Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membeli Saham BCA Bagi Pemula

 

Cara membeli saham BCA bagi pemula - Banyak generasi zaman  sekarang yang sudah melek di dunia pasar modal terutama pasar saham, hal ini berlandaskan sudah sangat masive informasi yang tersebar mengenai keuntungan dan manfaat saham untuk strategi finansial jangka panjang.

Salah satu emitan yang menarik bagi para investor pemula adalah saham Bank BCA dengan kode BBCA, seperti sudah diketahui semua Bank BCA merupakan salah satu perusahaan bergengsi yang mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap nasabah di dunia keuangan perbankkan. Sehingga saham Bank BCA ini mempunyai nilai jual yang tinggi selain dari faktor keuntungan yang didapat setiap tahunnya.

Bagi Anda investor pemula tentu bertanya-tanya bagimana cara membeli saham BCA bagi pemula yang sangat minim pengalaman di dunia saham? Jangan khawatir kampustekno akan memberikan jawabannya melalui artikel ini, simak ulasan kami selanjutnya.

 

Cara Membeli Saham BCA Bagi Pemula

Untuk landasan informasi bagi Anda, ada baiknya sebelum membeli calon perusahaan yang akan Anda beli sahamnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut, apakah berjalan dalam kondisi yang sehat atau tidak secara finansial. Jangan sampai kita membeli saham yang salah sehingga merugikan kita kedepannya.

PT Bank Central Asia Tbk adalah perusahaan yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia sejak tahun 1957. Perusahaan swasta ini bergerak dalam bidang keuangan yang memiliki aset per tahun 2021 sebesar 1.169 triliun. Dalam menjalankan bisnisnya BCA memiliki banyak bidang finansial yang dijalankannya seperti bergerak dibidang asuransi, pembiayan kendaraan bermotor, perbankan syariah, dan BCA sekuritas yang bergerak dalam dunia pasar modal.

Untuk pertama kalinya, Bank BCA menawarkan sahamnya kepada publik dan melantai dibursa pasar modal tercatat di BEI pada 31 Mei 2000 dengan kode perusahaan di pasar saham BBCA.

 

Performa Saham Bank BCA

Selama melantai dipasar modal performa Bank BCA menunjukan hasil yang bagus, Bank ini cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi jangka panjang. Seperti grafik yang terlihat dibawah ini performa BCA selama 5 tahun terakhir memberikan harga saham yang relatif naik. dari tahun 2017 hingga 2022.

 

cara membeli saham bca bagi pemula

Dari grafik diatas menunjukan selama 5 tahun terakhir saham BCA naik sekitar 105.92 %, tercatat pada tanggal 22 juni saham BCA berada pada harga 3,630 rupiah per lembar saham, dan pada tanggal 23 juni 2022 naik pada harga 7,475 rupiah. Artinya pada kurun 5 tahun terakhir saham BCA naik sekitar 3,845 rupiah.

Dari analisa diatas menunjukan bahwa saham BCA sangat bagus pertumbuhannya mengingat dari aktifitas grafik menunjukan perkembangan grafik yang selalu naik setiap tahunnya.

 

Langkah Membeli Saham BCA Bagi Pemula

Setelah kita melakukan analisa sederhana mengenai performa saham BCA yang menunjukan kinerja bagus, selanjutnya adalah bagai mana cara membeli saham BCA tersebut?

Cara membeli saham sangatlah mudah karena Anda tidak perlu repot datang secara langsung ke kantor sekuritas, Anda cukup melakukannya melalui aplikasi, banyak aplikasi jasa sekuritas penyedia jual beli saham yang bisa Anda gunakan seperti Saham rakyat, Indo premiere, Ajaib, Stockbit dan lainnya.

Cara membeli saham BCA bagi pemula tentu tidak ribet jika bisa memanfaatkan aplikasi diatas, sebegai contoh kita akan membeli saham BCA melalui aplikasi Stockbit.

 

Membuat Akun Stockbit dan Rekening RDN

Langkah pertama pastikan Anda sudah memiliki akun Stockbit caranya gampang Anda tinggal dowonload aplikasinya kemudian lakukan register akun pada aplikasi tersebut. Setelah itu hal yang paling penting untuk melakukan transaksi jual beli saham adalah Anda harus memiliki Akun rekening RDN (Rekening Dana Nasabah) , yang berfungsi untuk menyimpan deposit uang Anda untuk jual beli saham.

Rekening RDN bisa Anda buat secara langsung di aplikasi Stockbit, Anda tinggal mengikuti langkahnya didalam aplikasi dan dokumen yang perlu Anda siapkan adalah KTP elektronik dan foto diri. Setelah rekening RDN Anda jadi langsung saja lakukan deposito dana sesuai dengan jumlah saham yang ingin Anda beli.

 

Lakukan Deposit Ke Rekeing RDN

Untuk deposit melakukan deposit dana ke rekening RDN, Anda harus memperhitungan mau berapa lot saham yang Anda beli, sebagai informasi pembelian saham minimal yang bisa dilakukan adalah 1 lot dan dalam 1 lot berisi 100 lembar saham. Jika Anda ingin membeli saham BCA 1 lot dengan harga perlembar saham pada tanggal 24 juni adalah 7,475 rupiah, maka Anda harus deposit ke rekening RDN sebesar Rp, 745.000 untuk membeli 1 lot saham BCA.

Jangan lupa untuk proses transaksi jual beli saham dikenakaan fee jual dan fee beli yang besaran biayanya tergantung masing-masing sekuritas, jadi Anda harus deposit dana lebih untuk biaya fee tersebut. Di aplikasi Stokbit sendiri biaya fee beli saham 0.15 % dan fee jual saham 0.20% untuk setiap transaksinya.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Membeli Saham BCA Bagi Pemula"