada posisi long Anda ketika tiba-tiba ada badai ketika kontrak ditutup. Harga saham anda di pasaran akan menurun dan anda mungkin tidak dapat menjualnya dengan cepat dengan harga yang sesuai karena nilai saham yang rendah. Anda perlu menahan stok Anda untuk menjualnya, agar Anda tidak rugi saat harga turun.

Anda hanya perlu menunggu dalam jangka waktu tertentu hingga harga saham yang Anda miliki layak untuk dijual. Ini tidak mudah untuk dilalui, jadi Anda mendapat manfaat dari trading pasar saham Anda.

Demikian ulasan kami tentang perbedaan trading saham dan investasi saham jangka panjang semoga bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Trading Saham dengan Investasi Saham"