Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lenovo Ideapad Slim 1 Spesifikasi Harga - Slim 1 14AST

Lenovo Ideapad Slim 1


Lenovo Ideapad Slim 1 Spesifikasi Harga - Lenovo Ideapad Slim 1 14AST kini hadir di tengah-tengah kebutuhan anda akan laptop kelas entry-level. Lenovo ikut ambil bagian dalam memberikan perubahan dari segi perangkat teknologi modern saat ini. Hal ini dapat dilihat dari kabar yang beredar belum lama ini.

Pihak Lenovo telah berhasil merilis pasar dunia teknologi dengan meluncurkan laptop terbarunya. Laptop entry-level ini telah hadir di Indonesia dengan spesifikasi menarik. Penawaran lainnya tidak hanya itu saja, dengan harga yang cukup terjangkau tentunya menjadi tawaran yang menarik bagi para konsumen.

Menurut kabar yang beredar, laptop yang satu ini hadir dengan dimensi paling tipis dan ringan. Sehingga cocok bagi anda yang membutuhkan laptop untuk berbagai aktivitas. Lenovo Ideapad Slim 1 14AST memang lebih unggul dari desain dan tampilannya.

Hal ini mampu menarik konsumen lebih cepat. Namun sayangnya, masih kurang dari sektor performanya. Agar lebih jauh mengetahuinya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari laptop terbaru satu ini. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan kami pada artikel ini.

 

Performa Lenovo Ideapad Slim 1

Laptop Lenovo ini dibekali dengan otak processor AMD A4 - 9120e dual core. Dengan kecepatan pemprosesan 1,5 GHz dan Turbo Core 2,2GHz. Hal ini yang mendukung performa penuh dengan pengkombinasian RAM 4 GB dan penyimpanan dengan teknologi SSD, menjadikan racikan yang ciamik untuk menghasilkan kinerja yang cepat pada laptop Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini.

Dari segi memori RAM Lenovo Ideapad Slim 1 14AST dibekali dengan RAM 4 GB DDR4 dan dengan kapasitas penyimpanan harddiks 250 GB dengan teknologi SSD. Tentunya dengan teknologi SSD akan menjadikan performa yang lebih cepat dalam melakukan proses data pada harddisk.

 

Desain bodi tipis

Laptop Lenovo ini menjadi salah satu perangkat teknologi yang memiliki fungsi beragam dengan desain elegan dan tipis. Untuk pilihan warna juga terdapat beberapa varian warna seperti blue, grey dan red.

Dengan ukuran ketebalan 18.8 mm menjadikan laptop ini mudah diselipkan didalam tas diantara buku-buku, terlebih lagi jika anda mahasiswa, tentunya akan memberikan ruangan yang banyak didalam tas anda untuk bisa diselipkan diantara buku atau alat kampus lainnya.

 

Layar nyaman

Selain memiliki desain bodi yang tipis Ada beberapa spesifikasi tentang Ideapad Slim 1 14AST yang menarik yang terletak pada layar.

Dari segi layarnya, perangkat baru Lenovo hadir dengan ukuran 14 inci, menghadirkan teknologi dari panel TN atau Twisted Newmatic LCD LED backlight. Resolusi yang ada yaitu 1366 x 768 piksel dengan kemampuan anti-glare sebagai pendukungnya. Layar notebook paling tipis ini mampu menghasilkan tingkat kecerahan sampai 220 nits.

Dengan layar tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk beraktivitas sehari-hari. Mulai dari browsing, chatting, editing ringan, dan aplikasi office. Tidak hanya itu saja, layar yang dimilikinya memiliki dimensi ringan berkat adanya narrow bezel.

 

Kartu grafis AMD Radeon R3

Notebook yang satu ini juga unggul dari desainnya yang tipis dan ringan dengan GPU (Graphics Processing Unit) dari AMD Radeon R3. Disisi lain laptop ini sudah terintegrasi dengan 128 shader core yang dibekali dengan  arsitektur GCN atau biasa disebut dengan Graphics Core Next.

Mampu berlari hingga kecepatan 655 MHz dengan memori 64-bit serta sharing VRAM sampai 512 MB. Hal ini mampu membuat laptop terbaru ini untuk grafis standar dan game ringan.

Selain itu salah satu kelebihan yang terdapat pada laptop ini yaitu pada bagian konektivitasnya. Pada laptop Lenovo ini terdapat konektivitas nirkabel Mjaringan WiFi 802.11ac 1x1,  dan Bluetooth 4.2. Untuk menunjang kebutuhan transfer data tersedia juga  Port USB 3.1 Gen1, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, dan port combo audio.

 

Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 1

Dari segi performanya, Ideapad Slim 1 14AST terbilang standar. Vendor tidak mengunggulkan  kelebihan khusus dari produk  satu ini. Perangkat yang satu ini memiliki bekal performa bertenaga yaitu dengan prosesor terdahulu AMD A4-9120E APU generasi ke-7.

Hadir dengan mengenakan nama sandi Stoney Ridge. Kemampuan tenaga yang bisa dihasilkan berarsitektur Excavator kecepatan 2,3 GHz.  Akan tentapi hal tersebut tidak lantas mengurangi kemampuan dalam membantu pekerjaan-pekerjaan ringan seperti pekerjaan kantor dan lainnya.

Kelemahan lainnya laptop Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini tergolong dalam kategori berat dari segi bobotnya. Berbobot kurang lebih 1.4 Kg, menjadikan laptop ini tidak nyaman jika dimasukan kedalam tas untuk dibawa kemanapun anda berada, terlebih jika anda adalah seorang mahasiswa. Tentunya hal ini sangatlah memberatkan barang bawaan anda ketika aktivitas kuliah di kampus.

 

Harga Lenovo Ideapad Slim 1

Tidak hanya dari spesifikasinya saja, kini Lenovo Ideapad Slim 1 14AST juga hadir dengan harga menarik. Dengan spesifikasi yang telah ditawarkan oleh perusahaan lenovo tentunya harga yang dipatok juga disesuaikan dengan kemampuan konsumen khususnya konsumen Indonesia. Berdasarkan informasi yang beredar jika laptop terbaru Lenovo ini memiliki kisaran harga sebesar Rp. 3.999.000 di Indonesia dengan garansi resmi 2 tahun.

Harga tersebut sebanding dengan bekal spesifikasi yang di milikinya. Lenovo Ideapad Slim 1 memiliki desain menarik dan kinerja yang tangguh cocok untuk aktivitas anda sehari-hari baik digunakan untuk pekerjaan kantor maupun aktivitas belajar untuk mahasiswa.

Gimana anda tertarik untuk membeli Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini ?

 

Lenovo Ideapad Slim 1 Spesifikasi

ProsesorAMD A4 - 9120e dual core
Sistem operasiWindows 10
Storage250GB SSD
Memori4GB DDR4
GrafisAMD Radeon R3 Graphics
Display14 inci (1366 x 768 piksel) TFT LCD with LED backlight
KonektivitasWi-Fi 5(802 11ac) 2*2, Bluetooth
Input/output1 x USB 2.0, 1 x USB Type-A 3.1 (Gen1), 1 x USB Type-C 3.1 (Gen 1), 1 x Headphone-out & audio in combo jack, 1 x HDMI
KameraTersedia
 WarnaBlue, grey,red
BodiDimensi 32.7 x 23.5 x 1.8 cm
Berat 1.4 kg
 

1 komentar untuk "Lenovo Ideapad Slim 1 Spesifikasi Harga - Slim 1 14AST"